Beauty

Sulamit Miraculous Bright BB Cream dan Loose Powder Passion Series Review

Bagi yang sudah mengikuti media sosial saya atau sudah membaca tulisan saya beberapa waktu yang lalu pasti tahu kalau saya baru saja dikirimi sebuah paket yang berisikan produk-produk dari Sulamit Cosmetics. Bukan cuma satu atau dua produk, tapi sampai dua belas produk! Seneng banget deh bisa cobain produk kosmetik baru di Indonesia.

Sekilas cerita, mungkin ada beberapa teman yang pernah mendengar desas-desus atau bahkan baca sendiri berita tentang penarikan kosmetik Sulamit Cosmetics. Saya sendiri sudah melakukan pengecekan ke website BPOM mengenai produk yang dikirimi. Dan ternyata semua produk sudah terdaftar di BPOM.

Jadi aman dan gak takut deh nyobanya!


SULAMIT COSMETICS

Kalau melihat nama mereknya, Sulamit ini cukup unik ya. Tapi siapa yang tahu kalau ternyata Sulamit itu adalah nama gadis Sulam / Sulamit yang hidup pada jaman kerajaan Raja Salomo / Nabi Sulaiman. Sulamit dikisahkan tidak hanya memiliki paras yang cantik tapi juga memiliki kecantikan dari hatinya.

Mengambil sifat kesederhanaan serta kecantikan yang dimiliki gadis itu, maka Sulamit Cosmetics diharapkan akan menjadi merek kosmetik yang dapat membantu mempercantik penampilan wanita Indonesia untuk menyeimbangkan kecantikan yang sudah ada dalam diri masing-masing.


Dari beberapa produk yang dikirimkan, saya tertarik untuk mencoba dua produk dahulu yaitu Sulamit Miraculous Bright BB Cream dan Loose Powder Passion Series. Untuk meyakinkan diri sendiri dan melihat hasilnya dengan maksimal, saya mencoba selama dua minggu kedua produk ini.

Kenapa langsung dua produk sekaligus? Karena dua-duanya cukup berkaitan satu dengan yang lainnya. Maka saya mencoba dan juga melakukan beberapa eksperimen sehingga mendapatkan hasil yang pas.

Berikut adalah review saya mengenai kedua produk ini:

KEMASAN

Kedua produk dibungkus dalam kertas tebal sebagai pelindung bagian luar. Warna kertas tebalnya sangat eye-catching, yaitu warna bright pink. Dipadu dengan ilustrasi desain warna putih dan gold pada logo, membuat semakin cantik penampilan luarnya.

sulamit-cosmetics-bb-cream

Untuk ukuran packaging BB Cream yang berbentuk tube ini sangat kecil. But not in bad way, malah jadi praktis untuk bawa BB Cream ukuran 20g ini kemana-mana. Untuk desain ilustrasi packagingnya entah kenapa saya tidak terlalu suka. Terlalu besar tulisannya dan penuh dengan konten. Sedangkan tutup tube-nya sangat kencang dan tidak mudah terbuka.

sulamit-cosmetics-loose-powder

Packaging Loose Powder berbentuk bulat ukuran 30g. Saat dibuka ada puff bedak dan pelindung agar bedak tidak keluar berupa stiker. Sama seperti packaging BB Cream, saya kurang suka. Mungkin sebaiknya warna gold pada logo diganti menjadi warna silver? Hehehehe silahkan menilai sendiri, teman-teman. Ini hanya pendapat pribadi saya. Oh iya, ukurannya rada besar, jadi saya gak pernah bawa keluar rumah.

TEKSTUR

BB Cream memiliki tekstur yang cair, tapi tidak terlalu encer. Maka dari itu agak sedikit tricky saat pemakaiannya ke kulit. Karena kalau tidak rata mengaplikasikannya akan kelihatan.

sulamit-cosmetics-bb-cream-tube

Namun, kekurangan tadi dapat diakali dengan penggunaan Loose Powder. Bedak bubuk ini bekerja dengan baik dalam membuat kulit tampak halus. Hanya saja puff-nya lebih baik menggunakan spons lain supaya aplikasinya maksimal. Oh iya, buat yang kulitnya berjerawat lebih baik menggunakan Loose Powder lho. Saya sendiri selalu menggunakan Loose Powder sehari-hari. Kecuali kebutuhan touch up dan pesta, pakai yang compact.

sulamit-cosmetics-loose-powder-puff

KANDUNGAN

Sulamit BB Cream memiliki kandungan untuk memutihkan dan UV Filter. Saya tidak yakin apakah klaim memutihkan ini masih diperbolehkan atau tidak. Sedangkan UV Filter sendiri tidak dijelaskan berapa kandungannya. Maka saya masih menggunakan sunscreen sebelum menggunakan make-up.

Tidak ada informasi apa-apa mengenai kandungan pada Loose Powder.

WARNA

BB Cream hanya memiliki satu warna. Dan menurut saya warnanya cukup cerah untuk pemilik wajah dengan warna kulit yang gelap. Untungnya shade BB Cream ini masih masuk ke dalam warna kulit saya. Hanya saja saya tetap mengaplikasikannya sedikit-sedikit, supaya tidak ada efek topeng.

sulamit-cosmetics-bb-cream-shades

Untuk Loose Powder saya mendapatkan dua pilihan shade. Yang pertama adalah Divine Natural Blended Powder 01 yang memiliki warna kuning. Sedangkan yang kedua adalah Sincerity Pink Blended Powder 02 yang agak sedikit kemerahan. Saya menggunakan warna 01 yang cocok sekali dengan warna kulit saya yang pucat.

sulamit-cosmetics-loose-powder-two-shades

WANGI

Kedua produk tidak memiliki wangi yang menyengat, malah wangi soft yang enak.

KESIMPULAN

Saya mencoba produk ini dimulai hanya menggunakan day cream dan sunscreen saja. Hasilnya muka berminyak setelah 4 jam pemakaian. Padahal saya pakai di dalam ruangan ber-ac lho! Akhirnya saya akali dengan menambahkan primer khususnya di bagian batang hidung, dahi, apple of cheek, dan dagu. Hasilnya lebih baik, walaupun masih ada minyak setelah 8 jam pemakaian.

sulamit-cosmetics-loose-powder-bb-cream-review

ki-ka atas: Wajah belum menggunakan produk. Menggunakan BB Cream. ki-ka bawah: Menggunakan Loose Powder. Memakai make-up lengkap

Bahkan saya sempat coba juga saat naik angkot panas-panasan, ternyata hasilnya tidak terlalu berminyak. Jadi primer itu membantu sekali!

Untuk soal kemampuan BB Cream meng-cover noda pada kulit, menurut saya biasa saja. Sama seperti produk lainnya, BB Cream hanya meratakan warna kulit. Untuk noda saya tetap menggunakan concealer.

sulamit-cosmetics-loose-powder-bb-cream-review-selfie

Hasil Selfie

So far, kedua produk memiliki warna yang pas dengan kulit saya. Dengan tambahan beberapa produk, maka akan memperbaiki kemampuannya di kulit muka saya.


Tertarik untuk mencoba?

10 Comments

  1. Suci 09/03/2016
    • Lia 09/03/2016
  2. anneadzkia 09/03/2016
    • Lia 09/03/2016
  3. Inayah 10/03/2016
    • Lia 10/03/2016
  4. handdriati 14/03/2016
    • Lia 15/03/2016
  5. adelinatampubolon 17/03/2016
    • Lia 17/03/2016

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: