Personal

Mulai Nonton Series Lagi

Tanpa disadari ternyata di awal tahun ini aku mulai lagi nonton beberapa tayangan berseri. Awalnya mungkin karena jadi sarana relaksasi setelah seharian mengasuh anak, tapi lama kelamaan ternyata jadi nagih juga.

Baru-baru ini aku nonton tiga tayangan, yaitu: True Beauty (kebetulan dua minggu lalu baru selesai nonton episode terakhirnya), WandaVision, dan juga variety show Indonesia’s Next Top Model.

TRUE BEAUTY

True Beauty ini adalah drama Korea yang diadaptasi dari komik Webtoon. Sebelum nonton dramanya memang aku sudah baca komiknya terlebih dahulu.

Ceritanya adalah tentang seorang anak perempuan bernama Lim Jukyung (Moon Gayoung) yang sejak kecil selalu diolok-olok karena wajahnya yang tidak cantik. Karena itulah di sekolahnya Jukyung di bully oleh teman-temannya.

Sampai akhirnya Jukyung punya kesempatan untuk pindah sekolah. Di waktu yang bersamaan juga Jukyung mulai belajar merias wajahnya sendiri. Ternyata wajahnya jadi berubah 180 derajat sampai-sampai orang tidak mengenali wajahnya yang lama.

Di sekolah baru Jukyung menutupi wajah aslinya dengan makeup. Sampai akhirnya bertemulah dengan Lee Suho (Cha Eunwoo), teman sekolahnya yang akhirnya tahu wajah aslinya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by tvN Asia (@tvn.asia)

 

 

Cerita awalnya kurang lebih hampir mirip dengan komiknya. Tapi ternyata beberapa jalan cerita di tengah sampai akhir sedikit berbeda. Termasuk soal drama percintaan Jukyung yang di drama ini diubah jalannya dari cerita di komik.

Makanya drama ini juga kembali membagi penonton jadi dua kubu, tim Suho dan tim Soejun. Walaupun kayaknya sih kubu ini gak se-hot rusuhnya kayak waktu tim Dosan sama tim Jipyeong sih.

Lucunya aku bisa beda lho pilih pasangan Jukyung di komik dan di drama. Kalau di komik sukanya Jukyung sama Suho, tapi pas di drama aku Tim Soejun banget! Hahahaha.

Terlepas dari itu aku enjoy banget nontonnya. Ceritanya ringan, lucu, dan terkadang bikin deg-degan. Deg-degan ala cinta-cintaan anak SMA lah. Lumayan bikin emak-emak kayak aku ini jadi terasa ringan nontonnya.

Oh iya, kalau mau nonton bisa lihat di Viu ya!

WANDAVISON

Nah kalau WandaVision ini aku rada telat nontonnya. Sudah masuk episode ke-4 baru nonton. Itupun baru inget karena ada breakdown-nya di YouTube.

Sebenernya nonton dari episode ke-4 ini pas sih buat aku yang suka gak sabaran nonton apapun. Maunya langsung tau ceritanya. Males nunggu jadwal. Kalau ada spoiler pun gak kesel.

Soalnya serial WandaVision ini memang rada unik sih kalau dibanding sama film Marvel lainnya yang pernah kutonton.

Pertama karena ini dibuat dalam bentuk serial. Kalau gak salah sih nanti akan ada 9 episode. Memang Marvel sebenarnya punya serial lain yang pernah tayang di TV, tapi ini seri Marvel dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Jadi kalau kamu ngikutin Avengers, nah ini berkesinambungan banget. Kudu wajib nonton hukumnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marvel Studios (@marvelstudios)

 

Kedua, kalau nonton dua episode awal pasti akan bingung. Kok Wanda sama Vision bikin sitkom? Kok warnanya hitam putih? Kok begini? Kok begitu? Pokoknya beda banget sama film MCU biasanya.

Nah dari episode ketiga kita pelan-pelan bakalan dikasih tau kenapa begini begitunya. Ini brilian banget sih, soalnya ngasih konsep yang berbeda tapi masih ada benang merahnya sama MCU.

Di setiap episodenya banyak hal-hal baru yang menarik. Bahkan di setiap minggunya aku rajin nonton channel yang nge-breakdown episodenya. Aku seneng banget dengerin penjelasan cerita bahkan sampai easter egg-nya. Belum lagi menebak-nebak selanjutnya akan kayak gimana.

Saat ini WandaVision sudah masuk episode keenam. Aku nontonnya di Disney+ Hotstar. Dan tayang setiap Jumat jam 3 sore.

Oh iya, yang punya nomor Telkomsel bisa cek Telkomsel Poinnya ya. Suka ada gratis berlangganan Disney+ Hotstar selama sebulan. Lumayan kan.

INDONESIA’S NEXT TOP MODEL

Ini sih sebenarnya tayangan yang paling jarang kutonton franchise-nya baik yang di Amerika maupun Asia. Cuma gak tau kenapa yang Indonesia ini pas gak sengaja nonton cut videonya di YouTube, dari nonton satu cut sampai ber cut-cut jadinya hihihi.

Satu hal yang aku baru ngeh dari tayangan ini, ternyata photogenic itu ada banget lho. Soalnya ada beberapa model yang kelihatannya biasa saja saat di tayangannya, tapi begitu lihat hasil fotonya… Wuihhh jadi cantik banget.

Trus sebenarnya salah satu daya tariknya juga mungkin karena ada sedikit drama antar kontestan. Ini guilty pleasure aku banget. Nontonin drama orang hahahaha. Gapapa ya, daripada aku yang drama 😛

Nah kalau mau nonton juga, bisa nonton di YouTube. Mulai dari episode di bawah ini ya:


Setelah True Beauty habis, WandaVision juga tinggal dua episode lagi, dan INTM juga sisa sedikit kontestannya, jadi pengen nonton lagi yang lain. Apalagi aku udah subscribe Viu dan Disney+ Hotstar. Atau mungkin di Netflix juga ada yang menarik? Boleh share yaaa 🙂

4 Comments

  1. Riza Firli 05/03/2021
    • Lia 08/03/2021
  2. Ruth 17/03/2021
    • Lia 28/04/2021

Leave a Reply