Beauty

Review Scarlett Serum: Brightly Ever After

Di YouTube Channel-ku lumayan banyak pertanyaan soal Scarlett Serum. Pas banget juga beberapa bulan yang lalu aku punya bekas jerawat yang berwarna gelap.

Walaupun di YouTube aku sudah sempat share pengalaman pakai produknya, tapi di sini aku mau kasih lihat update terbaru di wajahku. Silahkan dibaca sampai akhir ya!

SCARLETT SERUM: BRIGHTLY EVER AFTER

Scarlett Serum Brightly Ever After

Harga: Rp75.000,-
Beli di: Shopee

Aku punya kebiasaan yang sangat buruk soal kulit. Tanganku suka jahil liat luka yang belum kering. Ini kejadian pas kemarin tiba-tiba muncul jerawat di bawah bibir.

Awalnya aku pencet untuk mengeluarkan isi jerawat yang sudah matang. Eh lama kelamaan jadi brutal mencetnya, sampai akhirnya meninggalkan bekas luka. Padahal kan aku masih punya acne cover, tapi malah gak dipakai 🙁

Seharusnya setelah itu aku cuekin aja bekas jerawatnya, tapi malah setiap harinya kukopek terus >.< Alhasil lama kelamaan bekas jerawatku berubah menjadi bekas luka berwarna gelap.

scarlett serum kulit kering

Saat aku membuat video review Scarlett Serum Brightly Ever After di YouTube, aku baru saja berhenti pegang-pegang bekas jerawatnya. Makanya masih terlihat gelap sekali.

Sekarang setelah sebulan melanjutkan pemakaian serumnya, aku akan share ya bagaimana perubahannya. Tapi sebelumnya sekalian kubahas ya tentang produknya.

KEMASAN

scarlett serum

ADVERTISING
ADVERTISING

Scarlett Serum menggunakan kardus sebagai outer. Dan di dalamnya si botol ditaruh dalam kemasan plastik yang menyesuaikan dengan bentuk botol. Sehingga botol tidak akan bergerak-gerak.

Botol menggunakan kaca yang di badannya dilapisi oleh stiker informasi produk. Tutupnya dapat digunakan juga sebagai pipet untuk mengambil produk.

Ukuran serum menurutku tergolong lebih kecil dibandingkan dengan serum pada umumnya, yaitu 15ml.

TEKSTUR

scarlett whitening

Tekstur produk terasa sangat cair di kulitku. Ini agak tricky sih buat kulitku yang kering, karena akan butuh pelembap tambahan lagi. Tapi buat yang kulitnya berminyak menurutku akan pas menggunakan produk ini.

Ya memang enaknya dari tekstur seperti ini adalah produknya gampang banget menyerap dan ringan di kulit.

KANDUNGAN

scarlett whitening

AROMA & WARNA

scarlett serum

Tidak ada aroma dan juga warna pada produk ini. Klaimnya memang tidak menggunakan fragrance. Jadi aroma yang tercium seperti aroma produk tanpa fragrance pada umumnya.

PENGALAMAN PAKAI

Seperti yang kubilang tadi, kalau tekstur Scarlett Serum ini sangat cair di kulitku yang kering. Jadi memang aku harus segera pakai pelembap tambahan. Khawatirnya nanti malah timbul masalah karena kurang lembap kulitnya.

Saat dipakai juga sensasinya nyaman. Selama pakai tidak ada bruntusan atau tanda tidak cocok.

Nah soal kemampuannya menghilangkan bekas jerawat sebenarnya sudah kubuktikan pada video YouTube. Dimana aku memperlihatkan bekas jerawat lain yang juga sama-sama di bawah bibir.

Cuma bekas jerawat ini memang jatuhnya mild alias tidak scarring yang parah. Jadi memang bekasnya tidak segelap yang sudah kukopek berkali-kali.

Dan ini dia hasil pemakaian kurang lebih sebulan di bekas jerawat yang lebih gelap. Mohon maaf aku kasih gambarnya dari jauh, karena memang lupa untuk dokumentasiin dari deket. Ini posisinya beda sebulan, pas banget sama jadwal anakku vaksin. 

hasil pemakaian scarlett serum

Di bulan sebelumnya dari jauh aja terlihat ada bekas jerawat kehitaman. Tapi di bulan berikutnya sudah tidak terlihat jelas bekas warna gelapnya.

Memang belum hilang sempurna, tapi aku merasa warnanya sudah mulai pudar. Bahkan kalau dipakaikan concealer saat bermakeup pun sudah bisa tersamarkan. Sangat memuaskan mengingat aku cuma pakai sebulan.

Lalu kalau untuk mencerahkan kulit wajahku sendiri juga oke. Aku sempat lihat beberapa foto sebelum pakai dan sesudah memang jadi lebih cerah. Tapi bukan putih yang abu-abu gitu.

Oh iya, aku pakai ini biasanya sehabis mandi pagi dan sore. Digunakan setelah pakai hydrating toner dan dilanjutkan dengan pelembap.

KESIMPULAN

serum untuk kulit berminyak

Aku sangat puas dengan kemampuan Scarlett Serum Brightly Ever After untuk menghilangkan bekas jerawat dalam waktu satu bulan.

Saat menggunakan produk juga tidak ada masalah yang muncul sama sekali di kulit kering sensitifku.

Harganya pun sangat terjangkau, walaupun memang ukurannya tergolong lebih kecil daripada serum pada umumnya. Tapi menurutku produk ini bisa dipakai untuk 2 sampai 3 bulan sampai habis.

Jadi buat teman-teman yang lagi punya masalah bekas jerawat bisa dicoba produk Scarlett Serum Brightly Ever After ini ya!

Leave a Reply