OpenSnap, Aplikasi Favorit Para Food Lover

Apa hal pertama yang kalian lakukan saat menu makanan atau minuman yang dipesan telah datang di meja makan?
Kalau jawabannya, Memfoto Makanan dan Minuman tersebut, selamat kalian sudah termasuk dalam kategori Food Lover!
Sangking hebatnya teknologi jaman sekarang, ritual berdoa sebelum makan dikalahkan sama action layaknya fotografer profesional. Hehehehehe… Saya pun termasuk yang seperti itu (mudah-mudahan doa sebelum makannya gak pernah lupa hahaha). Bahkan orang-orang sekitar pun sudah mengerti kalau makanan atau minuman datang pasti gak boleh disentuh sebelum saya foto.
Trus, sebenarnya kenapa sih kita-kita (iya, maunya ngajak-ngajak kalian) suka sekali memotret hidangan yang ada di depan mata? Sudah pasti sih alasannya ingin mengabadikan pemandangan tersebut. Karena kalo bagi-bagi untuk dicicip sih udah pasti gak bisa 😛
Nah, kegiatan inilah yang dinamakan berbagi informasi. Informasi tentang hidangan tersebut, baik rasanya enak maupun tidak. Tidak jarang tampilan foto yang menggoda dapat membuat orang yang melihatnya ingin segera memakan atau meminum hidangan tersebut. 
OpenSnap adalah salah satu aplikasi yang mengakomodir aktivitas para Food Lover. Dimana kita bisa berbagi foto makanan atau minuman dengan para pecinta kuliner lainnya. Begitupula sebaliknya. Kita bisa mengetahui restauran mana yang direkomendasikan oleh orang lain. 

Cara bergabung dengan OpenSnap cukup gampang, yaitu download aplikasinya di Play Store atau iTunes. Kalau kalian punya account di OpenRice, kalian tidak perlu membuat account baru. Cukup menggunakan username di OpenRice.
Lalu apa saja sih fitur-fitur dari OpenSnap itu:
BOOKMARK
Sering kali kita malas melihat pilihan restauran atau jenis masakan yang terlalu beragam di timeline sebuah social media. Entah resto itu terlalu jauh dari rumah, atau kita tidak cocok dengan masakan jenis tertentu. Dengan aplikasi OpenSnap, kita bisa memilih sendiri pilihan resto, jenis makanan, atau makanan favorit. Semuanya jadi lebih simpel dan jelas.
SOCIAL VISITED
Bukan sosial media namanya kalau tidak bisa berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya. Di aplikasi OpenSnap ini kita dapat mem-follow atau di-follow oleh sesama Food Lovers. Bahkan kita bisa mengecek resto apa saja yang sudah dikunjungi oleh teman kita.
MAP VIEW
Bingung mau makan apa? Pilih aja fitur Map View untuk melihat resto di sekitar kita. Lebih mudah dan praktis bukan?
PERSONALIZED FAVORITE LOCATION
Kita dapat mengatur lokasi mana saja yang sering dikunjungi untuk dapat ditaruh di bagian halaman pertama. Fitur ini sangat memudahkan untuk orang yang jarang keluar ke suatu daerah seperti saya yang mainnya di Kelapa Gading aja. Hahahaha. Tinggal cek aja ada resto apa saja di daerah tersebut.
EVERYONE’S TAB
Fitur ini akan meng-update aktivitas kuliner para sesama Food Lovers yang sekota dengan kita. Jadi make sure tuh follow Food Lover yang paling up to date sama resto baru, supaya tahu resto mana saja yang baru buka.
Cukup mudah bukan? Saya sendiri pun sudah mencobanya kemarin. Dimana saya dan teman bingung menentukan untuk makan siang dimana. Akhirnya saya mencari restauran dengan menggunakan fungsi Map View dan akhirnya kita pilih makan di Ta Wan. Kenapa Ta Wan? Abisnya bosen makan daging dan santen selama Libur Idul Adha kemarin. Hehehehe.
Dan seperti yang saya bilang, ketika makanan datang saya langsung meminta ijin kepada teman untuk mengadakan sesi pemotretan dulu dengan……. Nasi Goreng Ikan Asin! 😀

Selesai makan, saya langsung meng-upload foto Nasgor di OpenSnap. Ternyata sangat mudah dan tanpa perlu pakai aplikasi macem-macem lagi, karena semuanya sudah lengkap. Termasuk filter foto dan sticker yang lucu
Jadi, gak rugi kan buat kamu yang suka kuliner untuk mendownload dan menggunakan aplikasi OpenSnap? Ayo segera download dan gunakan di smartphone kalian. Jangan lupa juga untuk mem-follow official account OpenSnap antara lain Facebook, Instagram, Twitter, Google+, dan Pinterest untuk mengetahui informasi terbaru seputar dunia kuliner. Oh iya, jangan lupa juga berteman dengan saya ya, missgranger ^^
Sekarang saatnya berwisata kuliner! 🙂

7 thoughts on “OpenSnap, Aplikasi Favorit Para Food Lover

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)