Musicians That I Wish To Make A Comeback (Female Vocalist Edition)

Di dunia hiburan Korea ada beberapa para musisi lama yang melakukan comeback, alias mengeluarkan single atau album lagi. Atau bahkan mereka jadi sering muncul lagi di TV. Semua memang karena beberapa waktu lalu salah satu acara tv mereka melakukan reuni para penyanyi-penyanyi lawas yang dikumpulkan dalam satu panggung untuk nostalgia.
Dari tontonan tersebut, walaupun saya banyak gak kenal dengan penyanyi-penyanyi lama tersebut, tapi terasa banget bahagianya saat liat para penonton yang asik nyanyi dan berjoget seperti balik ke masa lalu.
Rasanya seperti ingin membuat versi saya sendiri untuk musisi-musisi yang sekarang sudah tidak kedengarannya lagi atau sudah vakum bermusik, tapi bisa kembali melakukan comeback dan memberikan lagu-lagu terbaik mereka seperti masa kejayaannya.

Karena banyak sekali list-nya, saya ingin buat dulu list hanya vokalis wanita saja. Yuk simak siapa saja musisinya!

SIXPENCE NONE THE RICHER

Kayaknya lagu Kiss Me itu jadi lagu yang paling simpel yang pernah saya denger. Suara vokalisnya juga gak neko-neko tapi unik. Kira-kira kemana ya mereka sekarang?

M2M

Duo Marion dan Marit ini dulunya terkenal karena lagu debut mereka yang berjudul Don’t Say You Love Me sebagai OST dari Pokemon. Keduanya memiliki vokal yang kayak anak kecil. Tapi pada lagu Everything, Marion merubah cara bernyanyinya yang kayak anak kecil itu menjadi more powerful, which is I don’t like. Terakhir yang saya dengar mereka bubar dan bernyanyi solo. Tapi sepertinya tidak sesukses waktu mereka masih berduet.

MICHELLE BRANCH

Inget gak waktu jamannya Michelle Branch terkenal dan ternyata dia ada darah Indonesianya! Kalau gak salah juga doyannya makan nasi goreng, tipikal bule lainnya kalo ditanya masakan favorit di Indonesia hahaha. Suara Michelle Branch juga menurut saya termasuk yang biasa aja, tapi entah kenapa tuh yang simpel dan biasa aja malah kedengerannya bagus di kuping saya. Apalagi pas dia kolaborasi sama Santana, perfect banget deh!

SUGABABES

Dulu tuh rata-rata penyanyi cewe nyanyinya dengan suara tinggi dan melengking yang dibilang bagus atau kelihatan bisa nyanyi. Makanya saya seneng banget pas Sugababes keluar, soalnya ketiga personilnya itu memiliki suara alto yang cenderung rendah. Lagunya pun lebih mudah saya ikutin karena memang suara saya cenderung rendah. Sayangnya udah lama banget gak denger kabar bermusik dari Sugababes.

THE CORRS

Empat bersaudara Corr ini masing-masing memiliki keahlian dalam bermusik. Berasal dari Irlandia cukup mempengaruhi cara bermusik mereka. Saya senang sekali kalo sang vokalis Andrea sudah main flute-nya, seperti sedang berada di Eropa saja (kayak udah pernah ke Eropa aja hahahaha). Berita yang terakhir saya ingat Andrea sempat bikin album solo. Walaupun menurut saya bagus, tapi gak sebagus lagu-lagu saat masih di The Corrs.

Kira-kira ada musisi lainnya yang mau ditambahin? 🙂

8 thoughts on “Musicians That I Wish To Make A Comeback (Female Vocalist Edition)

  1. Emilia itu yang nyanyinya, "I'm a big big girl, in a big big world, it's not a big big thing, if you leave me~" yaaaa? Aku juga cuma tau lagu itu juga. Hehehe 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)