The Body Shop Banana Shampoo and Hair Mask Review

Horeee! Produk The Body Shop pertama saya sebagai #TBSBeautyBae sudah datang!

Di bulan ini saya diberi kesempatan untuk mencoba The Body Shop Banana Shampoo dan Hair Mask (plus ada sisir kecil). Gak sabar buat coba, langsung deh saya pakai selama dua minggu ini πŸ™‚

THE BODY SHOP BANANA RANGE FOR HAIR

The Body Shop Banana Hair Care

Sedikit flash back ke masa-masa penjurian #TBSBeautyBae yang lalu, saat itu saya ditanya profile kulit dan rambutnya. (ps: yang belum ngeh apa sih #TBSBeautyBae itu bisa baca tulisan saya sebelumnya dulu ya!)

Kebetulan jenis rambut saya ini agak unik. Kering secara keseluruhan, tapi minyak di bagian kulit kepala. Rambut saya sendiri tipenya itu keriting bergelombang, per helainya tipis, tapi jumlah rambutnya banyak. Dan hampir setiap keramas selalu saya keringkan dengan hair dryer dan kalau mau pergi baru dicatok.

Mungkin dengan informasi itu tim The Body Shop Indonesia pun mengirimkan saya paket produk The Body Shop Banana Range.

Yuk dibaca review-nya selama pemakaian dua minggu ke belakang ini:

THE BODY SHOP BANANA TRULY NOURISHING SHAMPOO

The Body Shop Banana Hair Care

The Body Shop Banana Hair Care

Kemasan:Β Berbentuk botol bahan plastik yang kuat dengan bentuk tutup botol flip top. Tersedia dalam ukuran 250ml dan 400ml.

Tekstur: Teksturnya adalah cair kental yang jika dibasahi dengan air akan berbusa. Saya sendiri untuk pemakaian satu kali hanya cukup seperempat dari kepalan tangan saja.

Kandungan:Β Aqua/Water/Eau, Sodium Laureth Sulfate, Musa Sapientium Fruit Extract/Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Hydroxystearate, Sorbitan Sesquicaprylate, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mel/Honey/Miel, Panthenol, Polyquaternium-7, Citric Acid, Stearic Acid, Palmitic Acid, Parfum/Fragrance, Disodium EDTA, Myristic Acid, Ascorbic Acid, Sodium Hydroxide, CI 19140/Yellow 5, CI 14700/Red 4.

Wangi & Warna: Memiliki warna kuning pisang dan wanginya seperti wangi pisang yang creamy. Wanginya cukup kuat dan bertahan lama sekitar dua hari setelahnya.

Kesimpulan: Saat menggunakan The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo ini sendiri saja saya masih mengalami kesulitan menyisir rambut yang basah karena rambut masih kusut (efek rambut saya yang ikal). Jadi sepertinya perlu banget dipakai sama conditionernya kalau mau gak kusut. Namun dari segi tekstur rambut saya suka karena terasa lembut dan tidak ada masalah saat pemakaiannya.

Produk ini bisa dibeli di gerai The Body Shop atau secara online diΒ https://www.thebodyshop.co.id/. Harganya Rp 99.000,- untuk 250ml dan Rp 139.000,- untuk 400ml.

THE BODY SHOP BANANA TRULY NOURISHING HAIR MASK

The Body Shop Banana Hair Care

The Body Shop Banana Hair Care

Kemasan: Berbentuk jar plastik ukuran 240ml. Ukuran ini menurut saya cukup besar dan isinya lumayan banyak. Saya sempet kesel sama diri sendiri karena sempat jatuh di kamar mandi dan hampir numpahin bagian atasnya :'( Jadi harus hati-hati ya taruhnya karena lumayan berat.

Tekstur: Teksturnya krim yang cukup rich. Pastikan untuk menyapukan semua krimnya ke rambut dengan rata ya, soalnya kalau gak rata nanti jatuh ke lantai masih dalam bentuk krim.

Kandungan:Β Aqua/Water/Eau, Musa Sapientum Fruit Extract/Banana Fruit Extract, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Bertholletia Excelsa Seed Oil, Cetyl Alcohol, Theobroma Cacao Seed Butter/Cocoa Seed Butter, Butyrospermum Parkii Butter/Shea Butter, Behentrimonium Chloride, Distearoylethyl Hydroxyethylmonium Methosulfate, Theobroma Grandiflorum Seed Butter, Benzyl Alcohol, Phenoxyethanol, Sorbitan Olivate, Cetearyl Olivate, Cetrimonium Chloride, Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Parfum/Fragrance, Tocopheryl Acetate, Diheptyl Succinate, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Alcohol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Ascorbic Acid, Linalool, Panthenol, Tocopherol, CI 19140/Yellow 5, CI 15985/Yellow 6.

Wangi & Warna: Memiliki wangi yang sama seperti pisang dan ini lebih tahan lama lagi wanginya daripada shampoo-nya. Pokoknya kalo abis pakai hair mask-nya serasa abis dari salon aja hehehe. Trus warnanya itu kuning krem.

Kesimpulan: Bisa dibilang produk The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask ini adalah the best product-nya di dalam rangkaian hair care ini. Soalnya bener-bener bisa melembutkan rambut, permukaannya halus, dan yang pastinya wangi semriwiiiing~ Hehehehe.

Harga produknya adalah Rp 249.000,- per jar-nya. Harga yang memang agak tinggi, tapi menurut saya dengan kualitas yang dihasilkan rasanya benar-benar seimbang. Tinggal kita pakainya dihemat-hemat saja hehehe. Saya sendiri pakai produk ini seminggu sekali biar kerasa perbedaannya. πŸ˜€

THE BODY SHOP BRUSH HAIR MINI BAMBOO

The Body Shop Banana Hair Care

Selain produk perawatan rambut, The Body Shop juga menjual sisir untuk rambut. Saya dapat produknya yang The Body Shop Brush Hair Mini Bamboo yang ukurannya kecil.

Karena ukurannya yang mini ini, saya sering taruh di dalam tas. Jadi kalau mau nyisir kapanpun dimanapun langsung ambil.

Walaupun kecil, tapi sisirnya cukup menjangkau keseluruhan rambut saya, dan gagangnya pun masih enak dipegang.

Dan pas baca di website-nya, sisir ini bisa buat pijet kepala juga lho. Lumayan kannn πŸ˜€

Ujung bulat pada sisir membantu memijat ringan kulit kepala sekaligus meratakan penyebaran minyak alami dari akar ke ujung rambut. Gagang sisir yang terbuat dari bambu digunakan untuk mengurangi penggunaan kayu sehingga dapat membantu melestarikan bumi. – The Body Shop”


Sedikit cerita tentang range Banana ini. Mungkin sudah banyak yang tau kalau The Body Shop itu terkenal dengan program Comunity Fair Trade-nya.

Waktu di acara Beauty Camp kemarin dijelaskan bahwa program ini adalah bentuk kerja sama dengan petani lokal (tergantung negara dan bahannya) yang dibayarkan dengan adil. Tujuannya adalah untuk menyejahterakan petani dengan harga yang sesuai.

Untuk range Banana ini, The Body Shop bekerja sama dengan petani dari El Guabo di Ecuador sejak tahun 2017.

Dari keseluruhan rangkaian ini (minus conditioner-nya yang belum saya coba) saya sudah cukup puas dengan hasilnya di rambut. Buat yang punya rambut jenis normal ke kering, bisa mencoba produk ini πŸ™‚

Selamat mencoba!

18 Replies to “The Body Shop Banana Shampoo and Hair Mask Review”

  1. Wah, hair masknya menggiurkan banget nih buat dicoba ???? kalo aku sih biasanya pake Dove daily shine / hair fall treatment gitu supaya rambut gampang disisir hehe. Soalnya bikin lembut..

  2. aku pengguna TBS, tapi belum pernah coba varian untuk hair, ternyata lengkap juga ya hair productnya πŸ™‚ kl main ke konter lihat2 ah πŸ™‚ TFS mba

    1. Sama-sama, Mbak. Iyaa, aku lihat Mbak beberapa kali review produk TBS ya. Semoga suka sama yang pisang ini juga ya πŸ™‚

    1. Wahh ternyata jarang dipakai ya? Ini cocok banget sih buat rambut keringku. Hair Mask-nya juara pokoknya! πŸ˜€

  3. Baca bagian wanginya kayak habis dari salon, jadi beneran kebayang wangi dari salon XD Kayaknya enak ya Lia pake rangkaian ini, aku kebetulan suka aroma pisang. Nggak nyangka bisa buat hair care juga πŸ™‚

    1. Iya soalnya wanginya beneran kenceng, tapi kenceng yang enak gitu lhooo. Persis kayak abis dari salon. Hehehehe. πŸ˜€

  4. Pisang? Menarik nihh! Saya sih suka aroma sweet dan creamy, tapi belum tahu kalau untuk rambut bakalan gimana. Di videonya rambutnya bagus banget sih kaaakkk πŸ˜€

  5. aku cynta TBS dan juga cynta banana! sungguh baru liat ini hair care banana. Hair masknya menarik li πŸ˜€

  6. Aku biasanya nggak begitu tertarik sama hair care TBS, tapi yang satu ini bikin penasaraann! Pasti enak tuh bau pisang, apalagi bisa tahan sampai 2 hari ?

  7. Kak aku pke hair care yg banana (shampoo & conditioner) tpi pada saat keramas itu rambutku rontok berlebihan, itu krna ga cocok/memang lgi nge.repair rambut ku ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *