Pengalaman Pertama Mencoba Wardah DD Cream

Pertama kali yang ada di bayangan saya saat mendengar kata DD Cream adalah,

“ini produk apaan lagi ikut-ikutan BB dan CC Cream?”

Dulu saya pecinta BB Cream dan sempat jatuh cinta denganΒ Expert Triple BB Cream Tony Moly karena sukses bikin muka saya flawless tanpa harus perlu buang banyak waktu.

Tapi itu dulu, waktu muka masih mulus layaknya kanvas yang masih putih. Sejak saya salah merawat wajah saya, akhirnya jerawat pun muncul dan saya menghindari pemakaian foundation atau BB Cream yang terlalu lama.

Baca juga: Precious Mineral Any Cushion Etude House

Sekarang saya sudah beberapa kali mencoba produk BB Cream dari merek makeup Asia lain, dan ini adalah pertama kalinya saya mencoba produk DD Cream.

Dari informasi yang saya baca, DD Cream memiliki kepanjangan yaitu Daily Defense Cream.

DD Cream memiliki tekstur yang sama seperti BB Cream, yaitu creamy. Jika diurut dari tekstur yang paling ringan, maka urutannya adalah Tinted Moisturizer, BB/DD Cream, lalu Foundation.

Surprisingly, dari beberapa artikel yang saya baca DD Cream tidak hanya digunakan pada wajah tapi juga bagian tubuh yang lain.

Wardah DD Cream

Kemarin saya mendapatkan produk Wardah DD Cream setelah melakukan pembelian produk Wardah Intese Matte Lipstick sebanyak 2 buah di Sociolla. Karena penasaran akhirnya saya mencoba produk DD Cream pertama saya.

Yuk kita lihat hasilnya:

KEMASAN

Produk ini dikemas dalam bentuk tube sebesar 20ml. Di bagian luarnya menggunakan kardus kecil.

Wardah DD Cream

Dalam kemasan sudah tercantum logo sertifikat halal serta nomor BPOM. Sehingga kita tidak perlu khawatir lagi ya.

Komentar saya tentang kemasan hanya satu, isi produk bisa dibilang hanya 3/4 dari tube. Jadi saya bisa melihat krim dengan jelas saat kemasan diarahkan ke cahaya.

Wardah DD Cream
Perhatikan area yang dilingkari terlihat isi produknya

Entah memang 20ml itu adalah 3/4 dari tube, atau memang berkurang. Saya juga ga tau.

TEKSTUR

Seperti yang saya baca, saya juga merasa bahwa tekstur DD Cream sama seperti BB Cream. Creamy, tidak encer dan tidak pekat juga.

Wardah DD Cream

Jika diaplikasikan ke kulit hasilnya rata dan ada efek dewy. Saya sendiri lebih suka ditaburkan lagi dengan bedak supaya matte.

COVERAGE

Ketika mencoba produk ini kulit saya sedang bermasalah. Banyak bekas jerawat dan ada juga jerawat yang sedang meradang.

Tanpa menggunakan pelembab, produk ini dapat menempel pada kulit dengan baik. Hanya saja bekas jerawat dan juga jerawat saya yang berwarna kemerahan tidak dapat tertutup dengan baik.

Wardah DD Cream
Pemakaian pertama kali (kiri) | Setelah 6 jam lebih (kanan)

Namun kalau dilihat dengan seksama, sebenarnya produk ini dapat meratakan warna kulit dengan baik.

WARNA

Warna yang saya dapat adalah Light. Dan ternyata terlalu terang di muka saya. Sehingga terkadang seperti melihat topeng hahahaha. Akhirnya diakalin dengan menggunakan bedak yang warnanya agak gelap.

Sepertinya ada juga warna lain yaitu yang Netral, mungkin warna itu akan lebih cocok di kulit saya.

WANGI

Saya bisa mencium wangi bedak dari produk ini. Namun baunya tidak mengganggu.

KESIMPULAN

Wardah DD Cream

Sepertinya saya tidak akan membeli produk ini lagi karena hasilnya kurang maksimal pada kulit saya yang sedang berjerawat ini.

Namun produk ini saya rekomendasikan kepada pemilik kulit yang tidak bermasalah dan cenderung tidak memiliki noda pada wajah.Β Karena akan meratakan warna kulit dengan baik sekaligus memberikan perlindungan dari sinar ultra violet.


Itu dia ulasan dari saya tentang Wardah DD Cream ini. Jangan lupa tonton videonya untuk melihat hasil produk ini saat dipakai di wajah saya.

Kalian ada yang suka pakai BB atau DD Cream juga? Punya saran buat wajah berjerawat saya? πŸ™‚

Disclosure: Produk pada tulisan ini diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

36 thoughts on “Pengalaman Pertama Mencoba Wardah DD Cream

  1. Mbak Lia, kayaknya bagus kalo isinya gak full. Jadi begitu tube kemasan dibuka, isinya gak meluber.

    Yang terjadi pada Emina BB Cream begitu, baru buka tutup aja langsung meluber gak terkontrol huhu

  2. Wardah memang paling cocok ya mbak untuk dijadikan kosmetik pilihan utama karena kalau saya lihat teman saya yang pakai wardah itu wajahnya jadi lebih putih dan halus.

  3. Wah Lia thanks berat reviewnya, kulit wajahku sama kayak dirimu ada bekas jerawat dan berminyak. kebanyakan cream gini jadi pusing deh milihnya πŸ™

    1. Kalau masih berjerawat dan ada bekasnya mending jangan pakai, Mbak. Harus tetap disamarkan lagi pake concealer. Kalo aku malah males, mending pake foundation yang coveragenya tinggi aja.

      Misalnya udah bersih dan bekasnya gak terlalu hitam, aku pede deh pake ini πŸ˜€

  4. Mba kita sama, aku kalo pake BB cream juga berjerawat atau merintis kecil-kecil. Dulu pake etude juga berjerawat juga, jadi trauma. Pengen nyobain produk ini siapa tahu cocok πŸ˜€

  5. Gw ada nih cuman lom Cobain.
    Iyah kalau jerawat hindari dlu semacam BB atau foundie, bedak tipis ajah kalau gak mau bare face.

    Abis di set bedak, tahan berapa jam lagi, lia?

    Buleipotan. Com

  6. hiks, aku ga berani pake BB, CC ato DD cream begini lg mbak… kmrn itu sempet penasaran krn aku g prnh make cream2 begini, tp ternyata malah ga cocok… CC cream yg aku pake… ya udh akhirnya sblm parah, aku stop, trs balik ke kbiasaan lama, cuma pake moisturizer tok ama bedak tabur… untungnya bruntusan g lama stlh pake cc cream itu.. bisa jd aku lgs rawat dgn masker kefir, jd lgs adem lg kulit

  7. Aku baru tau ada DD cream.. Sekarang aku lagi pake bb cream skin aqua dan mau abis, tadi abis baca review bb cream anna sui, tapi kayanya dd cream wardah ini boleh juga yah.. soalnya aku pake moisturizer wardah dan seneng sama efek ke kulitnya.. hopefully this DD cream also make my skin getting smooth.. πŸ˜€

  8. Nah memang itu hal pertama yang muncul di kepalaku saat baca judul artikel ini, Lia. Sekarang udah mulai ada DD, setelah ada BB dan CC. Bentar lagi ada EE. Gak banget deh. hahaha

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)