Novel Anak Kos Dodol Horror

Beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti sebuah kuis yang diadakan oleh Jakarta Corners dalam rangka menyambut launching situs perdananya.

Caranya tidak terlalu ribet, karena peserta hanya diminta untuk me-posting ulang informasi kuis yang berhadiahkan novel-novel yang dibuat oleh Mbak Dewi “Dedew” Rieka.
Dengan sedikit membombardir timeline Facebook (hehehe maap ya) dengan ajakan untuk mengikuti kuis, Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu dari tiga pemenang yang mendapatkan Novel Anak Kos Dodol Horror.

Dan dalam waktu sekitar beberapa minggu, sang novel pun sampai di rumah. Surprise surprise! Di halaman depan buku ada tanda tangan Mbak Dewi dan pesan ditujukan kepada saya lho. I think this is the first time I got a book being signed by its writer. Seneng banget!
Saya sendiri tidak terlalu asing dengan Novel Anak Kos Dodol. Saat kuliah saya sempat beberapa kali membaca novel tersebut. Bahkan saya suka dengan komiknya, karena gambarnya lucu dan menghibur.
Nah di novel Anak Kos Dodol Horror kali ini masih sama seperti beberapa novel sebelumnya yang menceritakan sekelompok mahasiswa (termasuk Mbak Dedew sendiri) yang tinggal di sebuah rumah kos di daerah Yogyakarta bernama Puri Cantika 2. Keseharian para mahasiswa yang lucu dan konyol, kali ini ditambahkan dengan aura mistis. Alias cerita-cerita horor. 
Kesan pertama saya saat mendengar nama novelnya yang mencantumkan kata “horror” adalah takut. Hehehehehe maklum deh, nyalinya gak ada. Jadi sedikit ciut pas denger kebagian hadiah buku ini. Tapi ternyata setelah baca, isi ceritanya cukup menghibur walaupun tetep saya males bacanya kalo lagi malem-malem, sendirian di kamar, lalu…… Ahhhh udah ah ceritanya hahahaha!
Yang paling saya suka dari novel Anak Kos Dodol ini sebenarnya adalah cerita mengenai suasana di kos itu sendiri. Saya yang sejak kecil sampai sekarang ini belum pernah ngekos, sangat penasaran dengan rasanya tinggal sendirian di kota lain tanpa orang tua. Cerita-cerita di novel ini jadi sedikit mengurangi rasa penasaran saya.
Ada yang sudah pernah baca novel Anak Kos Dodol sebelumnya? Menurut kalian novel yang mana yang paling disukai? 🙂

Special thanks to: 
Mbak Dewi Rieka
Mbak Katerina
Jakarta Corners

6 thoughts on “Novel Anak Kos Dodol Horror

  1. Kebetulan pernah ngekost dan mengalami kejadian horror sekaligus dengef curhatan penghuni.lain yg katanya pernah liat sesosok makhluk halus 😀 jadi penasaran sama bukunya. Apalagi ada ilustrasinya gitu. Itu y rambutnya kuning pembatas buku bukan mak? Lucu hihihi.

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)