Beauty Resolution

Belakangan ini saya sering sekali mencoba-coba produk kecantikan. Terutama setelah ada beauty box yang isinya merupakan beberapa sampel produk kecantikan. Namun belakangan sangat tercengang saat melihat muka mama saya yang sudah berumur hampir setengah abad menderita jerawat dan berbekas sampai berwarna hitam
Singkat cerita Beliau mengatakan bahwa ia didiagnosa oleh dokter kulitnya kalau banyak kotoran yang ada di dalam kulitnya mengendap terlalu lama akibat cuci muka yang kurang bersih. Kebetulan juga memang memiliki pori-pori kulit yang besar. Jadi kotoran sudah mengakar di dalam kulit, dan sekarang sedang dalam proses pembersihan di dalam pori-pori. Cuma efeknya adalah kulit menjadi meradang, dan ada bekas warna hitam yang cukup kurang enak dipandang.
Mengalami kejadian seperti ini, mama melarang keras saya untuk menggonta ganti produk kecantikan terlalu sering. Memang pas kebetulan saya sudah berhenti berlangganan beauty box, yang memang menurut saya harga produk aslinya sepertinya tidak cocok di kantong saya hehehehe… Jadi buat apa dicoba sampelnya kalau tidak mau beli produknya ^^ Eh, tapi dari beberapa sampel yang saya coba, ada kok beberapa juga yang akhirnya cocok dan saya beli 🙂
Berhubung saya juga masih belum menemukan produk yang cocok untuk kulit, saya kembali mencari-cari produk pembersih muka. Dan kali ini saya cukup mencoba pada produk-produk yang dijual di Supermaket saja 🙂 Pssst… Sudah dicoba sih, cuma lagi mau coba keseluruhan beauty skin care line-nya. Semoga cocok deh, jadi gak ganti-ganti lagi 🙂
Selain produk kecantikan, ada beberapa hal yang juga saya perhatikan kembali supaya kulit jadi cantik dan sehat layaknya wanita-wanita Korea (tapi yang asli lho ya^^). Ini dia:
  1. Tidur lebih cepat. Alhamdulillah juga sekarang sudah sering ngantuk kalau sudah jam 10 malam. Ini saya lakukan juga supaya menghindari jerawat dan juga kantong mata yang bikin jelek muka 🙁
  2. Banyak minum air putih. Ini salah satu yang paling sulit. Karena saya suka sekali minuman yang manis. Tapi sekarang harus dipaksain nih!
  3. Double Celansing. Ini juga penting supaya kulit muka benar-benar bersih. Apalagi kulit saya juga pori-porinya besar.
  4. Exfoliating. Gunanya supaya kulit mati dapat terangkat dan kulit jadi dapat menerima asupan nutrisi/vitamin dari produk dengan baik. Paling tidak 2 kali dalam seminggu harus dilakukan nih.
  5. Makan sayur dan buah-buahan
  6. Olahraga!
Itu dia resolusi kecantikan saya. Semoga di tahun depan kulit muka masih seperti umur 17 tahun ya 🙂 (sok ikutin iklan hahahahaha…)

2 thoughts on “Beauty Resolution

  1. Hai 😀 salam kenal yaa
    Blog kamu bagus-bagus bangeeet kontennya >.<

    btw, aku setuju sama mama kamu. jangan terlalu sering mengganti produk yg ditemplokin ke muka. kalo udh cocok (ga bikin break oout), coba telatenin aja.
    trus pake skin care berlayer-layer pun ngga selalu bagus hasilnya 🙁 tergantung kebutuhan dan kondisi kulit kita.

    minum air putih, jaga asupan gizi, tidur malam 7-8 jam, jaga suasana hati supaya tetep positif dan hepi, olahraga ringan dan rutin itu yg paling ngefek untuk dapetin kulit yg sehat dan glowing T.T tapi sayangnya masih banyak yg terpaku dgn "krim yg hasilnya cepet apa?" huhuhu *aku sering ditanyain kayak gitu T.T padahal buat menyehatkan kulit itu ngga instan.

    buat olahraga, ada tips oke 😀 coba browsing di youtube, chriselle lim fashion meet fitness, ada olahraga kurang dari 10 menit tapi efeknya kerasa banget hehehe

  2. Hai Hanitis 🙂

    Thanks yaaa sudah mampir ^^
    iyaaa bener banget. aku ga mau sampe mukanya kayak mama nanti T.T jadi mau mulai telatenin pake skin care begitu udah cocok.

    betul bangettt! butuh olahraga yang ga berasa olahraga nih hihihi

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)