Fashion Lifestyle

Review Tas Lokal Kualitas Bagus: Povilo Bag Klana

Review tas lokal berkualitas tinggi, Povilo Bag kali ini mungkin akan kontradiktif dengan tulisan yang kutulis saat me-review tas Enji by Palomino. Di tulisan sebelumnya aku mengungkapkan keinginan untuk pakai tas ransel saja demi alasan kepraktisan dan kesehatan.

Namun beberapa bulan berikutnya aku merasa kalau aku tetap harus punya tas tangan/tas bahu agar bisa menyesuaikan dengan beberapa tema acara tertentu yang memang gak cocok jika menggunakan tas ransel. Karena aku udah gak punya tas tangan lagi (sebagian besar sudah kukasih ke orang biar gak numpuk), jadilah aku mulai browsing merek-merek tas yang berkualitas bagus.

Sampai akhirnya aku menemukan tas merek lokal yang kualitasnya bagus yaitu, Povilo Bag.

POVILO BAG: KLANA, TOTE BAG UNTUK MENEMANI AKTIVITAS SEHARI-HARI

povilo bag tas lokal

KLANA NYLON TOTE BAG
Harga: Rp462.000,-
Beli di: Website, Shopee, Tokopedia

Aku lupa bagaimana persisnya bisa ketemu sama Povilo Bag ini. Yang pasti begitu melihat koleksi tas-nya, aku langsung jatuh cinta!

Ya habis gimana engga, lihat aja sendiri variasi tas yang sudah dihadirkan. Sling bag, hand bag, clutch bag, sampai backpack dengan model feminine juga ada. Desain dan warnanya juga sangat elegan dan kelihatan gak kalah sama tas branded lainnya, bedanya ini adalah tas lokal yang berkualitas. Ditambah kalau lihat review dan testimoni di social media-nya bikin tambah mupeng. Sepertinya Povilo Bag ini memang sudah punya fans-nya sendiri.

tas lokal berkualitas povilo bag

Yaelah kemana aja akuuu selama ini?

Baca juga: 2 Gaya Berbeda dari Mudagaya Hand Bag

Nah akhirnya aku memutuskan untuk membeli model Klana Nylon Tote Bag dengan pertimbangan kebutuhan pemakaian untuk sehari-hari. Akhirnya aku beli melalui Shopee dan pas waktu itu ada promo gratis ongkir, jadi tas-nya langsung diantar hari itu juga (kebetulan stoknya ada).

Aku sudah pakai tasnya dari akhir tahun 2019, jadi sekarang aku share ya pengalaman saat pakainya.

KLANA NYLON TOTE BAG

povilo bag klana

Saat mencari tas tangan/bahu kali ini, syaratnya tetap sama. Aku mau tas yang bisa dibawa saat bekerja (artinya bisa dipakai di berbagai kesempatan), ukurannya tidak terlalu besar tapi muat untuk menaruh barang, kenyamanan saat dipakai (terutama bahu agar tidak cepat pegal), dan pastinya bisa taruh botol minum.

Setelah memperhatikan semua model yang ada di Povilo Bag, aku merasa Klana Nylon Tote Bag lah yang saat ini cocok dengan yang kubutuhkan.

tas lokal berkualitas

Spesifikasi:

  • 2 kantong dalam kecil
  • 1 kantong dalam dengan zipper (ukuran besar)
  • 1 kantong botol minum (di bagian dalam)
  • 1 kantong belakang (di bagian luar)
  • 1 strap panjang (panjang dapat disesuaikan)

MATERIAL : Premium Nylon & Ultra-Fine Fiber Trim
LINING : Polyester
COLOR : Black
SIZE : P 36cm x L 15cm x T 26cm
STRAP : Webbing & Ultra-Fine Fiber Trim (panjang dapat disesuaikan)
HARDWARE COLOR : 
Gold
WEIGHT: 
 400 grams

Dari spesifikasi di atas aku merasa terbantu dengan beberapa kantong yang disediakan, jadi lebih mudah dalam mengatur barang agar tidak berantakan. Ditambah ada kantong botol minum yang posisinya di dalam, jadi kalau dari luar masih tampak cantik. Kantong ini juga menjaga supaya botol minum tidak bergeser dan bisa menyebabkan tumpah.

Di bagian belakang juga ada kantong kecil yang hampir tidak terlihat, di situ biasanya aku taruh handphone. Jadi kalau mau ambil handphone gak ngubek-ngubek tas dulu. Tapi juga gak khawatir tampilannya menyolok dari luar. Gak perlu lagi deh pakai organizer bag segala.

Untuk pemakaian bisa dengan berbagai cara. Aku suka tenteng dengan tangan, ditaruh di bahu, atau juga bisa dibuat menjadi sling bag.

Ukurannya sangat pas untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau mau lihat isi dalam tasku bisa cek di video ini ya.

SERVICE TOKO DAN PENGIRIMAN

Seperti yang kusebutkan di atas kalau aku beli via Shopee. Sebenarnya karena produk ini dijual di berbagai tempat kita bisa milih mana yang kasih promo terbaik. Kebetulan saat itu di Shopee lagi ada promo free ongkir menggunakan GoSend, jadilah aku beli via Shopee.

Proses pembayaran selesai di jam 11.06, dan sore harinya barangnya sudah kuterima. Kebetulan memang juga lokasi toko ini ada di Pluit sedangkan rumahku di Jakarta Utara, jadi juga lebih cepat sampainya.

tas tote bag

Satu kelebihan dari Povilo Bag juga adalah pengemasan yang rapi. Saat itu menggunakan plastik dan di dalamnya ada kotak tas yang dibungkus juga. Kotaknya ini cukup besar dan terlihat sangat premium. Di dalamnya ada kantong tas dan juga ada greetings card.

Untuk harga yang tergolong premium untuk tas lokal, Povilo Bag memang memberikan pelayanan yang sangat baik. Makanya jangan salahkan aku kalau kepengen beli lagi untuk koleksi yang lain 😛 (nabung dulu yuk!)

PENGALAMAN PEMAKAIAN

tas tote bag

Sejauh ini aku merasa nyaman menggunakan tasnya. Bahkan saat ke Kuala Lumpur kemarin aku bawa tas ini untuk kegiatan sehari-hari. Strap-nya sangat membantu agar tidak pegal. Tapi kalau pakai di bahu juga masih nyaman kok selama bawa barangnya normal aja ya.

Desainnya sih yang aku suka banget. Elegan, rapi, dan ada beberapa detail emas di resleting dan logo yang bikin jadi kelihatan mewah. Sampai saat ini aku juga merasa mudah sekali membersihkannya. Kulitnya juga masih bagus walaupun aku sekarang pakainya tas ini melulu.

tas lokal brand

Hanya ada satu hal yang gak kusuka. Kalau tasnya sedang ditaruh itu bentuk di kedua sisi bagian sampingnya jadi melengkung ke dalam. Padahal kalau sedang ditenteng atau ditaruh di bahu bentuknya bisa lurus-lurus aja. Sedihnya kalau begini memang di bagian tersebut ada bekas melengkungnya karena kan tas lebih sering ditaruh aja.

KESIMPULAN POVILO BAG: KLANA NYLON TOTE BAG

tas povilo klana

Secara keseluruhan aku setuju banget kalau Povilo Bag adalah tas lokal yang memiliki kualitas yang sangat bagus. Tas Klana Nylon Bag-ku ini udah jadi andalan untuk dipakai sehari-hari. Sangat fungsional tapi juga tampilannya sangat cantik.

Memang kekurangannya adalah dari segi harganya yang tergolong tinggi buat aku. Tapi setelah membeli dan mencoba selama ini aku merasa harga tersebut adalah harga yang pantas. Bahkan aku gak ragu untuk membeli koleksi lainnya lagi. Inceranku sih si backpack besarnya hihihi. Semoga bisa kebeli ya!

Itu dia review penggunaan Povilo Bag Klana Nylon Tote Bag yang sekarang jadi tas favoritku. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari tas lokal berkualitas.

Leave a Reply