Pristine: Alkaline Water Untuk Hidup Yang Lebih Sehat

Saya cukup terkaget dengan reaksi beberapa teman saat saya memposting foto dari Press Conference Pristine 8+, pada Hari Kamis, 28 September yang lalu.

Teman-teman saya ini adalah teman lama yang sudah jarang kontak. Maka saya sedikit kaget karena mereka langsung komen tentang pengalaman mereka mengkonsumsi Pristine 8+. Ini dia komentar mereka:

Jujur saja selama ini saya hanya tau sekedar masalah dehidrasi tubuh dan kulit kalau sedang kekurangan air minum. Tapi saat ikut event bersama Pristine 8+ kemarin, baru tau kalau ternyata ada hal lain juga yang penting kita ketahui yaitu tentang kadar asam suatu minuman.

Aaaah saya kalah duluan nih sama temen-temen saya.

Biar sama-sama belajar, yuk baca rangkuman informasi tentang acara yang memiliki tema “The Alkaline Lifestyle with Pristine 8+”.

ANTARA TUBUH, AIR MINUM, DAN KADAR pH

Kayaknya sudah banyak yang tahu tentang manfaat air bagi tubuh kita. Kalau bisa dijabarkan manfaatnya antara lain:

  • Pembentuk sel dan cairan tubuh
  • Pengatur suhu tubuh
  • Membantu proses pencernaan makanan
  • Pelarut zat-zat gizi lain
  • dll

Baca juga: Anyang-Anyangan Karena Kurang Minum

Dengan mengetahui fungsi dari air, maka kita sudah sering mendengar bahwa harus minum air setiap hari setidaknya 8 gelas sehari atau sekitar 2.5L.

Namun ternyata minum air saja belum tentu cukup lho untuk tubuh. Kita juga perlu tahu air apa yang kita minum. Apakah memiliki tingkat keasaman yang sesuai dengan tubuh atau tidak?

Pristine

Jadi di dalam tubuh kita memiliki tingkat keasaman (pH) yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. Umumnya tubuh memiliki pH normal (pH 7) atau cenderung basa. Namun pH normal ini bisa berubah menjadi terlalu basa (pH di atas 7) atau terlalu asam (pH di bawah 7).

Perubahan pH tubuh menjadi asam banyak sekali terjadi karena dipengaruhi oleh hal-hal yang berkaitan dengan gaya hidup, seperti makanan yang tidak sehat, polusi, merokok, dan lainnya.

Untuk menaikkan pH tubuh yang berada di bawah normal, maka dari itu kita perlu melakukan beberapa hal seperti memperbaiki gaya hidup dan juga mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat menetralkan kadar asam dalam tubuh.

Baca juga: Pentingnya Menggunakan Masker Saat Berkendara Motor

PRISTINE 8+: ALKALINE WATER UNTUK DETOX TUBUH

Pristine

Jika air minum dengan pH normal adalah pH 7, maka sekarang ada juga air minum dengan kadar pH 8 sampai 10 yang sering disebut dengan Alkaline Water (air alkali).

Pristine 8+ adalah merek air minum kemasan yang mengandung alkaline water. Tidak hanya diminum untuk melepas dahaga lho, tapi Pristine 8+ ini mengklaim bahwa airnya dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Sebelum bahas kenapa bermanfaat buat kesehatan, mungkin ada yang bingung arti angka 8+ itu apa ya?

Pristine

Di acara kemarin Product Manager Pristine 8+, Bapak Erick, menjelaskan bahwa angka 8+ pada namanya menunjukkan angka pH yang dimiliki oleh Pristine, yaitu pH 8.3-8.5

Dari angkanya saja, air minum kemasan yang sumbernya dari sumber mata air Pegunungan Gede Pangrango ini terlihat bahwa merupakan air minum alkali.

Berikut adalah fakta-fakta yang wajib kalian ketahui terkait dengan Pristine 8+:

Pristine 8+ berada di bawah naungan PT. Super Wahana Tehno. Perusahaan ini didirikan pada Bulan Maret Tahun 2000 dan merupakan salah satu anak perusahaan dari Sinarmas Group. Di tahun 2006, PT. Super Wahana Tehno bekerja sama dengan perusahaan Jepang, Nihon Trim, Co. Ltd. untuk menciptakan Pristine 8+.

Pristine

Menggunakan teknologi Ionisasi Nihon Trim. Walaupun sama dengan air minum kemasan lainnya yang mengambil air dari sumber mata air yang terpilih, namun Pristine 8+ memiliki proses produksi yang berbeda dari air minuman kemasan biasa.

Dengan teknologi dan diawasi oleh Nihon Trim, proses produksi Pristine 8+ dimulai dari filtering atau penyaringan air dari sumber mata air. Lalu melakukan tahap yang tidak ada pada air minum biasa yaitu Ionization Process untuk mencapai pH 8.3-8.5. Setelah itu air baru dimasukkan ke dalam botol kemasan.

Memiliki molekul air yang kecil. Dengan ukuran molekul hidrogen yang lebih kecil (microwater) menjadikan proses penyerapan air pada tubuh menjadi lebih cepat dan efisien.

Tidak masalah kalau airnya dimasak kembali. Menurut Mr. Kei Sinohara, Direktur PT. Super Wahana Tehno, bahwa kadar alkaline-nya tidak akan berkurang jika dipanaskan.

Tersedia dalam berbagai macam ukuran, yaitu 400mL, 600mL, 1500mL, dan galon 19L.

EKSPERIMEN AIR MINUM ALKALINE

Pristine

Tidak bisa percaya kalau belum ada bukti. Untuk itu hadir Mr. Kei Sinohara, Direktur PT. Super Wahana Tehno yang melakukan eksperimen untuk memperlihatkan bahwa Pristine 8+ memang merupakan air minum alkaline dan baik dikonsumsi untuk tubuh.

Sebagai alat percobaan, ada tiga jenis air minum yang akan dites. Yang pertama adalah air minum kemasan merek lain, kedua adalah Pristine 8+, dan terakhir adalah Pristine 8+ yang sudah melalui proses ionisasi dari mesin Nihon Trim sehingga mencapai pH 10.

Percobaan pertama dimulai dengan membuktikan apakah ketiga air tersebut memang benar kadar pH-nya. Semua air minum di tetes cairan untuk menentukan pH indikator.

Air pertama menunjukkan perubahan warna menjadi biru muda (pH normal). Sedangkan air kedua berubah menjadi warna biru tua (pH 8 alkaline). Dan air minum terakhir berubah juga menjadi warna ungu (pH 10 alkaline tinggi).

Pristine

Percobaan kedua dilanjutkan untuk memperlihatkan bagaimana sifat alkaline yang sifatnya cepat bekerja di dalam tubuh. Untuk percobaan ini dibutuhkan daun teh yang akan dilarutkan dengan air minum pH normal dan Pristine 8+.

Dengan menggunakan kedua air minum dengan suhu normal (tidak panas dan juga tidak dingin), terlihat bahwa teh yang menggunakan Pristine 8+ lebih cepat larut dan warnanya lebih keluar.

Pristine

Pristine

Percobaan ketiga adalah percobaan yang menunjukkan bagaimana reaksi air alkaline berpengaruh pada hal-hal yang tidak baik pada tubuh. Dengan menggunakan tetesan seperti betadine (sebagai hal buruk pada tubuh), lalu dilarutkan dengan air minum biasa dan Pristine 8+.

Hasilnya adalah, pada air minum biasa kita masih bisa melihat cairan betadine tercampur dalam air. Sedangkan pada Pristine 8+, airnya jernih tanpa ada warna lain.

Pristine

Jadi secara langsung kita sudah lihat sendiri bagaimana Pristine 8+ dan juga Pristine 8+ yang sudah di ionisasi dari alat Nihon Trim sesuai dengan klaim-klaim yang disebutkan.


Pristine

Nah, itu kan fakta-faktanya dan di atas udah ada testimoni dari teman-teman yang sudah minum lama. Kalau dari pengalaman saya sendiri saat minum Pristine bagaimana?

Saat pertama kali teguk saya merasa airnya tuh gak ada rasa yang mencolok. Kan kalau beli air minum kemasan biasanya suka ada rasa kayak tajam. Nah kalau Pristine 8+ ini tidak ada. Dan memang dikatakan oleh Pak Erick kalau air minum ini kadar magnesiumnya lebih rendah.

Untuk harga, banyak yang tanya berapa harga Pristine 8+ ini? Memang untuk harga di pasaran agak lebih tinggi dibanding dengan air minum kemasan biasanya. Namun kita bisa jadikan kelebihan harga ini sebagai investasi kesehatan di masa depan.

Dari pada simpen uang buat mengobati penyakit di kemudian hari? πŸ™‚

Pristine

Rasanya pengen segera beli dan stok di rumah deh. Supaya saya dan keluarga bisa lebih sering mengkonsumsi air minum yang sehat dan juga sekaligus untuk detoks.

Nah kabar baik buat kalian yang ingin tahu dimana tempat menjual Pristine 8+. Selain sudah ada di supermaket, Pristine 8+ juga bisa dibeli melalui agen. Caranya berlangganan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah ini:

  • Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Bogor : 0812-8032-5704, 021-2254-1493
  • Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Bekasi : 0812-9623-7703, 0882-1328-1930, 0878-7773-1232
  • Lippo Cikarang, Karawang, Jababeka, Cikampek, dan Cibitung : 0821-1209-6646
  • Tangerang Selatan : 0811-1050-789, 0811-8993-789
  • Daan Mogot dan Tangerang : 021-5531-789, 0812-1978-484, 0811-1812-026
  • Depok : 021-8774-3334
  • Bandung : 022-4264-378, 0822-1400-1300

Dan kalau kalian mau menjadi agen Pristine 8+, bisa menghubungi ke nomor hotline ini 021-392-1232

Kalau kalian ada yang sudah pernah coba Pristine 8+?

64 thoughts on “Pristine: Alkaline Water Untuk Hidup Yang Lebih Sehat

  1. Hallo, mbak lia! Bener sih kata temen2 mbaj, pristine emang seger. Tp saya malah baru tahu kalo yang galon udh ada sejak 5 yaon lalu. Di jogja susah banget dapetinnya hahahaha sedih deh. Padahal yang kemasan kecil udah minum setahun lebih . Hikz

    Thanks for sharing mbak… πŸ’™ Jadi makin cinta ama pristine 8+ hehe

    Salam

    1. Halo Mbak Sofia, salam kenal juga. Aku malah lebih telat nih. Baru tau dan coba produknya. Sekarang langsung beli deh buat konsumsi di rumah hehehehe.

      Terima kasih sudah mampir juga yaaa πŸ™‚

  2. Pas banyak orang yang mengiyakan postingan Lia tentang Pristine, aku jadi makin yakin kalau khasiatnya beneran. Jadi pengen istiqamah minum Pristine nih biar perutnya enakan.

    1. Aku pun kaget sama reaksinya. Pas aku share tulisan ini juga ada beberapa orang lagi yang respon dan jawabannya juga sama. Semakin banyak orang yang bilang manfaatnya terbukti, semakin kita percaya ya, Mbak πŸ™‚

  3. Aku juga udah minum Pristine 2 tahunan kak. Perbedaan yang paling terasa sih udah nggak pernah dehidrasi lagi seperti sebelumnya. Badan juga lebih seger gitu. Enak lah pokoknya

  4. Saya mengkonsumsi Pristine sejak tahun 2015. Tapi ternyata udah ada sejak 4-5 tahun lalu, ya. Memang beneran enak sih rasa airnya. Tadinya sebelum saya kenal Pristine daya pikir semua rasa air putih tuh sama πŸ™‚

  5. Yashh. aku baca komen temen2nya mbak Lia, yang bilang bagus diminum sebelum datang bulan itu jadi terpengaruh pengen coba deh! Dan setuju juga, Pristine ini emang rasanya lebih seger dan gak ada bau-bau aneh yak mbak..

  6. Duluu aku beli pristine ini karena tertarik sama kemasannya doang loh kak, tanpa tengok manfaat dari sebotol pristine ini hehe. Tapi semenjak tau khasiatnya , beuh udah rutin banget deh belanja pristine kalo lagi mampir di supermarket. Maklum ya, di warung warung kecil pristine belom tersedia.

  7. Lho Pristine udah lama ya? Aku baru kenal Pristine sekitar setahun belakangan dengan kemasan kecil yang 400ml. Ternyata dari dulu udah ada yang ukuran galon. Di sini belum ada sih yang jual dalam bentuk galon.

    1. Iya, Mbak. Aku juga taunya dari temenku. Dan katanya sudah gak ada di area dia. Sekarang kita harus cek sendiri dengan nomor agen yang ada di tulisanku ini kayaknya πŸ™‚

  8. Dulu pernah dibeliin sama temen du sevwl kalo gk slah, aku kira pas dia bilang pristine nama orang.. Hhee maaf aku katro
    Eh pas baca kata alkaline aku ingetnya Batu baterai, tp bner banget saat minum kita harus tau kandungannya apakah sesuai sm yg nutrisi dibutuhkan tubuh atau tudak.

  9. Sepertinya komen aku kemaren mental entah kemana yah kak hihihi.
    Komen ulang aaaah.

    Betewe, aku pengguna pristine 8+ banget, kurang lebih udah dua – tiga tahunan lah. Dulu jaman beli ini karena iseng aja coba coba, abisnya packagingnya menarik banget sih hihihi. Dan yes, baru kemaren banget aku tau banyak manfaat dari pristine ini.

  10. Dengan teknologi ionisasi itu, makanya molekul air Pristine bisa sangat mikro dan mudah diserap tubuh ya mbak? Makanya lebih segeran kalau abis minum Pristine πŸ˜€

  11. Akyuh udah coba Lia di kantor. Sama temen kantor sih awalnya becandaan mahal-mahalan air minum. Wkwkwkwk. Tapi emang bener kerasa kok bedanya. πŸ˜€

  12. Karena penasaran aku sampe ngecek sendiri kadar ph air di rumah, jadi tahu deh ternyata airnya asam huhu, tapi karena ada Pristine nggak risau lagi deh

  13. Biasanya kalau ke minimarket pilihnya pristine juga karena suka sm botolnya yg on fleek dan rasanya menurutku lbh seger. Terus makin seneng pas tahu kalau ternyata manfaatnya sebanyak itu. Duh di jogja ga nemu galonnya padahal pengen minum pk pristine

  14. Aku baru tau klo bagus juga buat asma dari komen temennya Lia. Lumayan sering minum sih klo pas nemu di minimarket, kayaknya harus lebih sering biar asma ngga gampang kambuh. Tapi aseli enak dan baru tau juga ada versi galon.

    1. Sama, Mbak. Aku baru tau berdasarkan testimoni temen-temenku yang udah lama minum Pristine ini. Jadi pengen beli galonnya juga πŸ˜€

  15. Aku pun surprais baca komen temenmu yang ternyata udah lama minum air galon Pristine, sementara aku baru tahu nih Pristine punya kemasan galon.

    1. Iya Mbak Haya, ternyata Pristine ini udah jadi idola dari dulu. Cuma mungkin belum banyak yang tahu kayak aku. Sekarang jadi ngeh deh πŸ˜€

  16. Ini air mineral favorit aku loh li.. emang enak dan seger pas diminum, ga ada rasa aneh2 maksa disegerin, oh ya kalau mau beli yang galon dimana ya… keknya tempatku belom ada

  17. Seriously, saya beli Pristine karena warnanya hahahaha.. Trus namanya mirip nama girl band. Ternyata bermanfaat juga yah selain menghilangkan haus. Hihi iyaaah aku mah receh banget kalau milih produk.

  18. aku baru tau ternyata pristine sangat bagus buat dikonsumsi dan banyak manfaatnya, bisa buat detox juga. pengen cobain dan bisa rasain manfaat setelah di konsumsi.

  19. Awalnya juga tertarik karena kemasannya warnanya bagus (eeaa), eh ternyata manfaatnya banyak banget yah… Beneran nih bisa buat investasi kesehatan hehe…

  20. Saya cukup sering juga memilih Pristine ini saat membeli air mineral di supermarket, apalagi karena kemasannya yang nggak terlalu menggelembung sehingga enak dimasukkan ke dalam tas. Bahkan pernah saya bawa untuk traveling ke Kawah Putih Bandung juga, sekitar 2 tahun lalu.

    1. Langsing ya, Kak kemasannya. Banyak yang naksir awalnya karena kemasannya. Eh taunya suka juga sama produknya πŸ™‚

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)