Beauty Beauty Review

PIXY Twin Blush Dan PIXY Tint Me Review

PIXY emang lagi gak ada matinya. Setelah ngeluarin produk base makeup baru dengan nama PIXY 4 Beauty Benefits di pertengahan bulan kemarin, lalu diikuti dengan seri yang lebih premium yaitu PIXY Make It Glow, dan di penghujung tahun ditutup dengan produk PIXY Twin Blush dan juga PIXY Tint Me.

PIXY TWIN BLUSH & PIXY TINT ME

PIXY memang pintar membaca pasar. Saat ini semua orang lagi menyorot dunia kecantikan dan industrinya pun naik pesat. PIXY hadir di Indonesia dengan memberikan pilihan produk yang mengikuti trend jaman, namun tetap dalam harga yang terjangkau.

Setelah kemarin saya melewatkan produk PIXY Make It Glow karena harganya sedikit di atas harga biasanya (walaupun masih terjangkau sih), akhirnya saya tergoda juga untuk membeli PIXY Twin Blush dan juga PIXY Tint Me. Produk ini di minggu lalu masih di jual secara ekslusif dengan Lazada. Lalu ditambah dengan promo diskon dan juga bebas ongkir yang menarik membuat saya membeli produknya juga karena penasaran.

Sebelum itu, kalau mau tonton swatch-nya bisa cek di video ini ya:

PIXY Twin Blush adalah blush-on berbentuk krim atau balm yang pada produk ini bisa digunakan pada pipi dan juga pada bibir. Sedangkan PIXY Tint Me adalah lipstick berbentuk tint yang bisa digunakan pada bibir dan juga lipstick. Jadi secara fungsi sebenarnya sama, hanya beda bentuk saja.

Sudah beberapa kali saya mencoba produknya selama sepekan lebih, maka dari itu saya ingin berbagi review berdasarkan pengalaman untuk teman-teman pembaca yang lagi kepikiran untuk beli produknya. Silahkan dibaca ya 🙂

KEMASAN

PIXY Twin Blush PIXY Tint Me

Baik PIXY Twin Blush maupun PIXY Tint Me sama-sama memiliki kemasan kardus untuk membungkus kemasan dalamnya.

PIXY Twin Blush

PIXY Twin Blush

Untuk blush-on menggunakan kemasan blush-on krim pada umumnya. Berbentuk bulat dan hanya ada satu layer yang berisikan produk blush-on-nya. Di bagian penutup produk dibuat transparan sehingga kita bisa tahu warna produk hanya dari kemasan bagian atas saja. Namun di bagian belakang tetap ada nama produk. Ukuran produk adalah 4g.

PIXY Tint Me

PIXY Tint Me

Sedangkan lip tint-nya juga menggunakan kemasan lipstick cair pada umumnya. Produk dibalut dengan kemasan warna hitam baik di tutup botol maupun bagian body lipstick. Namun di bagian agak bawah dibuat transparan sehingga kita bisa tetap melihat warna produk. Ukuran produknya juga sama-sama 4g. Untuk aplikator lip tint berbentuk doe foot.

TESKTUR

Swatch PIXY Twin Blush PIXY Tint Me

PIXY Twin Blush memiliki tekstur yang mirip sekali dengan lip balm. Saat kena dengan jari langsung mudah meleleh sehingga gampang diaplikasikan ke wajah. Tapi saat diaplikasikan ke bibir ada malah memberikan rasa kering. Padahal saya sudah menggunakan lip balm sebelumnya. Jadi saya gak saranin sih pakai si PIXY Twin Blush ini untuk di bibir apalagi kalau punya bibir yang kering.

Untuk blush-on saya suka banget dipakai di pipi karena mudah dipakainya. Buildable dan gak ngerusak foundation di bawahnya.

Sedangkan PIXY Tint Me memiliki tekstur yang lebih cair dibandingkan dengan Wardah Everyday Cheek and Lip Tint. Saat digunakan setelah pakai lip balm pun terasa ringan seperti tidak pakai apa-apa. Kalau produknya digunakan di wajah masih bisa membaur dengan baik dan tidak merusak foundation di bawahnya.

KANDUNGAN

PIXY Twin Blush

PIXY Tint Me

WANGI & WARNA

PIXY Twin Blush memiliki 5 macam variasi warna, yaitu:

  1. Active Pink
  2. Neon Orange
  3. Pop Terracotta
  4. Pretty Plum
  5. Stunning Red

Sedangkan PIXY Tint Me memiliki 3 macam variasi warna, yaitu:

  1. In Red
  2. On Pink
  3. That Orange

Karena keterbatasan dana, jadilah saya gak beli semua warnanya hehehe. Lagipula saya lihat warnanya juga hampir-hampir mirip. Jadilah produk yang saya beli adalah PIXY Twin Blush Pop Terracotta dan Stunning Red, serta PIXY Tint Me That Orange.

PIXY Twin Blush Pop Terracotta

Untuk blush-on saya suka sekali dengan kedua warnanya. Terutama Pop Terracotta yang uniknya malah menghasilkan warna lebih ke arah peach dan membuat kulit seperti habis kena sinar matahari.

PIXY Twin Blush Stunning Red

Sedangkan Stunning Red benar-benar menghasilkan warna merah yang cerah dan langsung bikin wajah seperti habis tersipu-sipu. Kalau menurut saya kedua warna ini benar-benar cocok untuk kulitnya orang Asia, khususnya yang warm tone.

PIXY Tint Me That Orange

Sebaliknya saya malah gak terlalu suka sama kemampuan PIXY Tint Me That Orange. Warnanya benar-benar sheer dan gak sanggup menutupi warna bibir yang gelap. Sempat juga saya cek di teman-teman yang kulitnya lebih cerah, ternyata hasil dari warna ini juga kurang menonjol. Entahlah apakah kalau dari warna lain bisa lebih bagus atau tidak.

Oh iya, karena ini semua produknya digunakan pakai tangan, apalagi yang buat di pipi, jadi harus hati-hati ya sama stain yang nanti ditinggalkan. Beberapa warna terang seperti merah agak sulit dihilangkan kalau sudah keburu lama kering.

DAYA TAHAN

Menurut saya kalau di pipi bisa bertahan lebih lama walaupun kena keringat dan air. Tapi kalau di bibir, keduanya menurut saya gak terlalu tahan lama.

KESIMPULAN

Swatch PIXY Twin Blush PIXY Tint Me

Jika saya boleh memilih berdasarkan dari semua produk dan warna yang saya dicoba, maka saya merekomendasikan untuk membeli PIXY Twin Blush saja untuk perona pipi. Karena warnanya keluar di pipi dan bisa di build tanpa merusak foundation sebelumnya.

Untuk PIXY Tint Me saya masih agak ragu kalau belum coba warna lainnya. Khususnya warna yang cerah seperti merah. Karena warna That Orange ini menurut saya agak failed sih buat ditaruh di bibir. Padahal tadinya saya udah ngebayangin pakai lip tint warna orange biar cerah ala-ala K-Pop Idol. Tapi gagal hahaha!

PIXY Twin Blush ini harganya adalah Rp50.000,- per pcs, dan PIXY Tint Me adalah Rp45.000,- per pcs. Waktu itu saya beli semua warna di atas di Lazada menjadi sekitar Rp120.000,-an sudah dapat discount. Harga yang terjangkau sih menurut saya dan saya rekomendasikan untuk dicoba khususnya PIXY Twin Blush.

Terima kasih sudah membaca review-nya 🙂

12 Comments

  1. Nia 13/12/2018
    • Lia 17/12/2018
  2. Edwina Hidayah 13/12/2018
    • Lia 17/12/2018
  3. roosvansia 16/12/2018
    • Lia 17/12/2018
  4. iva 01/01/2019
    • Lia 02/01/2019
  5. Lisna 02/01/2019
    • Lia 02/01/2019
  6. ihyona 12/01/2019
    • Lia 14/01/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: