Beauty Beauty Review

Review Lip Essence Zoya Cosmetics – Ultra Care

Di salah satu event kemarin saya dapat rezeki Lip Essence Zoya Cosmetics – Ultra Care nih dari Teh Ani. Dan selama beberapa hari pemakaian ngerasa puas banget. Makanya saya langsung pengen buru-buru kasih reviewnya di sini.

Selamat membaca reviewnya ya 🙂

LIP ESSENCE ZOYA COSMETICS

Zoya Cosmetics bukanlah brand yang baru saya kenal. Saya sudah pernah coba lip paint-nya, pensil alisnya, dan juga eyeliner-nya. Eh ternyata masih ada lagi lho produk yang baru saya tau dikeluarin sama Zoya Cosmetics.

Lip Essence ini tadinya saya pikir adalah produk lipstick yang memiliki kandungan skincare. Tapi ternyata pas saya lihat produknya, ternyata tampilan Lip Essence Zoya Cosmetics ini mirip seperti lip gloss. Awalnya saya rada males sih mau cobanya, karena saya termasuk yang gak suka penampilan bibir yang glossy.

Eh belakangan malah nyesel udah buruk sangka duluan. Soalnya hampir semua aspek dari produk ini saya suka! Yuk kita bahas satu-satu.

KEMASAN

Lip Essence Zoya Cosmetics

Produk dikemas dalam kardus yang cukup tebal, dan botolnya sendiri menyerupai kemasan lipstick liquid matte pada umumnya. Botolnya transparan jadi kita bisa lihat langsung isinya.

Kemasannya bener-bener simpel dan gak neko-neko. Dominan warna kuning bikin kelihatan stand out kalo ditaruh barengan sama tumpukan lipstick lainnya.

Lip Essence Zoya Cosmetics

Bentuk aplikatornya dari dua sisi

Ukurannya yang hanya 2ml sebenernya bikin saya ngerasa antara senang dan sebal. Senang karena kemasannya kecil jadi gampang diselipin di tas. Sebelnya saya takut banget cepet habis soalnya sekali celup perasaan keambil banyak. Hehehehe.

 Oh iya, informasi No BPOM dan tanggal expired ada di kardus dan juga botolnya.

TEKSTUR

Buat yang mikir ini lip gloss, ternyata sama-sama salah kayak saya. Ternyata pas diaplikasikan ke bibir rasanya mirip banget kayak lip balm. Cuma bedanya ini bentuknya cair.

Saat diaplikasikan gak ada rasa berminyak yang mengganggu sama sekali. Justru malah kerasa banget melembapkannya. Makanya saya gak ada masalah digunakan di siang hari (sebelum pakai lipstick) apalagi buat malam hari.

Saran saya pakainya secukupnya aja supaya lip balmnya cepat menyatu dengan bibir.

WARNA & WANGI

Lip Essence Zoya Cosmetics

Satu nilai plus lagi dari produk ini. Gak ada wangi dan gak ada warna!

Gak tau ya terkadang saya gak terlalu suka sama wangi-wangi tertentu yang ada di produk lip balm. Nah si Lip Essence Zoya Cosmetics ini kalo dipake gak ada rasa apa-apa sama sekali. Jadi pas pemakaian pun ngerasa kayak gak pakai apa-apa juga.

KANDUNGAN

Lip Essence adalah serum untuk perawatan bibir, menutrisi dan melembabkan bibir dengan teknologi Barrier Oil dari Jojoba Oil, Sun Flower Seed Oil, Camellia Seed Oil yang diperkaya dengan antioksidan vitamin E. – sumber website Zoya Cosmetics

Lip Essence Zoya Cosmetics

KELEMBAPAN

Lip Essence Zoya Cosmetics

Kondisi pagi hari setelah pemakaian di malam hari (Atas) | Kondisi saat dipakai tipis (Bawah)

Kalau di siang hari saya pakai sebelum penggunaan lipstick. Kalau malam saya pakai sebelum tidur.

Biasanya sih nunggu menyerap produknya itu tergantung seberapa banyak kita ulaskan ke bibir. Selama pas takarannya maka gak lama kok nunggu terserapnya. Cuma kalo malam saya suka pakai agak banyakan biar besok paginya bibir jadi lembap banget.

Oiya saya pernah coba pakai produk ini saat puasa dan tidak puasa di siang hari (kondisi tidak pakai lipstick lagi). Saat puasa dia tahan banget sampe siang. Kalau pas tidak puasa karena saya bolak balik minum, jadi kalau udah kering sudah pasti saya tambahin lagi.

KESIMPULAN

Setelah coba Lip Essence Zoya Cosmetics jadi mikir gak perlu beli lip balm yang dioles pakai tangan lagi. Karena teksturnya sama kayak lip balm, cuma dia bentuknya cair dan bisa dioleskan dengan aplikatornya. Jadi dari segi higenitas dan kepraktisan produk ini oke banget.

Dan yang terpenting daya lembapnya juga oke. Plus gak ada warna dan wangi, jadi kayak gak pakai apa-apa.

Oh iya, di webnya dikasih tau kalau produk ini juga bisa dijadikan top coat setelah pakai lipstick agar mendapat glossy final look.

Produknya dijual seharga Rp 47.000,-. Bisa dibeli di official website-nya atau official store di beberapa market place seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan lainnya.


Kalau kalian lebih suka pakai pelembap bibir yang kayak gimana sih? Share ya di kolom komentar 🙂

18 Comments

    • Lia 27/03/2018
  1. Muthmainnah 26/03/2018
    • Lia 27/03/2018
    • Lia 27/03/2018
  2. Nabilah 26/03/2018
    • Lia 27/03/2018
  3. Marya 27/03/2018
    • Lia 27/03/2018
  4. Caroline Adenan 27/03/2018
    • Lia 29/03/2018
  5. Ayurifa 27/03/2018
    • Lia 29/03/2018
  6. Ani Berta 28/03/2018
    • Lia 29/03/2018
    • Lia 22/05/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: