The Coolest Google Office

Postingan hari senin tentunya harus postingan yang bikin semangat kerja. Dan salah satu penyemangat kerja selain kalo hari itu adalah tanggal gajian adalah suasana kantor itu sendiri. Bayangin deh, masuk kantor pagi-pagi udah ngeliat tumpukan kertas di meja. Ac panas. Cemilan udah pada abis. Dan nengok kanan-kiri si temen yang nyebelin 😛
Hehehe kebayang kan semakin tambah males aja untuk berangkat kerja. Kadang saya berkhayal untuk bisa bekerja di tempat yang secara interior cantik ditambah juga fasilitas yang memadai. Saya pernah pergi meeting ke suatu kantor di daerah Mampang. Saat menunggu, saya melihat di sebelah ruang tunggu ada ruangan bermain ping pong. Tempatnya sih gak bagus-bagus amet, cuma ngeliat para pekerja yang asik main kayaknya ngeliatnya fresh banget ya. Otak butek sedikit bisa langsung cari “pelampiasan” dengan olahraga.
Saya akhirnya browsing-browsing nih beberapa kantor yang secara interior dan fungsinya kereeeeeen banget. Dan setelah dilihat-lihat, kantor Google lah yang paling terlihat seperti surga untuk para karwayan. Ini adalah beberapa kantor Google yang saya suka banget liat isi kantornya:

Layaknya kantor Google yang lain, Google di Irlandia ini juga gak kalah kreatif dari cabang-cabang negara lainnya. Di kantor ini tersedia ruangan untuk setiap divisinya seperti marketing, sales, finance, engineering, dan lainnya. Google juga menyediakan fasilitas yang dibutuhkan untuk karyawannya seperti restauran (bahkan ada 5!), fitness center, pool, game center, dan masih banyak lainnya .

Mau kerja sambil makan hayoook aja

Meeting terasa lebih santai kalo bisa duduk di sofa. Awas jangan ketiduran aja ya hahahaha
Yang saya suka dari kantor di Dublin ini adalah lokasinya yang berada di sebuah gedung, jadi kalau kita kebagian ruangan di atas, bisa ngeliat pemandangan kota deh. 
Ini mungkin salah satu kantor Google yang terasa lebih “normal” dibanding kantor lainnya. Saya suka sekali dengan kesan bersih dari kantor ini. Serba minimalis tapi tidak menghilangkan ciri khas dari Google/Youtube. 

Jenuh sama kerjaan, bisa nih main billiard 1 putaran dulu hehehe

Pantry-nya berasa kayak di rumah sendiri

Dan predikat kantor Google yang paling nyeleneh bisa diberikan kepada kantor yang berlokasi di Zurich. Belom pernah liat kan ruangan kantor yang tematik? Atau turun ke lantai bawah pake perosotan? Semuanya ada di sini.

Kebayang gak, turun nyambut tamu pake perosotan??

A-M-A-Z-I-N-G
Mantappp kan kalo sampe bisa kerja di Google. Dijamin kenyamanan bekerjanya. Tapi soal pekerjaannya sendiri bagaimana saya kurang tau juga tuh. Bisa saja kan memang pekerjaan yang dilakukan cukup berat dan membutuhkan pemikiran yang baru, inovatif, dan kreatif. Wajar sih kalau semuanya akhirnya difasilitasi kantor. Simbiosis mutualisme deh.
Yuk lanjut mengkhayal kapan bisa berkantor (atau mempunyai kantor!) di kantor yang sekeren ini 😛
Btw, di Indonesia ada gak sih kantor yang keren juga? Share yaaaa 🙂
 

10 thoughts on “The Coolest Google Office

  1. Aku lupa. Kayaknya ada deh yang buka kantor di Indo. Path apa twitter ya. Kmrn smpt tuh baca di twit. Nanti tak cari deh.

    Ah. Twitter:
    @justmaul: Teman, please spread the words. Now we are officially open in Indonesia! @TwitterID http://t.co/2lnMvSQFFi

  2. Mas Ryan,
    Twitter yaaa? Aku coba cari-cari gak ketemu yang bisa liat isi kantornya hehehe 😀

    Mbak Fajar,
    Sudah lihatttt… Lucky youuu! Btw, memang Google Indonesia udah gak ada di Jakarta lagi ya? Yang di Senayan itu masih ada?

  3. kerja di google katanya cukup berat, makanya kantor google dibuat sesantai dan senyaman mungkin agar karyawannya gak ngerasa terbeban dan tetap semangat tiap harinya.

  4. Jadinya seimbang ya Mas. Walaupun pressurenya tinggi, tapi diimbangi sama fasilitas yang memadai dan bikin jadi sedikit relax heheheh.

  5. Kantornya sih memang bagus banget dan menyesuaikan kebutuhan karyawannya ya. Kantor impian banget dehhh. Asal jangan terlena main perosotan yaaa. Hehehehe 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)