Beauty

Stop Malas Mencuci Muka Dengan Garnier Micellar Water

Setelah mencoba Corine de Farme Micellar Water, saya menemukan kesempurnaan lain dari Garnier Micellar Water.

Garnier Micellar Water

Garnier Micellar Water

Waiiit, maksudnya apaaah?

Bagi yang sudah baca ulasan saya tentang Corine de Farme Micellar Water di pertengahan tahun lalu mungkin sudah tahu kalau saya cukup suka dengan kemampuannya menghapus makeup di kulit dengan baik.

Namun saya tidak melakukan pembelian lagi, karena boros kapas dan sebenarnya saya masih tetap masih mencuci muka lagi agar bersih. Dengan alasan tadi ditambah dengan alasan terbesar yaitu harga yang di luar budget saya (yes, soal budget itu masing-masing orang beda ya!), maka Corine de Farme hanya menjadi kenangan yang terindah 😀

MICELLAR WATER UNTUK SI PEMALAS

Jangan tersinggung dulu ya dengan kata pemalas di atas. Kenyataannya memang banyak dari kita yang malas membersihkan kulit wajah sebelum tidur.

Karena capeklah, udah ngantuklah, dan jawaban yang bikin saya iri setengah mati adalah, “kulit gue gak dibersihin gak jerawatan kok!”

Haiyaaaaa kok bisa ya ada orang yang punya kulit badak kayak gitu. Sementara saya yang sudah rajin bersihin muka aja bisa dengan mudahnya dihinggapi jerawat :'(

FYI, Micellar Water terbentuk dari micelles (partikel kecil dari molekul minyak pembersih). Micellar water bisa digunakan sebagai pengganti pembersih wajah yang ada banyak macamnya itu lho.

Hanya cukup ambil kapas dan tuangkan micellar water di atasnya, lalu bersihkan wajah seperti sedang menggunakan toner.

Done! Abis itu boleh bobo deh kalau sudah terangkat semua kotorannya.

GARNIER MICELLAR WATER

Di awal Bulan November lalu saya mendapatkan pesan bahwa saya akan dikirimkan sebuah paket dari Garnier.

Garnier Micellar Water

Makin heboh kesenengan pas tahu produk yang akan dikirim adalah Garnier Micellar Water.

Garnier Micellar Water

Pada waktu itu lagi rame soal kualitas produk ini yang oke banget.

Hingga akhirnya produknya datang, saya langsung unboxing dan coba untuk pertama kalinya. Silahkan tonton sendiri ya di YouTube Channel saya ini.

Dan sampai hari ini saya masih pakai Garnier Micellar Water. Produk ini memiliki 2 jenis, yaitu untuk kulit sensitif dan kulit berminyak berjerawat.

Setelah dipikir-pikir ada baiknya juga kalau saya ulas juga pengalaman pemakaian produk ini selama kurang lebih 2 bulan.

Mari dibaca ya!

KEMASAN

Bentuk botol ini menurut saya beda dengan micellar water merek lainnya. Lebih kecil dan ramping, jadi memudahkan sekali kalau dibawa traveling.

Garnier Micellar Water

Dengan ukuran 125 ml bisa dipakai dalam pemakaian 2 bulan. Dimana pemakaian produk biasanya hanya sekali dalam sehari, yaitu saat malam hari untuk 2-3 kapas.

Lumayan hemat ya. Apalagi saat diteteskan airnya ke kapas, tidak langsung keluar dalam jumlah banyak.

Tutupnya sangat rapi, jadi cairannya gak bakalan tumpah-tumpah.

TEKSTUR

Sama seperti micellar water pada umumnya, Garnier Micellar Water juga seperti air biasa yang tidak berbau dan tidak lengket.

Saat digunakan pada kulit saya yang berjerawat juga tidak perih.

KEMAMPUAN MEMBERSIHKAN KOTORAN

Pada kemasan, produk ini mengklaim bahwa dapat digunakan pada riasan mata dan bibir.

Saya sendiri selama ini hanya mencoba membersihkan di kulit wajah saja. Untung riasan mata dan bibir selalu menggunakan produk lain.

Tapi untuk riasan sehari-hari yang tipis, saya selalu menggunakan produk ini untuk menghapus alis dan bibir (yang sudah pudar lipsticknya).

Menurut saya kemampuan membersihkan kotorannya sangat baik. Hanya butuh 2-3 kapas lalu saya biasanya lanjutkan dengan mencuci muka.

Sayapun mencoba apakah benar bisa untuk menghapus riasan mata dan bibir. Perlu beberapa kali usapan untuk produk-produk waterproof agar bisa terhapus dengan sempurna. Saya tidak rekomendasikan micellar water untuk menghapus produk-produk seperti itu, karena selain boros juga kurang maksimal.

AROMA & WARNA

Garnier Micellar Water ini tidak memiliki aroma dan juga warna sama sekali. Maka cocok sekali untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

KANDUNGAN

Garnier Micellar Water

KESIMPULAN

Sebelumnya saya sempat tidak suka dengan pemakaian micellar water yang menghabiskan banyak kapas. Namun sekarang saya malah jadi suka karena alasan kepraktisan.

Maklum, belakangan jadi gampang capek. Walaupun saya hampir tidak pernah skip ritual mencuci muka dengan sabun muka dan air, tapi setidaknya pada waktu-waktu tertentu ketika sedang malas, bisa menggunakan micellar water ini.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah sudah coba Garnier Micellar Water?


Disclosure: Produk dikirimkan oleh brand untuk kepentingan promosi.Namun opini dan tulisan yang dibuat merupakan pendapat pribadi saya. Baca informasi selengkapnya di sini.

23 Comments

  1. Wida Zee 23/01/2017
    • Lia 23/01/2017
  2. tettyhermawati 23/01/2017
    • Lia 24/01/2017
  3. adelinatampubolon 24/01/2017
    • Lia 24/01/2017
      • adelinatampubolon 25/01/2017
        • Lia 26/01/2017
    • Lia 26/01/2017
  4. Caroline Adenan 25/01/2017
    • Lia 26/01/2017
  5. Inda Chakim 25/01/2017
    • Lia 26/01/2017
  6. cumilebay.com 25/01/2017
    • Lia 26/01/2017
  7. Inayah 25/01/2017
  8. Aprie 26/01/2017
    • Lia 26/01/2017
  9. saribainbridge 10/02/2017
    • Lia 12/02/2017
  10. Husnul Khotimah 23/02/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: