Advertorial Beauty Review

OASEA Face Oil Serum: Mudah Menyerap & Tidak Lengket

Kalau mendengar kata face oil, yang terbayang olehku adalah skincare dengan tekstur yang berminyak dan lengket. Tapi OASEA Face Oil Serum beda lho. Teksturnya mudah menyerap dan tidak lengket. Face oil ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit, kulit kering, kulit berminyak, kulit berjerawat, sampai kulit sensitif.

Aku akan bahas pengalaman mencoba produk ini, jadi baca sampai habis ya!

OASEA FACE OIL SERUM

Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum
Harga: Rp259.000,-
Beli di: Website, Shopee

Produk yang baru saja kucoba dalam semingguan ini adalah Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum. Selanjutnya aku singkat ya nama produknya menjadi OASEA Face Oil Serum.

Ini adalah produk perdana dari OASEA Laboratories yang merupakan skincare brand lokal yang dermatologist approved dan fokus pada pelestarian lingkungan laut.

brand skincare indonesia

Face oil adalah produk skincare yang digunakan untuk memberikan nutrisi dan hidrasi pada kulit. Sebenarnya hampir mirip dengan skincare lain, yang membedakan biasanya tekstur dan kandungannya.

KEMASAN

Fokus OASEA Laboratories terhadap lingkungan terlihat jelas bahkan mulai dari kardus pengiriman barang. Hampir semua paketnya reusable dan recyclable.

Pada kemasan outer-nya sendiri tertulis sustainability facts, jadi kita bisa tahu jenis kemasannya apa dan bagaimana cara memilah sampahnya nanti.

oasea

oasea face oil serum

Untuk kemasan produknya sendiri menggunakan botol kaca dengan pipet di bagian tutupnya. Cuma bentuk pipetnya cukup unik dan praktis karena dengan model pencet. Jadi lebih gampang terangkat produknya.

Produk OASEA Face Oil Serum ini besarnya 20ml.

TEKSTUR

tekstur face oil

Keunikan dari produk ini juga ada pada teksturnya. Ternyata OASEA Face Oil Serum merupakan brand skincare lokal pertama yang menggunakan dual phase oil serum. Artinya pada produk ini menggabungkan water-based dan oilbased pada produknya. Sehingga teksturnya cair, mudah menyerap, dan tidak lengket.

KANDUNGAN

kandungan oasea face oil serum

Memiliki kandungan aktif, antara lain:

  • 2% Squalane yang berasal dari minyak zaitun, berfungsi untuk menghidrasi, mengontrol minyak, dan anti-aging.
  • 1.5% Bicowhite Complex yang merupakan sistem pencerahan multi target untuk menghalangi berbagai proses dalam pembentukan dark spots.
  • 0.5% Pineapple Ceramide untuk membantu mencerahkan dan melembapkan.
  • 0.2% Acai Berry Extract BG sebagai antioxidant dan anti wrinkle.
  • 0.1% Tranexamic Acid untuk membantu mengurangi dark spots dan jerawat.

AROMA & WARNA

Produk ini tidak memiliki aroma, jadi aman untuk pemilik kulit tipe sensitif ataupun jerawat.

Warna dari produk ini ada dua, kuning dan putih yang terpisah. Jika sudah dicampur merata dengan cara dikocok, warnanya akan berubah menjadi milky white.

PENGALAMAN PAKAI

face oil untuk kulit kering

OASEA Face Oil Serum bisa dipakai siang dan malam hari. Urutan pakainya adalah sama seperti  pada umumnya, hanya face oil serum ini bisa ditambahkan setelah penggunaan pelembap. Untuk di pagi hari jangan lupa tambahkan sunscreen di akhir.

Aku sendiri merasa produk ini benar-benar nyaman dipakai karena tidak ada rasa lengket sama sekali di kulitku yang kering. Jadi kalau digunakan pada kulit berminyak pun tidak akan masalah juga.

pemakaian oasea face oil serum

Selama pemakaian aku merasa dalam 3-4 hari kulit mulai terasa lembap dan halus. Untuk dark spot belum terlalu terlihat perubahannya karena masih dalam pemakaian seminggu. Nanti akan aku update kembali ya.

gua sha tool

massage gua sha tool

Oh iya aku juga coba Gua Sha Tool untuk massage. Terbuat dari batu giok alam yang membantu penyerapan produk perawatan wajah. Dan juga bagus untuk melancarkan peredaran darah, mengencangkan kulit, serta membantu mengurangi garis halus dan kantong mata.

Penggunaan combo Face Oil Serum dan Gua Sha dari OASEA ini ternyata bisa bantu untuk achieving aging backwards, karena bisa memberikan efek firming dan lifting jika dipakai secara rutin.

cara pakai gua sha tool

KESIMPULAN

Sejauh ini aku cocok pakai OASEA Face Oil Serum dan juga Gua Sha Tool-nya. Saat dipakai terasa nyaman dan tidak berat jika dipakai dengan produk lain. Dan produk ini juga diklaim bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk informasi lengkap soal produk ini bisa cek di website-nya www.oasea.co.id dan juga instagram @oasea.id.

Semoga review ini bermanfaat ya!

2 Comments

  1. fanny_dcatqueen 07/02/2022
    • Lia 13/02/2022

Leave a Reply