Lari Mundur Ternyata Sehat dan Seru!

Seperti yang kita tahu olahraga lari tuh sempet booming banget dalam beberapa tahun ini. Saya adalah salah satu orang yang cukup senang dengan naik daunnya olahraga paling low budget ini. Makanya saat diajak untuk ikutan Retro Run 2016, saya langsung mantap pengen ikut.

Baca juga: Tips Sehat Tapi Tetap Hemat

Tapi tunggu dulu…. Retro Run ternyata bukan lari 5km atau 10km yang pernah saya ikutin, ini jaraknya hanya 3.5km. Tapi larinya mundur!

Hal pertama yang terbayang adalah…

Bagaimana caranya bisa lari tapi mundur?

Bukannya malah bahaya?

Mana keluar keringet kalo larinya mundur? Kan malah pelan larinya…

Tapi segala keraguan itu saya abaikan dan tetap semangat untuk menunggu acara Retro Run 2016 di tanggal 18 September 2016 kemarin.

RETRO RUN: LARI SERU BARENG TEMAN-TEMAN

Retro Run

Lari tuh menurut saya asyiknya rame-rame. Apalagi momennya tuh Fun Run, bukan yang buat berlomba siapa yang duluan.

Di acara kemarin saya ketemu beberapa temen blogger seperti Winda, Mas Dani, Mbak Yeye, dan Mamah Etty. Dan mereka semua ini totalitas banget pake kostum jadul!

Oh iya saya lupa cerita kalau lari kali ini memang ada dress code-nya yaitu pakai atribut retro. Dan saya lihat seru banget pada pakai baju-baju jaman dulu yang ternyata memang cocok dijadikan dress code untuk olahraga.

Selama lari pun karena santai saya malah banyak ngobrol sambil menikmati udara pagi Jakarta yang biasanya jarang saya hirup akibat suka bangun siang kalo weekend hehehehe.

Retro Run

Saya juga ketemu sama senior di kampus yang juga ikut partisipasi di acara lari ini bareng temen-temennya. Mereka pun kelihatan happy banget bisa lari bareng. Apalagi saat ada pos untuk foto di setiap 1km, semuanya langsung sibuk wefie 😀

Baca juga: Raih Gambar Bagus Dengan Kamera Ponsel

LARI MUNDUR JUGA SEHAT

Retro Run

Okelah, lari mundur pasti seru. Saya kebanyakan ketawa karena memang unik aja, lari (atau lebih tepatnya jalan sih kalo saya hahahaha) mundur sambil nengok-nengok ke belakang, trus ngobrol sama temen. Belom lagi ada yang sambil pegangan tangan, uuuu co cweeeet (lihat di video saya ya untuk buktinya!).

Terus pasti ada yang nanya, “mana keluar keringetnya?”

Duuuuuuh jangan salah sodara-sodara. Belom sekilo aja saya udah mandi keringet (untung ketutup makeup).

Tau gak kenapa? Soalnya dengan lari mundur kita malah membakar kalori 2x lipat. Belum lagi manfaatnya adalah memperbaiki postur tubuh juga memperkuat otot.

Yang saya perhatikan juga dengan lari mundur saya jadi ekstra hati-hati. Jangan sampai nabrak. Konsentrasi tingkat tinggi sambil membakar kalori akibat makan indomie pas sarapan #ehhhhhh.

LARI SAMBIL DONASI

Retro Run

Oke, satu lagi kenapa saya bilang acara ini seru, keren, kece beudhhh 😛

Karena setiap langkah dan juga biaya pendaftaran yang kita bayarkan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) lho!

Jadi Mundipharma (yang punya produk Betadine itu lhooo) menyelenggarakan acara Retro Run 2016 ini memang bertujuan untuk support para penderita kanker di Indonesia, sekaligus memberikan awareness kepada masyarakat tentang bahaya kanker.

FYI, kanker itu bukan karena faktor genetik lho! Malah sekitar 95% penyebab kanker itu karena lifestyle. Makanya dari sekarang mulai jaga makan dan rutin berolahraga.


Masih gak percaya kalo acaranya seru? Nih nonton sendiri saya buat vlog sambil lari mundur bareng temen-temen.

Harapannya sih semoga taun depan diadain lagi, dan semakin tambah banyak pesertanya. Karena menurut saya acara Retro Run ini gak ada ruginya.

Udah berolahraga, kita juga bisa ikutan berdonasi. Hopefully dana yang didonasikan akan bermanfaat bagi yang membutuhkan ya.

Siap! Tahun depan mesti pake kostum yang keceeeee 😀

21 thoughts on “Lari Mundur Ternyata Sehat dan Seru!

  1. Saya malah baru tahu kalau ada event lari mundur, hehe. Unik. Tapi pengamanannya kudu ekstra ya, makanya cone-cone block bertebaran sebagai pembatas jalur. Saya juga sukanya event fun run, kalau event kompetisi lari baru melihat posternya saja sudah keder duluan (memang nggak pernah ikut event lari sih sayanya :haha). Amin, semoga kontribusi semua peserta berguna bagi penderita kanker di mana pun berada.

  2. Aku sukaaak suaramu kak <3 Seruuu acara larinya. Kalau jalan mundur gitu, kalau gak ngevlog pun, tongsis berguna juga ya, buat spion hahaha biar gak nabrak.

    1. Suara ku kadang lakikk kadang annoying melengking ya wkwkwkwkwk.
      Bener banget. Makanya ngevlog terus biar bisa liat spion #alesan 😀

  3. Itu bisa membakar kalori 2x lipat, karena kalo lari sambil mundur konsentrasi lebih fokus kali ya kalo gk mau kesandung hihihi.
    Btw kemarin liat channel di yutubnya, lucuuuu ah mskpn gk pake dresscode tetep cetarrrr 😀

  4. Lari nyamping kadang-kadang aku selingi pas lari, tapi lari mundur aku belom pernah cobain sama sekali. Besok coba ahh :)))

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)