Acne Stories Beauty Beauty Review

Nexcare Acne Cover 3M Ladies Review

Ternyata lebaran pergi meninggalkan oleh-oleh di wajah saya. Oleh-olehnya yaitu jerawat yang matang di pipi. Mumpung kemarin baru saja dikasih teman Nexcare Acne Cover 3M Ladies, sekalian aja deh dicoba di jerawat yang lagi matang-matangnya ini.

Yang mau tahu gimana kinerja produk ini baca terus ya sampai habis!

CERITA DI BALIK JERAWAT MATANG

Sebelum bahas soal produk saya mau cerita dulu bagaimana kronologis jerawat ini.

Dimulai dari munculnya jerawat tanpa mata yang saya temukan di pagi hari. Jadi tekstur kulit menonjol seakan ada sesuatu di dalamnya. Seingat saya jerawatnya tidak radang dan saat dipegang tidak sakit (kecuali di pencet pasti sakit lah).

Karena tidak ada matanya maka saya pikir ini jerawat yang nantinya juga bakalan hilang sendiri. Akhirnya saya cuma melakukan basic skincare seperti biasanya lalu diakhiri dengan menggunakan The Body Shop Tea Tree Oil di area yang berjerawat. Karena saya ingat waktu di beauty camp TBS Beauty Bae, tim dari The Body Shop bilang kalau Tea Tree Oil ini bagus sebagai anti bakteri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh) on

Keesokan harinya cukup kaget juga karena tiba-tiba jerawat yang tadinya ngumpet sekarang menampakkan diri. Dengan ada titik putih di bagian ujung atasnya yang menunjukkan bahwa jerawat ini bisa meletus kapan saja. Namun karena saya melihat di sekitar jerawat masih bengkak, saya tidak berani memencetnya karena takut akan membuat radang.

Nah pada saat seperti inilah acne patch atau acne cover berfungsi. Selain untuk membantu menyedot puss yang ada di dalam, juga menjauhkan jerawat dari jahilnya tangan kita yang suka memegang jerawat.

Baca juga: Review Derma Angel Acne Patch

NEXCARE ACNE COVER 3M LADIES

Nexcare Acne Cover 3M

Harga: RP45.000,-
Beli di: Blibli.com

KEMASAN

produk untuk jerawat matang

Produk Nexcare Acne Cover 3M Ladies dikemas dalam kotak kardus berwarna kuning dan ada gambar wanita yang di bagian pipinya dibolongin supaya kelihatan isi produknya. Pada kardus banyak informasi yang jelas tentang cara pemakaian dan klaim produk.

nexcare acne cover

Di dalamnya produk ditempel dalam kertas plastik. Produk terdiri dari 12 patches ukuran 8mm dan 6 patches ukuran 12mm.

TEKSTUR

cara mengempeskan jerawat

Menurut saya acne cover-nya agak ketebalan, karena saat ditempelkan ke kulit bagian ujung acne cover-nya tidak menyatu natural dengan kulit. Belum lagi warnanya yang kekuningan membuat produknya sangat terlihat saat dipakai ke kulit.

Untuk pemakaian patches ukuran 12mm saya tidak mengalami masalah sama sekali, namun pada patches ukuran 8mm malah acne cover tidak bisa ditempel ke kulit sama sekali.

KANDUNGAN

nexcare acne patch

Hydrocolloid Dressing – Tanpa Bahan Kimia

KEMAMPUAN MENGANGKAT JERAWAT

cara merawat jerawat matang

Saya menggunakan produknya selama 8 jam sesuai dengan waktu yang disarankan. Saat mau diangkat di bagian sticker sudah terlihat warna putih yang artinya puss-nya sudah terangkat. Namun sayangnya saat acne cover diangkat tidak semua puss terangkat karena saya masih harus menunggu puss-nya ini naik sendiri ke permukaan baru saya bersihkan pelan-pelan dengan tissue. Rasanya jadi tidak tuntas.

KESIMPULAN

Di antara semua pengalaman tersebut ada satu hal yang saya kurang sreg dengan Nexcare Acne Cover 3M ini yaitu bentuknya yang tebal dan berwarna kekuningan sehingga terlalu terlihat. Sehingga produknya hanya bisa dipakai di malam hari atau sedang tidak bermakeup saja.

Kalau teman-teman sendiri ada yang sudah coba produknya?

2 Comments

  1. Edwina Hidayah 05/07/2019
    • Lia 08/07/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: