Mempraktikan Cara Mengusir Nyamuk Dengan Hit Expert

Ada yang bilang kalau kulit yang mudah sekali digigit nyamuk itu punya darah manis. Benarkah? Entah benar atau tidak, yang pasti saya mau segera mempraktikan cara mengusir nyamuk yang diajarkan oleh dr. Lula Kamal pada saat Blogger Gathering bersama Hit Expert beberapa waktu yang lalu.

EFEK GIGITAN NYAMUK PADA KULIT

Cara Mengusir Nyamuk

Saya mau cerita tentang kondisi kulit saya sekarang. Seperti yang saya sebutkan tadi kalau kulit saya itu mudah sekali digigit nyamuk.

Misalnya di dalam ruangan ada beberapa orang. Biasanya saya duluan tuh yang kena nyamuk plus ngomel-ngomel sambil garuk-garuk. Pokoknya gak bisa deh kalau tangannya diem aja.

Kalau udah gini efeknya adalah kulit saya gampang bentol. Dan jika digaruk pasti menimbulkan bekas.

Belakangan ini entah kenapa nyamuknya makin agresif aja. Sampai-sampai saya baru sadar kalau kaki saya sekarang lumayan banyak bekasnya. Baik itu bekas kemerahan totol-totol, sampai juga bekas garukan.

Kesel ya! Sampai-sampai gak pede untuk pakai rok pendek atau celana pendek. Rasanya pengen ngumpetin aja.

Entah benar apakah saya memiliki darah manis atau tidak, yang pasti saya paling benci dengan nyamuk. Benci karena selain gatal itu gak enak, ujung-ujungnya pasti kulit saya rusak.

Cara Mengusir Nyamuk

Makanya seneng banget kemarin diajarin sama dr. Lula Kamal, publik figur sekaligus dokter dan juga brand ambassador dari Hit. Semua tips cara mengusir nyamuk sudah beberapa hari ini saya praktikkan. Dan habis ini saya akan share juga ya infonya.

CARA MENGUSIR NYAMUK

Tips cara mengusir nyamuk ini dikondisikan pada ruangan di dalam rumah ya. Jadi target utamanya adalah nyamuk Aedes aegypti pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mematikan itu dan nyamuk Culex quinquefasciatus yang suka ngumpet di area-area rumah.

MENYEMPROT DI PAGI DAN SORE HARI

Nyamuk ini biasanya aktif pada jam 7 pagi sampai jam 12 siang, dan juga aktif lagi pada jam 2 siang sampai 6 sore. Di waktu-waktu selain itu mereka kembali ke sarangnya.

Oleh karena itu disarankan untuk menyemprot ruangan pada pagi dan sore hari saat ia aktif.

Cara Mengusir Nyamuk

Gunakan obat nyamuk yang kuat membasmi nyamuk, namun juga aman bagi manusia. dr. Lula Kamal menyarankan untuk menggunakan Hit Expert karena memiliki micro particle atau partikel yang lebih kecil sehingga efektif membunuh nyamuk.

Micro particle ini juga dapat menyebar cepat ke seluruh ruangan. Biasanya saya semprot pagi setelah suami berangkat kerja dan saya bersiap-siap untuk menulis. Lalu juga pada sore hari sebelum suami pulang kerja.

Setiap habis nyemprot saya tinggal di ruangan tertutup kira-kira 15 menit. Setelah itu bisa masuk lagi dan kembali beraktivitas. Jadi pagi biasanya saya semprot dan tinggal untuk sarapan atau beberes dapur. Kalau sore saya tinggal buat mandi atau menonton tv di luar kamar.

Cara Mengusir Nyamuk

Gak usah khawatir bau karena wangi Hit Expert gak kayak obat nyamuk biasa. Saya sih sukanya aroma yang Sweet Flower karena lebih feminin. Tapi kalau bosan saya pakai juga wangi Fresh Citrus yang segar.

SEMPROTKAN OBAT NYAMUK DI UDARA

Sebenarnya ada pemahaman yang salah tentang obat nyamuk yang menempel pada area-area tertentu dalam waktu lama, seperti misalnya pada bantal. Menurut dr. Lula selama obat nyamuk tidak disemprotkan langsung ke bantal maka obatnya tidak akan tertinggal di situ.

Dan memang seharusnya kita menyemprotkan obat nyamuk itu di udara saja. Karena kan memang tujuan kita itu untuk mengusir nyamuk yang aktif ya. Kecuali mau sekalian mengusir sarangnya juga. Itu lain lagi, nanti saya share juga soal sarangnya di akhir ya.

Saya biasanya semprot obat nyamuk di beberapa titik saja, menyesuaikan dengan besarnya ruangan. Tapi kalau menggunakan Hit Expert, ada teknologi double nozzle yang menghasilkan semprotan yang lebih jauh. Sehingga pemakaiannya tidak perlu boros.

Cara Mengusir Nyamuk

Di kamar saya pakai Hit Expert hanya dua sampai tiga kali semprot saja. Habis itu keluar kamar dan tutup pintu. Gak usah pake nyalain AC, emangnya nyamuknya kegerahan πŸ˜›

Hit Expert ini akan menghasilkan semprotan yang berisikan zat aktif untuk membunuh nyamuk. Setelah beberapa lama zat aktif ini akan dissolve dan hanya menyisakan wanginya saja.

Cara Mengusir Nyamuk

Tidak perlu khawatir apakah aman untuk manusia, karena Hit Expert sudah ada ijin edarnya dari Kemenkes. Dan juga masuk ke dalam kelas yang paling aman, yaitu kelas U (Unlikely To Present Acute Hazard) dari standar WHO. Hal ini bisa terlihat dari salah satu zat aktifnya yaitu transflutrin.

BERSIHKAN RUANGAN DARI SARANG NYAMUK

Kalau kita bisa membunuh nyamuk aktif, kita juga harus bisa membersihkan rumah dari sarang nyamuk dong. Amit-amit deh kalau sampai rumah atau kamar kita jadi tempat untuk berkembang biaknya bibit-bibit nyamuk.

Ada yang sudah tau bagaimana cara nyamuk berkembang biak?

Ya, nyamuk berkembang biak semakin banyak terutama pada saat musim kemarau. Negara Indonesia yang memiliki iklim tropis ini memang paling digemari nyamuk.

Fakta terbaru yang saya tau dari gathering kemarin bahwa nyamuk sudah berevolusi. Nyamuk sekarang semakin sering kawin dan ukurannya menjadi semakin kecil (ulalala~). Dengan ukuran yang lebih kecil ini mengakibatkan nyamuk harus menyedot darah lebih banyak agar bisa kembali ke ukuran sesungguhnya untuk syarat berkembang biak.

Nah ngerti kan sekarang kenapa nyamuk sekarang ganas-ganas?

Fakta lainnya adalah nyamuk sekarang sudah bisa bertelur hanya dengan 1cc air saja! OMG! OMG! OMG!

Panik gak sih kalian? Makanya mulai dicek area-area basah seperti pot bunga, aquarium, dispenser, dan lainnya. Jangan lupa juga area yang berdebu dan jarang tersentuh seperti buku-buku jarang dipakai, frame foto atau lukisan (cek tuh bagian belakangnya), dan juga baju-baju kotor kalian yang masih menggantung di gantungan baju belakang pintu.

Cara Mengusir Nyamuk

FYI, nyamuk senang dengan pakaian yang ada bekas bau manusia. Jadi daripada dibiarin lama-lama menggantung, mending dicuci aja ya! Saya pun abis itu langsung rajin cuci baju setelah dipakai. Gak mau kelamaan menggantung, takut malah nyamuk pada nempel.

BAWA OBAT NYAMUK SAAT BERPERGIAN

Cara Mengusir Nyamuk

Mungkin kedengerannya lucu, tapi ini bener lho. Menurut dr. Lula Kamal nyamuk itu bisa traveling juga. Emang situ aja yang boleh traveling πŸ˜›

Jadi nyamuk bisa berpindah tempat ke tempat yang lain melalui media-media yang bergerak, misalnya ikut kita ke kantor melalui mobil. Ikut kita jalan-jalan ke Lampung pas dia masuk tas, trus masuk ke pesawat (di pesawat sih dia diem aja karena dingin) dan ikutan turun di Lampung. Jadi deh si nyamuk liburan hahahaha!

Nah gak lucu kan kalau di rumah kita sehat karena rajin mengusir nyamuk, eh malah pas liburan kena penyakit dari nyamuk. Eits, jangan salah lho. Hotel-hotel yang berbintang sekalipun bisa aja ada sarang nyamuknya, apalagi kalau tidak dibersihkan area-area tertentu dengan baik.

Jangan salah juga, biarpun pilih menginap di lantai paling atas nyamuk juga bisa ikutan ke atas pas kita naik lift. Triiing! *ceritanya bunyi lift πŸ˜›

Maka dari itu, jika memungkinkan boleh juga tuh bawa Hit Expert-nya pas berpergian sebagai cara mengusir nyamuk saat traveling.

Atau bisa juga buat yang anaknya mau pergi kemah. Daripada pulang-pulang sakit gara-gara nyamuk, bisa juga dibawa dulu obat nyamuknya.


Pada dasarnya, bawa atau gak bawa penyakit sebenarnya nyamuk itu udah ganggu. Apalagi buat saya yang kulitnya cepat berbekas kalau digaruk.

Menjalankan tips dari dr. Lula Kamal dan Hit Expert selama beberapa hari ini sangat mengubah aktivitas saya. Sekarang saya gak kesel lagi nulis di pagi hari, karena gangguan nyamuk sudah teratasi dengan Hit Expert.

Cara Mengusir Nyamuk

Baca juga: Kulit Cantik Meski Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

Hit Expert ini mudah pemakaiannya, tinggal beberapa kali semprot, keluar ruangan, lalu pas masuk lagi malah ada wanginya.

Kalau kalian ada tips cara mengusir nyamuk lainnya gak sih? Kasih tau dong πŸ™‚

87 Replies to “Mempraktikan Cara Mengusir Nyamuk Dengan Hit Expert”

  1. Aku selain kusemprot sama HIT Expert juga masih sering ‘berburu’ pakai raket listrik. Kalau ada bunyi pletak-pletak nyamuk yang ketangkep kayaknya puas banget, hihi.

  2. Iyaaa mudah banget pakainya tinggal semprooot ? aku pakai HIT ganti2 rasa. Nah pas tau yg expert suka sama Citrus.. nyamuk lenyaap yaa

  3. Emang iya mba kalau kulit sensitif seperti keponakanku, jadi kayak “bruntusan” gitu bekas digigit nyamuk. Kayaknya yel-yel penyakit kulit, di garuk sampai luka.

  4. Suami dan anakku juga berbekas kalo digigit nyamuk. Jadi titik2 merah gitu dan lama ilangnya. Kalau aku, beda lagi. Bentol sampe gede dan gatal banget, tapi abis itu hilang gak ada bekas. Tapi tetep aja gak enak karena gatalnya. Emang mesti disemprotin nyamuk2 bandelnya biar tenang :))

  5. Kalau ngomongin masalah nyamuk emang ga ada habisnya…sebel banget sama binatang ini kalau gigit suka bikin gatel plus bentol belum lagi bunyinya yang berisik.

  6. Kita sama-sama berdarah manis kulitnya haha, aku juga tipekal orang yang kalau di gigit bentol terus gatel langsung main garuk-garuk smpe lecet. Beda sama suamiku yang didiemin aja πŸ™‚

    Gegara nyamuk jadi nda bisa tidur, emang bete yak kalau udah ngeganggu gitu. Alhamdulillah skrg udah ada HIT Expert, selain aromanya nda bikin pusing juga seger hehe.

  7. Aku darahnya juga manis, gampang banget berbekas kalo habis digigit nyamuk. Makanya aku syebel kalo di rumah banyak nyamuk, harus ditumpas dulu pake HIT expert.

  8. Aku katanya punya darah manis juga, jadi kalo nyamuk dah gigit langsung bentol dan berbekas tambah di garux2, udah deh berdarah sampe lecet trus menghitam .

    1. Suamiku juga begitu. Sekarang kita beli suatu wadah buat taro cucian kotor. Pokoknya jangan lama-lama gantung πŸ˜€

  9. Nah ketika suami berangkat bekerja dan kita sebagai istri bersiap menulis. Disitulah nyamuk mulai resah karena sudah jam nya diberantas haha. Btw nyamuk suka bau manusia owhhhh tidaakkkkkk, padahal menggantung baju itu masih hobiku lho. Beneran tuh dr Lula Kamal yang bilang kebiasaan baju sayang masih bersih, jadi digantungin aja cara pintasnya. Ternyata salah ya, karena bisa bikin sarang nyamuk dan makin beah di situ. Oke noted

  10. Aku lg gemes2nya nih mbk sm nyamuk yg kuecil trs kayak tipis gt dan gesit bgd. Klok gigit makpleng gatel. Klok yg gede an kn masih bs ditepok. Yg kecil2 susah. Semprot dah pakek hit. Mabur mabur dah tuh nyamuk. Gemes euy

    1. Lagi musim ya, Mbak. Pas kemarau dia memamahbiak. Pas musim hujan ada banyak genangan buat dia bertelur. Serba salah πŸ™

  11. HWAAAA liaaaaa pakai HIT Ekspert, yaaa.
    Nyamuk emang nakal, sukanya menggigit. Meminimalisir pakaian yg menggantung emang jadi cara untuk meminimalsiir nyamuk, ditambah lagi penggunaan obat nyamuk yang benar. Nyamuk hilang, orang rumah sehat yaa

  12. Ooh aku baru tahu kalau nyamuk aktifnya pagi dan sore ya. Di rumah aku ngerasa nyamuk muncul pas jam 12 malam ke atas, kalau nggak ada ga kusemprot hehehe.

    1. Mungkin jenis nyamuk nya yang lain itu, Mbak. Tapi nyamuk pembawa penyakit DBD itu aktif di pagi dan sore hari. πŸ™‚

  13. Aku juga pakai HIT expert. Harga di minimarket lagi murah juga. Aku beli yang citrus wanginya kayak pengaharum ruangan aja, padahal semprotan nyamuk ya. Selain itu aku sering nemuin kecoa pada mati juga

  14. Toss Lia, aku di rumah juga pake Hit. Kurada pemilih untuk obat nyamuk, gak bakal pilih yang baunya bikin sesak nafasku.

    Hit teknologi baru,baunya enakkkkm

    1. Wanginya enak yaaa, Mbak. Tapi jangan dijadiin pewangi ruangan juga sih yaaa hahaha. Kadang aku suka lupa wkwkwk.

  15. Wah sama nih obat nyamuknya dengan yang di rumah aku. Alhamdulillah sih di rumah nyamuknya masih bisa dikendalikan alias nggak ganas. Tapi tetap harus waspada yaa. Nanti mau coba rutinin deh semprot ruangan tiap pagi.

  16. Aku benciii sm nyamuk! Jahat dia sama aku mba. Hahaha…

    Pengguna setia HIT nih aku. Tp blm nyoba yang baru ini. Biasanya aku juga gitu mba, sblm tdr ak semprot dulu tu kamar trus matiin lampu dan tutup pintu. Ntar pas mau tidur tinggal nginjek2in nyamuk yang pada bergelimpangan di lantai deh.

  17. Di rumah yang paling aware sama nyamuk papa aku kak. Biasanya aku punya kebiasaan menyemprotkan hitnya 15 menit sebelum tidur ternyata alangkah lebih bagusnya pada pagi dan sore hari ya kak. Terimakasih kak infonya

  18. Hahahaha iya bener banget, dia bisa ikutan traveling bareng kita. Dulu juga pernah kebarengan sama nyamuk yang ikut dalam pesawat ke turki, gitu itu nanti bisa ngga ya balik indo lagi #pemikiranrandom hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *