Beauty Beauty Review

Rollover Reaction Cushion Compact Honey Toast 102

Apakah kamu termasuk yang penasaran dengan review Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer? Jangan khawatir, di tulisan kali ini saya akan kupas produknya berdasarkan pengalaman setelah mencoba berkali-kali selama 2 minggu ini. Selamat membaca!

ROLLOVER REACTION CUSHION COMPACT

Harga: Rp195.000,-
Tersedia di: Rollover Reaction Web, Rollover Reaction Store at Plaza Indonesia, Sociolla.
BELANJA ROLLOVER REACTION CUSHION COMPACT DI SINI

ROLLOVER REACTION CUSHION COMPACT TINTED MOISTURIZER

Menurut saya Rollover Reaction meluncurkan produk cushion-nya di waktu yang sangat tepat. Jika dahulu produk cushion dari PIXY Make It Glow dan Wardah InstaPerfect diluncurkan dalam waktu yang bersamaan, nah Rollover Reaction ini justru malah mendapat full spotlight karena hadir sendirian, walaupun agak sedikit terlambat dari tren.

Tapi ternyata sambutannya pun tetap meriah. Ini terlihat sekali dari antusiasme orang-orang yang tertarik ingin mencoba produknya begitu produk diluncurkan. Dan yang bikin penasaran lagi adalah hampir semua orang mereview kalau produknya bagus.

rollover reaction cushion

Atas dasar itulah saya tertarik untuk segera membeli dan mencoba produk ini. Oh iya, produk yang saya coba adalah shade 102 Honey Toast.

KEMASAN

Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer dikemas dalam kardus dengan warna yang menyesuaikan dengan warna dari shade-nya. Lalu desainnya benar-benar rapi dan bersih. Di bagian belakang terdapat informasi tentang cara pemakaian, list kandungan, dan lainnya.

Untuk produknya dikemas dalam packaging cushion pada umumnya. Yaitu terdiri dari puff/sponge, cushion, dan juga kaca. Ukurannya adalah 15g.

rollover reaction cushion

Oh iya, saya suka banget sama puff-nya yang warna hitam. Soalnya jadi bikin puff gak kelihatan gampang kotor (tapi tetap sesekali harus dibersihkan ya!). Trus tidak mengambil banyak produk dan bisa meratakan produk dengan baik ke kulit.

Baca juga: Battle of Cushion: Laneige vs Cathy Doll

TEKSTUR

rollover reaction cushion

Kalau biasanya cushion itu berisikan produk BB Cream, tapi produk Rollover Reaction Cushion Compact ini menggunakan tinted moisturizer. Sama seperti BB Cream atau CC Cream, tinted moisturizer memang tidak memiliki tingkat coverage yang tinggi. Kalau kamu punya bekas jerawat, tentu harus ditutupi lagi dengan concealer.

Saat dipakai tidak terasa lengket ataupun kering. Katanya produk ini memang didesain supaya bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

KANDUNGAN

Tertulis pada official website bahwa produk Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer mengandung Hyaluronic Acid yang memberikan hidrasi pada kulit dan menyamarkan kerutan halus. Serta memiliki SPF27 sebagai proteksi pada sinar matahari yang jahat.

Ingredient list:

rollover reaction cushion ingredients

AROMA & WARNA

Saya tidak mencium ada aroma apapun.

Untuk shade-nya ada tiga pilihan:

  • 101 Custard Tart: light skin tone with neutral undertone.
  • 102 Honey Toast: medium skin tone with yellow undertone.
  • 103 Milk Tea: dark skin tone with yellow undertone

Untuk warna 102 Honey Toast sangat masuk di kulit saya yang sawo matang. Ini dia hasil pakai produknya di saya. Menggunakan cahaya tambahan, karena foto di dalam ruangan yang gelap. Yang kiri tanpa bedak dan primer. Yang kanan dengan bedak dan primer. Tidak kelihatan ada perbedaan yang signifikan.

hasil pemakaian cushion makeup

Baca review: Etude House Cushion Review

TES KETAHANAN

Saya mencoba menggunakan produk ini dalam 3 kondisi:

  • Menggunakan produknya saja tanpa bedak dan primer. Hasilnya dalam 3-4 jam seluruh wajah sudah berminyak. Namun produk tidak bergeser. Saat di blot dengan face paper minyak dapat terangkat tanpa merusak riasan (hanya saja produk ada yang terangkat). Setelahnya saya menyiram air ke wajah, dan ternyata produk lama kelamaan akan hilang.

tes daya tahan cushion lokal

  • Menggunakan produknya dengan primer (Emina Pore Ranger+The Body Shop Facial Mist). Hasil yang didapatkan adalah sama seperti percobaan dalam kondisi pertama.
  • Menggunakan produknya dengan primer (Emina Pore Ranger+The Body Shop Facial Mist) plus teknik baking dan concealer di area yang berjerawat. Hasilnya dalam 3-4 jam minyak lebih sedikit dan produk tidak bergeser. So far cara ini cocok buat dipakai pergi ke acara yang lebih formal.

tes daya tahan cushion lokal

*)Catatan: Semua dicoba dalam keadaan tanda di dalam ruangan ber-AC. Kondisi ketiga dengan situasi naik kendaraan umum dan berada di luar rumah terkena matahari.

Untuk melihat hasilnya yang lebih detail, bisa tonton video ini ya:

KESIMPULAN ROLLOVER REACTION CUSHION COMPACT

Saya sangat cocok dengan produknya karena hasilnya flawless dan tidak abu-abu di wajah. Ini cukup penting karena sangat jarang ada cushion yang warnanya cocok dengan kulit wanita Asia. Menggunakan cushion ini juga mempermudah aplikasi makeup karena lebih cepat dan hasilnya merata. Cocok sekali untuk dipakai sehari-hari.

Soal kemampuan menahan minyaknya memang kurang, tapi masih bisa diakali dengan cara yang saya sebutkan di atas dan juga di video.

Semoga review kali ini bermanfaat ya. Dan kalau ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar. Selamat mencoba Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer ya!

6 Comments

  1. Edwina Hidayah 23/04/2019
    • Lia 23/04/2019
  2. iva asih 26/04/2019
    • Lia 29/04/2019
  3. vina sagita 29/04/2019
    • Lia 02/05/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: