Food

Martabak Mini

Liburan panjang pada kemana?
Yang di rumah aja, yuk kita tos dulu! Tetap semangat dan jangan sedih ya, masih ada banyak tanggalan merah di tahun ini. (Padahal maksudnya nyemangatin diri sendiri :P).
Biar liburan gak kemana-mana, bukan berarti gak ngapa-ngapain juga lho. Contohnya saya dan pacar kompak untuk masak bareng. Sebenernya idenya semua dari pacar, saya cuma jadi asisten aja hehehe.
Ini dia menu baru yang kita coba kali ini, Martabak Mini.

Kalau ada yang tanya resepnya gimana? Maaf, ini bener-bener racikan pacar sendiri. Saya cuma membantu saja. Yang saya liat dia cuma beli tepung siap pakai untuk buat pancake, lalu dicampur dengan mentega yang dicairin, sedikit air, garam, lalu diaduk-aduk deh.
Setelah itu tunggu panasnya api menyebar rata di pan. Jika sudah panas, masukkan adonan dan tunggu sampai matang. Tambahkan gula pada adonan yang sudah ada di pan.
Nah, ini nih tugas saya kali ini. Yaitu setting martabak yang sudah selesai dimasak. Pertama-tama langsung kasih mentega pada martabak yang baru dimasak. Sudah pasti mentega akan cair sendiri. Lalu tambahkan keju atau mesis pada martabak. Tambahkan susu kental manis untuk rasa yang manis.
Inilah hasilnya untuk Martabak Mini Keju:
Dan ini adalah Martabak Mini Cokelat:
Setelah dicoba rasanya lumayan enak, walaupun menurut saya masih kurang asin untuk kejunya. Tapi sudah lumayan lahhh bisa buat sendiri. Jadi kalo tiba-tiba kepengen martabak, bisa bikin sendiri hihihi 😀
Gimana dengan liburan kalian? Pada ngapain nih? 🙂

13 Comments

  1. R_Ming24 03/05/2015
  2. Lia 03/05/2015
  3. Besty Utie 03/05/2015
  4. Lia 03/05/2015
  5. i Jeverson 03/05/2015
  6. Anto Agung Pratama 03/05/2015
  7. Beby Rischka 04/05/2015
  8. Vina 04/05/2015
  9. Lia 04/05/2015
  10. Lia 04/05/2015
  11. Lia 04/05/2015
  12. Lia 04/05/2015
  13. Beby Rischka 07/05/2015

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: