Simple Neutral Color for Office Look

Dalam berpenampilan saya termasuk anak yang memilih pakaian santai dan tidak ribet. Apalagi kalau urusan ke kantor. Maklum, kalau dandan aja udah ngabisin waktu setengah ampun, jadilah saya sering skip hal-hal yang gak begitu penting, termasuk berpakaian.

Setelah diperhatikan juga ternyata pakaian di dalam lemari saya kebanyakan warna-warnya yang netral. Hitam, putih, krem, dan abu-abu. Kayak gak punya baju lain ya? Itu-itu aja hahaha. Gagal deh kasih hashtag office look di instagram 😀

Simple & Neutral Color Office Look

 

Mungkin kita sebagai wanita ada ego untuk punya semua baju dalam berbagai warna. Aksesoris pun pengennya lengkap supaya tambah kece.

Hal itulah yang terkadang membuat saya under pressure. Apalagi kalo dapat undangan ke acara yang para wanitanya berpakaian cantik. Makanya kadang suka lupa diri deh kalau lagi lihat baju di online shopping hihihihi.

Nah setelah saya membaca tulisan yang di share Mbak Leija ini nih, ternyata saya gak perlu lagi khawatir dan merasa “kurang” kok dalam berpakaian. Ada yang bilang Less is More, entah benar atau tidak yang penting saya percaya itu.

Justru malah sebenarnya kita bisa membeli pakaian yang timeless dan everlasting. Tinggal pinter-pinter aja kita mix and match-nya. Soalnya pasti para orang kantoran ngerasain nih kalau sering pakai baju yang itu-itu aja. Sampe-sampe temen kantor pasti tahu kalau kita lagi pakai baju baru. Hihihi only officers know how it feels.

SIMPLE & NEUTRAL COLOR FOR OFFICE LOOK

office-look-neutral-color-simple

Ini adalah salah satu office look versi saya. Simpel dan cenderung plain. Fashionista mungkin akan mengkritik saya,

“harusnya pakai kalung tuh atau syal biar gak kosong banget”.

Yayaya, secara teoritisnya saya tahu. Tapi pakai kalung saya bener-bener gak cocok. Gak cocok bukan karena secara penampilan ya. Tapi setiap kali beli kalung dan dipakai selalu berakhir itu kalung putus >.<

Syal pun jarang-jarang saya pakai. Apalagi kalau bukan karena Jakarta fanas, bok! Apalagi saya masih pulang pergi naik angkots. Bisa bersimbah keringat deh saya.

Di penampilan ini saya hanya menggunakan blouse panjang warna krem yang dipadukan dengan cardigan berwarna abu-abu. Sebenarnya mungkin gak nyambung sih, tapi menurut saya warna abu-abu itu hampir mirip dengan warna netral lainnya, yaitu hitam dan putih.

Saya sering padukan cardigan ini dengan shift dress atau kemeja kantor. Atau dengan pakaian apapun, karena menurut saya cardigan itu fashion items yang paling gampang di mix and match. I love cardigans!

Celananya saya pakai celana kain berwarna cokelat yang saya beli cuma seharga Rp 99.000,-. Waktu itu ada promo dari fashion e-commerce, dan langsung beli pas tau harganya murah. Padahal biasanya saya paling jarang mau beli celana secara online. Tapi yang ini hasilnya pas dan cocok sama atasannya.

Sepatunya? Oh dear, ini sepatu udah lama banget dan tinggal tunggu rusak kalau mau dipensiunkan. Hahahaha.

Yang saya suka dari keseluruhan penampilan ini adalah warna netral dari masing-masing fashion items yang dipakai. Di sini saya merasa muka saya kelihatan lebih cerah bersinar. Hihihi. Bener ga? Ya, mungkin juga efek makeup dan lipstick yang kece kali ya 😀

Pakaian yang simpel dan warna netral pas untuk penampilan saya saat ke kantor.


Gimana? Terlalu simpelkah menurut kalian? Bagaimana dengan gaya kalian saat ke kantor? Share office look kalian yuk!

37 thoughts on “Simple Neutral Color for Office Look

  1. Dulu aku sempat ngantor juga mba Lia, tapi pake seragam. Kesempatan gaya bebas cuma hari jum’at doang, bebas dari seragam hahaha. Aku juga suka gaya yg simple tapi tetep chic. Kadang nambahin kalung sederhana atau scarf yang simple modelnya :).

  2. Iya li simple banget… baju sama make up nya kalem, kalo dikantorku juga bebas tapi kalo sering meeting mungkin agak formal dikit pake blazer gitu .. Tapi kalo make up, di kantor ku rada lumayan berat make upnya (menurutku).. aku aja yang moody hehehe

  3. Kalau saya kerja mesti pke seragam bisa bebas jumat doank n itupun cmn pke batik hahaha nice share mba bagus ih mix match-nya saya suka 🙂 salam kenal mba cantik ^^

  4. Samaa aku juga very simple klo ngantor, plus jarang make upan, pk lipstik aja biasanya nude. Krna kantor mayoritas cowo jd cewe2nya agk gal peduli dg fashion n makeup sepertinya. Sekalinya agk menor dikit lgsg ketauan dan bikin org komen. Males bgt hoho

    1. Kalo formal juga bisa tetep keren, Mbak. Aku sebenernya suka pakai blazer atau coat. Cuma sayang di Indonesia susah ya mau pakai baju tipe seperti itu hehehehe

  5. Saya juga kalau ke kantor *dulu* suka yang simpel 😀 kadang memang ada hari yang tampil formal *ealah*. Nah tampilan mbak Li ini sukak, apalagi warna-warnanya itu loh. Cucok juga ya gayanya untuk dipakai kayak saya yang berhijab.

  6. ngomongin penampilan ke kantor, kalau aku sbg cowok sering penasaran sama cowok2 lain yang rambutnya bisa klimis sepanjang hari. bingung aja itu pake gel/wax/minyak rambutnya sebanyak apa ya?? hahahah…

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)