Review Fanbo Matte Lipstick (Plus Swatch 10 Warna)

Disclosure: Produk Fanbo Matte Lipstick bekerja sama dengan Beautiesquad dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Bagaimana rasanya nyobain 10 warna lipstick dari Fanbo Matte Lipstick? Pokoknya seru banget!

Ini pertama kalinya saya dapat paket yang isinya produk makeup dalam jumlah banyak. Tidak tanggung-tanggung, ada 10 warna lipstick yang harus saya coba untuk memuaskan rasa penasaran saya.

Fanbo Matte Lipstick

FANBO MATTE LIPSTICK

Buat sebagian orang, merek Fanbo sudahlah dikenal cukup lama (kalau angkatan lama kayaknya tau deh hehehehe). Namun mungkin untuk sebagian lagi (baca: adik-adik yang masih muda), belum mengenal merek ini.

Maka dari itu, langkah Fanbo untuk mengikuti tren makeup di Indonesia dengan menghadirkan Fanbo Matte Lipstick sangatlah tepat. Saya sendiri kurang tau apakah lipstick ini baru diluncurkan atau sudah ada dari beberapa waktu yang lalu.

Kalau baru diluncurkan sebenarnya sayang, karena sepertinya tren lipstick sudah berubah ke lipstick liquid matte dan kemungkinan akan segera berubah lagi.

Namun yang namanya lipstick rasanya hampir semua wanita dari mulai remaja sampai dewasa pakai ya. Jadi tidak ada kata ketinggalan jaman atau tidak. Coba aja lihat mama kita masing-masing, mereka mana ngerti tuh lipstick liquid matte. Yang mereka tau lipstick ya bentuknya yang kayak kemasan Fanbo gini.

Buat saya sendiri adalah kenyamanan saat pemakaian yang paling utama. Kira-kira Fanbo Matte Lipstick ini bagaimana ya saat dipakai oleh saya?

Saya akan jabarkan review-nya di sini ya!

KEMASAN

Fanbo Matte Lipstick

Produk ini memiliki kemasan layaknya lipstick biasanya. Sesuatu yang menjadi ciri khas adalah warna merah cerah khas Fanbo lah yang digunakan pada kemasannya. Di antara warna merah tersebut ada lis warna emas dan juga logo Fanbo yang juga sama-sama menggunakan warna emas.

Namun sayangnya, pada setiap lipstick tidak diberikan label warna beserta namanya. Malah yang tercantum adalah sticker kode warna dan juga tidak ada warna. Hal ini akan menyulitkan kita jika ingin mencari warna tertentu di antara tumpukan lipstick yang semuanya sama warna kemasannya.

Lalu untuk tempat memutar lipsticknya sendiri pun tidak kokoh, sehingga terasa bergoyang dan cenderung kedorong saat dipakai. Tapi hal ini tidak terlalu mengganggu pemakaian.

TEKSTUR

Ada perasaan yang sama setiap kali memulas masing-masing warna Fanbo Matte Lipstick. Walaupun namanya Matte, tapi saya merasa teksturnya cenderung antara matte ke buttery. Jadi masih terasa lembap dan bukan kering seperti sedang pakai lipstick matte.

Namun hasil warna yang dihasilkan tetap matte.

Rasa lembapnya pun bertahan lama. Tekstur seperti ini saya suka sekali karena membuat bibir menjadi nyaman.

WARNA

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa saya mencoba 10 warna Fanbo Matte Lipstick. Sekilas melihat, warna-warnanya cenderung warna turunan merah. Walaupun ada beberapa yang warnanya berbeda.

Saya sudah mencoba semua warnanya, dan inilah masing-masing warnanya di wajah saya.

Bagaimana warnanya?

Menurut saya, beberapa warna bold cenderung lebih pigmented, seperti warna Classic Orange Red, Young & Bold, Edgy Deep Brown, dan Classic Blue Red.

Sedangkan warna lainnya cenderung sheer. Malah ada beberapa warna yang menurut saya hampir sama, seperti Muted Pink Nude dan Natural Pearl.

Namun ada beberapa warna juga yang sebelumnya belum pernah saya punya seperti Edgy Deep Brown dan Pretty Salem. Keduanya saya suka banget 🙂

Untuk perbandingan silahkan lihat gambar ini yaaa.

DAYA TAHAN

Saya pernah mencoba menggunakan warna Young & Bold ketika akan makan siang. Sengaja pilih yang ngejreng biar kelihatan bedanya.

Menu makan siang saat itu adalah Ayam Penyet 🙂 Sudah pasti bakalan kepedasan dooong hehehe.

Dugaan awal saya adalah warna lipstick tidak akan tahan lama karena teksturnya sendiri cenderung buttery. Dan ternyata benar sodara-sodara, warnanya gak bertahan lama. Dan cenderung belepotan saat saya makan pakai tangan. Dan beberapa kali saya menyeka hidung (yang ingusan karena kepedasan >.<) itu langsung ikut kehapus juga.

Jadi saran saya, selalu bawa lipstick untuk touch up ya!

KESIMPULAN

Menurut saya lipstick dengan harga Rp 31.500,- (beli di official store Tokopedia, selain itu bisa dibeli di Shopee dan Instagram) ini sangat terjangkau sekali. Mungkin yang baru mulai ingin belajar dandan, bisa menjadikan lipstick ini sebagai salah satu kosmetik pertamanya.

Secara warna dan kenyamanan saat pakai, produk ini oke banget. Namun perlu diingatkan untuk membawa lipstick kemanapun untuk touch up.

Semoga suatu saat nanti Fanbo juga mengeluarkan koleksi warna lipstick yang bervariasi. Jika iya, saya kepengen banget coba 🙂

Yang mau lihat video saya tentang Fanbo Matte Lipstick silahkan tonton di Channel YouTube saya ya. Di video ini kalian bisa lihat sendiri swatch dan mini review tentang produk ini.

Jangan lupa like dan subscribe juga 🙂

Thanks Fanbo Cosmetics & Beautiesquad

FANBO COSMETICS
Website
Facebook Fan Page
Twitter
Instagram

38 thoughts on “Review Fanbo Matte Lipstick (Plus Swatch 10 Warna)

  1. Ingat Fanbo saya jadi ingat masa remaja selalu pakai bedak tabur Fanbo. Sekarang pengin nyobain lisptiknya 🙂
    Jadi tahu tips memilih lipstik dan cara mengaplikasikannya. Kebetulan nanti mau ada review lipstik, nyontek dikit ya tutorialnya Lia 😀

    1. Engga, Mbak. Makanya kusebutkan di blog,
      “Walaupun namanya Matte, tapi saya merasa teksturnya cenderung antara matte ke buttery. Jadi masih terasa lembap dan bukan kering seperti sedang pakai lipstick matte.”

      Baguslaaah, jadi gak kering hehehe.

    1. Iya, kok sama kayak namanya ya. Muted Pink Nude. Hehehe. Aku juga suka Edgy Brown-nyaaaa. Belom pernah coba warna kayak gini soalnya 😀

  2. Setuju. warna yang bold pigmented coveragenya bagus
    warna nude sheer kadang kalau bibir punya garis hitam di bagian luar masih terlihat 😀

  3. Hai….

    Omaga….itu no 4 di kamu cakep bgt…so so natural warnanya..di aku pucet banget…huaaaa…oke aku salfok sama lesung pipit mu ya…manis deh senyumnya 🙂

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)