Beauty Beauty How-To Travel

Ini Dia Produk Makeup Yang Dibawa Saat Traveling

Udah lihat belum berapa banyak barang yang saya bawa saat pergi kes Singapore bulan lalu? Kalau belum, bisa lihat hasil light packing untuk berpergian dua malam tanpa bagasi ala saya di tulisan sebelumnya ya!

BERAPA BANYAK PRODUK MAKEUP YANG DIBAWA SAAT TRAVELING?

Makeup Yang Dibawa Saat Traveling

Di dalam tulisan tersebut saya memperlihatkan barang apa saja yang dibawa selama perjalanan. Namun karena temanya light packing maka barang yang dibawa tentunya harus punya salah satu kriteria ini:

  • harus kecil ukurannya, atau
  • harus ringan beratnya, atau
  • harus sedikit yang dibawa

Untuk peralatan skin care, saya menerapkan untuk membawa produk-produk dalam kemasan yang kecil atau di bawah 100ml. Tapi semua skincare wajib dibawa. Karena menurut saya skin care itu udah wajib hukumnya, jadi agak sulit untuk diakalin kalau mau sedikit yang dibawa.

Lain hal dengan makeup. Justru saya bisa membawa sedikit produk makeup untuk menghasilkan tampilan yang tetap fresh selama perjalanan. Dan di perjalanan kali ini saya hanya membawa sekitar 8 produk makeup.

Apa saja itu? Yuk kita lihat di video yang sudah saya buat ini 🙂

Oke, sebelum saya bahas satu-satu produknya sebelumnya saya mau mohon maaf karena kualitas video yang kurang baik. Soalnya kan selama ini saya bergantung banget sama cuaca untuk lighting. Tau sendiri kan Jakarta udah ujan melulu, jadilah ini warna cahaya di videonya gak konsisten dan kasar banget. Kayaknya memang harus segera beli ring light nih 🙁

Lanjuttt! Ini dia produk-produk makeup yang kemarin saya bawa dan saya tulis sesuai urutannya ya 🙂

SUNSCREEN: Biore UV Aqua Rich SPF 50

Sebenernya Sunscreen ini masuknya ke dalam skin care sih menurut saya. Tapi tetap dimasukin aja ke sini soalnya sunscreen itu penting banget selama perjalanan liburan.

Saya sendiri baru pertama kali mencoba Biore UV Aqua Rich ini saat di Singapore. Hahahaha telat banget ya! Padahal semua orang sudah kasih tau gimana enaknya sunscreen ini.

Bahkan adik saya saat pergi ke Jepang kemarin pun baru pertama kali beli dan coba. Katanya juga suka sama sunscreen ini.

Kesan saya dari Biore UV Aqua Rich itu adalah super ringan. Pas dipakai ke wajah juga meresap cepat. Dan selama pemakaian gak ada masalah di kulit saya. Dan yang terpenting adalah adanya SPF yang cukup tinggi. Jadi selama liburan gak khawatir bakalan kena matahari langsung.

FOUNDATION: Covermark Moisture Veil Creamy Liquid

Produk Covermark yang saya bawa selama perjalanan ini adalah produk dalam ukuran sampel. Keuntungannya adalah produknya sendiri ringan dan gak makan tempat.

Nah foundation dari Covermark ini sendiri saya suka sama teksturnya yang creamy dan hasilnya yang medium coverage. Istilahnya paling engga saya gak perlu repot bawa-bawa concealer untuk menutupi bekas jerawat lagi.

CONCEALER: Catrice All Around Coverstick

Kalau concealer ini gunanya untuk bikin area di bawah mata terlihat lebih cerah sih. Tapi kalau misalnya tidak perlu-perlu banget, feel free untuk gak dibawa kok.

Cuma kan saya bawah matanya agak gelap ya, jadi tetep harus dibawa hahaha.

COMPACT POWDER: Covermark Moisture Veil LX

Nah ini compact powder dalam kemasan yang kecil. Kalau sedang berpergian memang lebih nyaman bawah bedak dengan jenis compact powder dibanding dengan yang loose powder.

Covermark Moisture Veil LX ini awalnya memang tampilannya agak medok. Cuma saya suka tampilannya kalau sudah mulai agak keringetan. Hasilnya kayak dewy gitu lho.

Jadi memang bedak ini saya khususkan kalau saya mau jalan-jalan kayak keliling kota, naik kendaraan umum, atau main di taman bermain. Pokoknya kegiatan di luar ruangan yang bikin keringetan.

Cuma nih ya, yang saya gak suka adalah harga produk ini masih lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket The Jungleland atau taman bermain lainnya yang ada di Indonesia. Makanya saya suka sayang-sayang pakainya 😀

EYELINER: Mizzu Perfect Wear

EYE BROW PENCIL: Catrice Eyebrow Stylist

LIPSTICK: Kkrucial Lipstick (Borderline)

Untuk Eyeliner, Eye Brow, dan Lipstick sama aja sih kayak kita dandan biasa. Cuma kalau mau gak repot dan tetap terlihat natural mungkin gak usah pakai eyeliner. Atau eyelinernya pakai yang warnanya kecokelatan. Tapi semua produknya harus waterproof ya kalau gak mau luntur kena keringat.

EYE SHADOW, BLUSH ON, LIPSTICK: Poppy Dharsono Lip Cream (Salmon Pink)

Di antara semua produk yang digunakan sesuai dengan fungsinya, ada satu produk yang bisa digunakan dengan 3 cara pengaplikasian. Tentunya cara ini lebih hemat ruang dan praktis.

Di sini saya membawa Poppy Dharsono Lip Cream yang memang bisa digunakan sebagai eye shadow, blush on, dan juga lipstick. Saran saya adalah untuk membawa dua warna lipstick. Satu warna yang lebih nude (tapi warnanya pink) dan juga satu warna cerah.

Yang warna lebih nude bisa digunakan sebagai eye shadow, blush on, dan warna dasar lipstick.

Oh iya, pakainya juga jangan langsung di totol ke mata dan pipi ya. Mending di sapukan dulu ke punggung tangan, baru ambil sedikit-sedikit dengan jari. Supaya gak medok nantinya.


Makeup Yang Dibawa Saat Traveling

Hasil recreate

Saat sore hari di Singapore, makeup masih oke buat difoto

Gimana? Sekarang udah tau kan produk makeup yang dibawa saat traveling? Gak usah bawa banyak-banyak lagi toh? Kalau perlu bawa saja produk makeup yang sudah mau habis, jadi seandainya di sana sudah habis bisa dibuang deh. Gak perlu repot dibawa pulang lagi.

Setelah kemarin sukses bisa bawa produk yang sedikit, saya jadi kepengen jalan-jalan lagi deh. Kayaknya seru aja kalau jalan-jalan tanpa diribetin barang.

Pengen sih balik lagi ke Yogya setelah kemarin gak puas-puas banget jalan-jalan di sana. Apalagi waktu itu sambil gotong-gotong koper yang kebesaran. Sekarang gak mau lagi lah!

Apakah sudah saatnya sekarang cek harga tiket kereta api nih? 😀

10 Comments

  1. jessmite 09/03/2018
    • Lia 09/03/2018
  2. Ristin 12/03/2018
    • Lia 13/03/2018
  3. agi pranoto 12/03/2018
    • Lia 13/03/2018
  4. desni 13/03/2018
    • Lia 13/03/2018
  5. Roosvansia 18/03/2018
    • Lia 19/03/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: