Advertorial Beauty Beauty Review

Makeup Untuk Buka Puasa Menggunakan The Body Shop

Haloooo! Masih pada banyak terima undangan buka puasa gak? Kalau masih, di blog post kali ini saya mau kasih lihat inspirasi makeup untuk buka puasa ala Cinta Laura menggunakan produk dari The Body Shop Indonesia.

Buat lihat makeup tutorial-nya, silahkan tonton dulu ya video ini. Pssst! Jangan lupa like dan subscribe juga ya ๐Ÿ™‚

Selesai nonton, saya mau kasih lihat review produk-produk yang digunakan di video ini. Selamat membaca ya!

INSPIRASI MAKEUP UNTUK BUKA PUASA

Pas di-challenge untuk recreate look Cinta Laura dengan menggunakan produk kosmetik The Body Shop sih perasaannya antara senang tapi juga khawatir.

Senang udah pasti karena dikasih kesempatan untuk coba produk-produk makeup dari The Body Shop.

Nah khawatirnya itu adalah gak bisa ngikutin look yang diminta. Ya maklum soalnya skill dandan saya memang masih tahap belajar. Cuma di sinilah titik serunya dari melakukan hal yang baru dan di luar dari zona nyaman.

Makanya saya langsung semangat mencoba.

The Body Shop Makeup Untuk Buka Puasa

Kalau dilihat sekilas tampilan Cinta Laura di gambar ini memang bold banget ya. Kelihatan dari warna eye shadow yang gelap dan juga bibir yang warnanya terang. Tampilan ini mengingatkan saya pada gaya Arabian Look yang senang bergaya bold.

Gaya ini sebenarnya pas mengingat sekarang lagi bulan puasa yang dekat dengan kultur Arab. Apalagi kalau dipakai saat menghadiri acara buka puasa, rasanya tinggal tambah selendang pashmina siap deh menuju lokasi acara.

Baca juga: Review The Body Shop Banana Shampoo & Hair Mask

REVIEW PRODUK MAKEUP THE BODY SHOP INDONESIA

Satu hal yang baru juga di tulisan kali ini adalah bisa dibilang ini adalah kali pertama saya mencoba produk makeup The Body Shop yang full size. Bukan coba di counter ataupun pas beauty class. Ini bener-bener saya coba sendiri dan bakalan disimpan di laci kosmetik ๐Ÿ™‚

Karena itulah saya ingin membagi pengalaman setelah mencoba beberapa produk makeup dari The Body Shop yang kali ini menjadi inspirasi makeup untuk buka puasa.

Yuk kita bahas satu-satu:

Down To Earth Eye Palette

The Body Shop Makeup

Kemasannya cukup unik karena terdiri dari 4 pilihan warna eye shadow yang bisa dibongkar pasang. Artinya kita bisa menaruh warna yang kita suka ke dalam palette. Dan kita pun bisa beli produknya secara satuan juga.

Di dalamnya juga sudah ada kaca ukuran yang pas untuk berkaca. Bukan yang kaca kecil sekedar ada aja.

The Body Shop Makeup

Teksturnya adalah powdery. Sedangkan untuk finishing look-nya ada yang matte dan juga shimmery. Yang matte adalah warna 323 Pala Pink Topaz dan 330 Kaku Jasper. Dan shimmery-nya adalah 115 Aztec Gold dan 210 Kilimanjaro Rock.

Pigmentasi warnanya bisa dibilang medium. Entah kenapa warnanya gak terlalu bold di saya. Apa karena warnanya kebanyakan cokelat jadinya tidak terlalu keluar di kelopak mata saya. Tapi eye shadow kayak gini jadi bisa dipakai buat riasan natural sehari-hari tanpa kelihatan too much.

The Body Shop Makeup Eye Shadow

Harga produk ini adalah Rp79.000,- per warna eye shadow-nya. Sedangkan untuk case palette-nya sendiri adalah Rp59.000,-. Kalau beli case palette dan 4 warna eye shadow-nya harganya menjadi Rp349.000,-.

Smoky 2 in 1 Gel Liner (Brown 02)

The Body Shop Makeup Eye Liner Gel

Pas baca kemasannya cukup kaget juga kalau produk ini bisa digunakan sebagai eye liner maupun digunakan di alis. Namun pada look kali ini saya menggunakannya hanya sebagai eye liner saja.

Kemasannya adalah berbentuk jar yang pada bagian tangkai penutupnya ada mini brush. Saat pertama kali swatch, warnanya sangat keluar.

The Body Shop Makeup Eye Liner Gel

Buat saya yang baru pertama kali pakai eye liner model gel untungnya tidak terasa sulit, karena bisa diatur pakainya dengan menggambar garis tipis pelan-pelan lalu lama-lama di perjelas lagi dengan gel-nya.

Oh iya, karena saya dapat warna yang cokelat saya merasa bahwa warna ini cantik banget untuk dipakai sehari-hari. Dari dulu saya penasaran kenapa artis Korea bisa tampil dengan eye makeup yang natural, dan sekarang saya tahu kalau pakai gel liner ini bisa dapat tampilan eye makeup yang saya mau ๐Ÿ™‚

Harga produk ini adalah Rp199.000,-.

Brow Sculpt 3-in-1 Contouring Brow Pen (Dark Brown 03)

The Body Shop Makeup Eye Brow

Kalau lihat produknya dari luar saja, benar-benar produk yang kemasannya praktis. Bayangkan, ada 3 aplikator di dalam satu produk.

Mulai dari pensil alisnya, eye brow powder-nya, sampai mascara untuk alis juga ada. Semuanya pun dipakainya mudah dan pas dengan tangan.

The Body Shop Makeup

Saya biasanya menggunakan produk ini pertama-tama dengan membingkai alis dengan pensil alis terlebih dahulu. Lalu isi bagian tengahnya dengan eye brow powder. Terakhir saya lapisi dengan mascara.

Hasilnya pun masih terlihat natural di wajah saya.

Harga produk ini adalah Rp199.000,-.

Lash Hero Fibre Extension Mascara (London Jet 01)

The Body Shop Makeup Mascara

Lagi-lagi produk makeup The Body Shop membuat saya kaget akan inovasinya. Biasanya mascara hanya dalam bentuk model yang biasa saja. Atau pun paling ada model yang buat hias bulu mata atas dan bawah.

Nah kalau produk ini uniknya adalah adanya fibre yang dapat membuat bulu mata kita menjadi lebih tebal. Fibre ini bisa dibilang bentuknya hampir mirip seperti kapas kecil. Cara pakainya adalah setelah pakai mascara biasanya, lalu baru pakai si fibre-nya, terakhir kunci dengan mascara-nya lagi.

The Body Shop Makeup Mascara

Namun entah saya pakainya kurang banyak atau gimana, bulu mata saya gak terlihat setebal waktu itu pas pakai (waktu itu dipakein tim TBS hehehe) produk yang sama pas beauty camp. Kayaknya mesti coba ulik lagi biar bulu mata saya kelihatan lebih tebal dan panjang.

Kan kalau sudah bisa rasanya tidak perlu pakai bulu mata palsu lagi. Apalagi kalau lagi buka puasa kan biasanya gak mau ribet dan heboh ya.

Harga produk ini adalahย Rp199.000,-.

All-in-One Cheek Colour (Flushed)

The Body Shop Makeup Blush On

Ini adalah produk satuan yang digunakan sebagai blush on atau perona pipi. Warnanya sendiri entah kenapa kurang terlihat di kulit saya. Mungkin kalau kulitnya lebih putih akan lebih terlihat.

Saya suka dengan kemasannya yang kecil dan mudah untuk dibawa-bawa.

Harga produk ini adalah Rp189.000,-

Contour Palette (for dark to deep skin)

The Body Shop Makeup Contour Palette

Produk ini saya dapatkan saat acara Beauty Camp beberapa waktu yang lalu. Bisa dibilang juga ini adalah countour kit pertama saya.

Entahlah saya masih belum pandai pakainya atau bagaimana, hanya saja saya masih kesulitan membaur warna dengan baik. Sehingga kadang terlihat terlalu cokelat di wajah.

The Body Shop Makeup

Kemasan palette ini mirip seperti Down To Earth Palette yang bisa dibongkar pasang. Pada palette ini sudah tersedia warna cokelat yang gelap (define), bronzer, blush on, dan juga highlight.

Harga produk ini adalah Rp349.000,-.

Matte Lip Liquid (Cyprus Begonia 018)

The Body Shop Makeup Lipstick

Lipstick matte selalu menjadi favorit saya. Nah lipstick matte dari The Body Shop ini juga nyaman dipakai karena warnanya pigmented dan tidak membuat bibir terasa kering.

Pada tampilan makeup untuk buka puasa kali ini saya gunakan lip matte terlebih dahulu untuk menutupi warna bibir asli saya.

Warna Cyprus Begonia ini adalah warna pink muda yang lembut. Cocok untuk dipakai sehari-hari.

Oh iya, saya juga suka wangi manis dari lipstick ini.

Harga produk ini adalah Rp129.000,-.

Shine Lip Liquid (Cherry Gum 004)

The Body Shop Makeup Lipstick

Setelah menggunakan lip matte tadi, saya lalu mencampurkan di atasnya lipstick yang sifatnya lebih glossy. Yang saya suka dari Shine Lip Liquid ini walaupun sifatnya glossy tapi warna lipsticknya juga tetap bagus dan mampu menutupi warna bibir walaupun tidak menutup full seperti yang matte-nya.

Lalu aplikator dari Shine Lip Liquid ini memudahkan saya mengulas lipstick ke bibir.

Harga produk ini adalah Rp129.000,-.

Makeup Setting Spray with Aloe Vera

The Body Shop Makeup Setting Spray

Tahapan terakhir dari makeup adalah menggunakan setting spray. Lagi-lagi ini adalah produk setting spray pertama saya. Entah karena memang belum pernah ada perbandingan, saya merasa setting spray-nya masih kurang membuat makeup saya tahan lama. Khususnya pada bagian wajah yang masih mudah berminyak dalam waktu singkat.

Tapi saya merasa saat menggunakan setting spray ini fungsinya mirip seperti facial mist. Rasanya kulit jadi kelihatan lebih segar aja pas pakainya.

Harga produk ini adalah Rp149.000,- untuk kemasan 60ml.


The Body Shop Makeup

Kesan pertama saya dari mencoba produk-produk makeup The Body Shop adalah tidak menyangka bahwa produk makeup The Body Shop itu unik dan multi-fungsi.

Lalu kalau mengacu pada gaya makeup Cinta Laura di atas yang bold, malah menurut saya produk makeup The Body Shop lebih cocok di saya karena hasilnya yang natural. Mengingatkan saya sama gaya makeup ala Korea. Hehehehe. Setuju ga?

Dari semua produk yang saya sudah coba untuk look makeup kali ini yang paling disuka adalahย Smoky 2 in 1 Gel Liner (Brown 02). Warnanya bagus, produknya kecil dan praktis untuk dibawa, dan yang paling penting saya tidak mengalami kesulitan saat mengaplikasikannya.

Selain itu saya juga sama produk-produk untuk bagian mata lainnya seperti mascara dan eye brow pencil-nya.

The Body Shop Makeup

Lalu yang saya suka dari produk The Body Shop itu adalah prinsip brand-nya yang bagus. Selama ini The Body Shop memang dikenal sebagai perusahaan kecantikan yang ramah lingkungan. Makanya saya paling seneng kumpulin semua kemasan yang sudah habis dan ditukarkan di store-nya untuk mendapatkan poin ๐Ÿ˜€

Oh iya, semua produk di atas bisa dibeli di store The Body Shop yang ada di Indonesia. Atau bisa juga membelinya via online di website merekaย https://www.thebodyshop.co.id/.

Itu dia review saya tentang produk makeup The Body Shop. Semoga bermanfaat ya ๐Ÿ™‚

10 Comments

    • Lia 06/06/2018
  1. tetty hermawati 06/06/2018
    • Lia 06/06/2018
  2. nianastiti 06/06/2018
    • Lia 06/06/2018
  3. Edwina Hidayah 07/06/2018
    • Lia 08/06/2018
  4. Fanny F Nila 07/06/2018
    • Lia 08/06/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: