Ekspektasi vs Kenyataan

Sebagai anak bawang di dunia permasakan, tentu saja banyak hal yang saya tidak ketahui. Sering kali mencoba berbagai resep, namun apa daya kemampuan masih cetek. Dan hasilnya? Biasanya sih saya minta tolong mama saya untuk “beresin” makanan yang saya buat.

Kali ini saya ingin mencoba teknik merebus telur (poached egg) yang biasanya suka ditambahkan ketika kita memakan mie rebus instan yang dijual di pinggir jalan. Selama ini saya selalu gagal membuat sendiri. Tapi ternyata memang ada triknya supaya sukses membuat telur rebus dengan hasil yang rapi dan cantik.

Bagi yang belum tahu, bisa coba tonton video ini:


Melihat caranya yang tidak sulit, maka saya mempraktekannya malam ini. Kebetulan masih ada sisa mie instan oleh-oleh dari teman saya yang kemarin berlibur ke Malaysia.

Dan apa hasilnya kawan-kawan?

Kering Kerontang …..

GAGAL TOTAL! >.<

Telornya malah cuma sisa kuningnya aja. Huahahahahaha….

9 Replies to “Ekspektasi vs Kenyataan”

  1. mungkin biar ga tinggal kuning doang telornya abis dimasukin ke air, jangan di aduk, tungguin biar agak masak dulu biar putihnya ga ilang kaya gitu mba.. 🙂

  2. bwahahahahah….saya juga suka gitu… Sok pengen masak sendiri (udah milih yg kira2 gampang tentu aja)… Bayangannya apa…kenyataannya bikin sakit hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *