Advertorial Beauty Beauty Review

Perawatan Mata Panda ala Avoskin Eye Ampoule

Di antara semua perawatan pada kondisi fisik yang muncul setelah melahirkan, yang paling kuingin segera lakukan adalah perawatan mata panda akibat kurang tidur.

Bayangin aja, new mom harus menyusui 2 jam sekali. Ditambah masih ada beberapa banyak pekerjaan lain yang harus dikerjakan. Makanya kata orang kalau ibu harus ikut tidur ketika bayi tidur itu tidak semudah diucapkan. 

Dan benar saja, melihat wajahku setelah melahirkan itu terlihat sekali kurang seger. Salah satunya menjadi gelap akibat kurang istirahat. 

Selama ini perawatan mata yang kulakukan hanya sekedar menggunakan eye cream saja. Tapi baru-baru ini aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba Avoskin Advanced Action Eye Ampoule.

Di tulisan kali ini aku akan menceritakan pengalaman menggunakan Avoskin Eye Ampoule selama dua minggu. Silahkan disimak ya! 

AVOSKIN ADVANCED ACTION EYE AMPOULE

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule
Harga: Rp199.000,-
Beli di: website Avoskin, Shopee, Tokopedia

eye serum

Setelah sebelumnya aku suka banget sama produk Avoskin Hydrating Treatment Essence, sebenarnya aku ingin juga coba eye cream Avoskin yang juga banyak direkomendasikan orang-orang. Tapi belum sempat kucoba karena stok eye cream-ku masih ada. 

Tapi begitu dapat tawaran untuk mencoba Avoskin Eye Ampoule tentu tidak bisa kutolak. Karena aku penasaran sama produknya. Apakah berbeda dengan eye cream pada umumnya? 

Kubahas satu-satu ya! 

KEMASAN

avoskin eye ampoule

Kemasan luar menggunakan kardus warna cokelat khas Avoskin. Tidak banyak desain grafis, hanya ada keterangan lengkap mengenai produknya. 

Untuk produknya sendiri menggunakan kemasan pump kaca berukuran 12ml. Soal pump ini aku punya cerita lucu. Jadi awalnya aku mengira kemasannya dibuka tutupnya dengan cara diputar. Ternyata cukup ditarik ke atas, lalu akan terlihat pump-nya. 

eye serum lokal

Menurutku tutup pump-nya agak kurang smooth ditariknya. Jadi aku sempat terkecoh. Hmmm… Atau memang akunya yang gak ngerti ya? Huuu… Dasar aku hihihi.

TEKSTUR

perawatan mata panda

Berbeda dengan eye cream yang biasanya memiliki tekstur creamy, Avoskin Eye Ampoule ini bertekstur gel yang mudah menyerap. Uniknya walaupun bertekstur gel tapi terasa sekali kelembapannya. Aku merasa tidak berminyak gengges di area kelopak mata, tapi malah lembap saat memakainya.

Mungkin karena itulah produk ini disebut eye ampoule bukan eye serum. Biasanya kan serum lebih light walaupun terkadang ada yang bentuknya gel juga.

Penggunaan 1 pump untuk 2 mata sudah lebih dari cukup. Butuh sekitar 10 detik ampoule menyerap dengan sempurna. 

KANDUNGAN

avoskin advanced action eye ampoule

Mengandung:

  • 7.5% Peptide (campuran Argireline dan Eyeseril) untuk meningkatkan produksi kolagen dan mengencangkan kulit. 
  • 2% Niacinamide untuk memperkuat skin barrier dan juga mencerahkan kulit. 
  • Probiotics yang memiliki anti-aging agent supaya kulit tetap fresh dan terhidrasi. 
  • Caffeine yang membantu meredakan mata sembap. 
  • Cucumber dan Green Tea yang memiliki anti oksidan untuk mencegah kulit dari radikal bebas sekaligus menghidrasi secara optimal. 

Secara keseluruhan produk ini bekerja dengan cara memicu produksi kolagen alami pada kulit sehingga dapat menunda munculnya kerutan halus, mencerahkan, dan melembabkan kulit di area mata

PENGALAMAN PAKAI SELAMA 2 MINGGU

Selain mata panda sebenarnya masalah di mataku cukup banyak. Ada kantongnya dan juga sudah mulai terlihat garis-garis halus. Makanya aku punya harapan lebih dari sekedar perawatan mata panda saja. Maunya sih semua masalah di kulit mata bisa teratasi.

Aku mencoba produk ini selama dua minggu. Jujur saja mengingat kondisi new mom yang masih harus beradaptasi dengan newborn jadi ada masanya aku lupa pakai produknya dalam satu waktu. 

Penggunaannya pun aku selalu langsung pakai setelah mandi pagi dan sore hari, bukan khusus sebelum tidur. Gunanya supaya gak lupa. Maklum, kalau sudah ngurus bayi ya bisa lupa yang lainnya. 

Nah enaknya dari Avoskin Eye Ampoule ini adalah bisa dipakai kapan aja. Karena teksturnya yang ringan dan tidak lengket, jadi tidak khawatir area mata berminyak. Jadi untuk new mom memudahkan banget. 

Ini dia hasil pemakaian selama 2 minggu. 

perawatan mata panda avoskin

Seperti yang sudah kubilang tadi kalau masalah kulit mataku adalah area bawah mata dan kelopak mata yang gelap, kantung mata, dan juga sudah muncul garis-garis halus. Selama dua minggu pemakaian aku merasa area bawah mata dan kelopak mulai lebih cerah dibanding sebelumnya. Memang belum maksimal, mengingat aku pakainya juga belum maksimal. Tapi untuk ukuran new mom, ini udah lumayan banget kok.

Karena area bawah matanya juga mulai lebih cerah, kantung matanya pun juga sudah sedikit memudar. Efeknya mataku jadi tidak terlihat capek lagi. Ditambah garis-garis halus yang tersamarkan.

Aku jadi pengen lihat nanti hasilnya dalam sebulan, dua bulan, bahkan sampai satu tahun pemakaian! Kira-kira bakalan mengubah penampilanku jadi lebih muda dan segar gak ya? 🙂

AROMA & WARNA

Tidak memiliki aroma dan warnanya bening. 

KESIMPULAN

Suka banget dengan tekstur Avoskin Eye Ampoule ini. Kayaknya akan beralih dari menggunakan eye cream ke eye ampoule ini. Soalnya aku kurang suka sama tekstur eye cream yang terlalu berminyak sehingga agak kurang nyaman saat dipakai. 

Pemakaiannya juga praktis dan mudah. Tidak mengganggu aktivitasku sebagai ibu baru. Mau dipakai siang atau malam gak masalah.

Untuk perawatan mata panda juga aku approved. Karena dalam 2 minggu hasilnya terlihat ada perubahan. Begitu pula untuk kantong mata dan garis-garis halus yang terlihat memudar.

Oh iya, Avoskin Eye Ampoule ini aman bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Pemilik kulit sensitif juga jangan khawatir karena produknya fragrance free, alcohol free, paraben free, dan silicon free.

Sepertinya setelah ini aku akan lebih memilih Avoskin Advanced Action Eye Ampoule saja dibandingkan dengan produk eye cream lainnya. Yang ingin melakukan perawatan mata panda juga, boleh nih dicoba!

Leave a Reply