Liburan Seru di Dalam Kota

Dua minggu yang lalu Indonesia mengalami hari libur yang cukup panjang. Sebenarnya libur ini hanya dua hari saja. Namun jatuh pada pertengahan minggu yaitu Hari Kamis dan Jumat. Efeknya sungguh luar biasa dan menyenangkan untuk para buruh korporat seperti saya.

Masyarakat Indonesia tiba-tiba punya hari libur yang cukup panjang. Bahkan tidak jarang ada juga yang sudah mengambil cuti dari Hari Sabtu sebelumnya untuk bisa traveling ke tempat yang agak jauh.

Saya sendiri?

Benar-benar tidak punya plan. Selain sedang dalam program berhemat, saya juga malas untuk pergi keluar kota karena sudah dipastikan akan menghabiskan waktu di jalan karena macet. Terbukti dari berita yang saya dengar bahwa ke Bandung saja bisa sampai 7 atau 8 jam perjalanan dari Jakarta.

Duuuhh… Mending tetep di Jakarta aja deh kalau begitu.

Eits, tapi jangan bilang juga kalau liburan di dalam kota gak seru. Salah banget! Justru saya dapat senengnya, refreshing-nya, dan yang pasti juga quality time bersama teman-teman tersayang 🙂

ZENROOMS

Hal pertama yang harus diperhatikan saat berlibur adalah tempat menginapnya. Kali ini saya mencoba untuk memesan kamar dari suatu booking hotel website yang sudah bekerja sama dengan hotel-hotel budget sampai guest house yang ada di negara-negara Asia.

Zenrooms adalah website untuk memesan kamar yang memiliki tagline “Sleep Well, Pay Less”. Dimana konsepnya adalah menawarkan hotel-hotel yang berkualitas dengan harga mulai dari Rp 123.000,-.

Standar kamar yang ditawarkan pun juga lumayan lengkap untuk ukuran hotel budget, seperti free wifi, tempat tidur yang nyaman, kamar mandi di dalam dan juga bersih, serta ac dan tv layar datar.

Cara pesannya juga gampang, melalui website https://www.zenrooms.com/id, lalu langsung cari hotel yang sesuai dengan budget kalian. Lalu bisa memilih pembayaran dengan kartu kredit atau transfer ATM.

STAYCATION AT ZENROOMS CILANDAK

zenrooms-cilandak-belakang-citos

Dan akhirnya saya dan teman-teman memilih untuk bermalam di Zenrooms Cilandak. Posisinya adalah persis di belakang Cilandak Town Square (Citos). Bahkan saya sempat beli makanan dulu di Citos dan menuju ke hotel hanya dengan berjalan kaki. Bener-bener terjangkau deh buat traveler yang seneng jalan kaki.

zenrooms-cilandak-fasilitas

Dari depan hotel terlihat seperti apartemen dengan nuansa minimalis yang di dominasi dengan warna abu-abu. Ternyata saat masuk ke dalam lobi, suasananya seperti nuansa Jepang. Terlihat dari hiasan boneka Jepang dan juga buku-buku dengan Bahasa Jepang yang dapat dibaca oleh tamu hotel.

Tidak hanya tampak luarnya, ternyata di dalam kamarnya pun seperti apartemen kecil dengan satu kamar tidur, satu toilet, satu kamar mandi, dan juga ada kitchen set-nya. Kami juga tidak sampai memasak segala sih, tapi lumayan bisa pakai microwave-nya untuk menghangatkan makanan yang sudah dingin.

This slideshow requires JavaScript.

Di dalam kamar terdapat satu kasur berukuran queen yang bisa ditempati oleh dua orang. Tidak perlu bingung menaruh benda berharga dimana, karena di Zenrooms Cilandak menyediakan brankas kecil.

Kebetulan kamar saya menghadap ke area depan hotel. Dari jauh saya bisa melihat gedung-gedung di kota Jakarta yang tinggi. Sambil membuka jendela di balkon, saya pun duduk menikmati tayangan tv dengan channel lokal maupun internasional. Hwaaa… Pokoknya pengen relax aja, sambil lihat si Aprie asik motret sunset di balkon.

zenrooms-cilandak-balcon

Malam harinya saya dan teman-teman udah kelaperan. Kami pun berencana untuk mencari tempat makan yang bisa dicoba. Seperti biasa kalo blogger makan sudah pasti sebelum dimakan harus difoto-foto dulu. Ya… kira-kira kayak beginilah 😀

zenrooms-cilandak-bloggers

Jalanan di malam hari itu lancar sekali. Jadi kami sempat berhenti ke beberapa tempat karena masih lapar hehehehe.

LAST DAY AT ZENROOMS CILANDAK

Pagi harinya saya bangun cukup kesiangan. Gagal deh mainan air di kolam berenang.

Ya, di Zenrooms Cilandak juga ada kolam renang yang terletak di bagian belakang hotel. Tidak bisa berenang? Bisa kok melakukan olahraga di gym room dekat kolam renang.

zenrooms-cilandak-swimming-pool

Karena saya sudah kesiangan, jadilah saya dan Aprie langsung ke ruang makan untuk sarapan. Saya memesan menu nasi goreng, sedangkan Aprie memilih untuk memakan roti. Emmm, cynn. Pantesan rambut doi pirang, makannya kayak bule hihihihi.

zenrooms-cilandak-breakfast

Untuk suasana yang agak-agak beda, kami memilih sarapan di luar ruangan. Lumayanlah, buat foto-foto terakhir sebelum kami check out dan kembali ke rumah masing-masing.


Serunya liburan di dalam kota bersama teman-teman. Semoga bisa segera kumpul lagi, apalagi saya punya kode voucher dengan diskon sebesar Rp 100.000,- untuk kamar, tanpa minimum pemesanan. Kalian juga bisa pakai kode ZENLIA untuk dapat diskon yang menggiurkan itu juga lho!

zenrooms-voucher-kode

Lalu bagaimana dengan liburan kalian? Apakah seru juga? 🙂

ZENROOMS CILANDAK
Jalan Cilandak 1, Jakarta 12430, Indonesia
Phone: +6221 29888140

27 thoughts on “Liburan Seru di Dalam Kota

    1. Iya yaaa. Aku juga mikirnya kayak aparetemen di Jepang. (sotoy, kayak pernah ke Jepang aja hahahaha)

  1. emang suatu keharusan ya kalau blogger foto dulu makanan sebelum di lahap. udah kayak ritual aja. tapi no problem sih asal jangan lama2, keburu dingin soalnya. hehe

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)