Advertorial Beauty Beauty Review

Jadi Yang Pertama Mencoba Base Makeup Series PIXY Terbaru

Disclosure: Produk Base Makeup Series PIXY ini diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Saya selalu merasa seperti diistimewakan oleh brand apabila diundang sebagai tamu yang pertama untuk mengetahui dan mencoba produk terbaru mereka. Seperti kemarin saat saya diundang oleh PIXY untuk mencoba Base Makeup Series PIXY yang terbaru.

Sebelum saya ceritakan tentang produknya, saya mau ceritakan dulu ya acara launching-nya sendiri. Ada ilmu bermanfaat juga yang saya dapatkan dari sini. Baca tulisan ini jangan sampai terlewat ya!

REBRANDING OF PIXY

Base Makeup Series PIXY

Saat diundang saya sedikit bingung dengan logo PIXY yang ada di undangan. Entah kenapa kok logonya berbeda dan juga warnanya berbeda dari logo yang biasanya saya ketahui. Namun ada sedikit komentar saya di dalam hati kalau logo yang ini kok kelihatan lebih manis dan elegan ya.

Dan jawaban dari kebingungan saya ini terjawab saat menghadiri launching Base Makeup Series PIXY di daerah Kuningan minggu lalu. Ternyata memang PIXY telah melakukan rebranding terhadap logo, warna, dan juga kemasan produknya.

Warna brand yang diambil adalah warna pink muda dipadukan dengan warna hitam pada logo. Menggabungkan warna feminin dan juga kesan yang mewah.

Base Makeup Series PIXY

Selama acara pun saya terkesan dengan 4 produk makeup terbaru yang diluncurkan saat itu. Dinamakan dengan 4 Beauty Benefits Base Makeup Series, membut saya bertanya-tanya apa keunggulan dari 4 Beauty Benefits itu.

Ternyata 4 Benefits itu adalah kandungan yang terdapat dalam produk Base Makeup Series PIXY terbaru ini, antara lain:

  • Whitening Agent
  • UV-Protection
  • Moisturizing Oil
  • Fit Blend Powder Formula

Keempat manfaat ini nantinya akan membuat wajah terlihat lebih cerah, terlindungi dari bahaya sinar ultra violet, lebih lembap, dan dapat menyempurnakan tampilan kulit wajah.

SOFT MAKEUP ALA MR. HIRO ODAGIRI

Base Makeup Series PIXY

Selain memperkenalkan produk terbaru, PIXY juga menghadirkan dua bintang tamu. Yang pertama ada psikolog cantik Elizabeth Santosa. Di sini membahas tentang kecantikan dari dalam hati yang juga sama pentingnya seperti kecantikan dari luar.

Kecantikan itu adalah energi positif yang ada dari dalam diri lalu bisa terpancar hingga keluar. Sesuai dengan tagline PIXY, “My Beauty, My Energy”.

Base Makeup Series PIXY

Sedangkan bintang tamu kedua adalah Hiro Odagiri yang merupakan Makeup Artist asal Jepang. Mr. Hiro membagikan cara membuat tampilan makeup yang soft dan natural tanpa membutuhkan foundation dan bedak yang tebal.

Dengan menggunakan produk-produk Base Makeup Series PIXY terbaru, akhirnya saya mencoba membuat look yang sama dengan yang diajarkan. Ilmunya bisa ditonton di sini ya 🙂

Nah, kalau ini hasil makeup dari Mr. Hiro.

Base Makeup Series PIXY

Base Makeup Series PIXY

REVIEW PRODUK BASE MAKEUP SERIES PIXY

Sekarang saatnya kita bahas tentang produknya. Ada empat produk yang saya coba, di sini saya akan bahas satu per satu ya!

PIXY CONCEALING BASE

Base Makeup Series PIXY

Kemasan: Cukup unik dengan bentuk roll yang bisa diputar ke atas. Harus hati-hati agar tidak terlalu banyak memutar karena takut akan sulit diturunkan. Ukurannya cukup kecil ( 9 g) dan muat ditaruh di dalam makeup pouch.

Tekstur: Berbentuk krim yang ketika kena kulit langsung bisa membaur dengan baik.

Kemampuan Menutup Noda: Saya biasanya menggunakan tangan untuk pengaplikasian. Sebelum diaplikasikan ke noda, saya selalu mengatur tingkat kepekatan warna ke belakang telapak tangan. Kemampuannya menutup noda sangat baik dan kelihatan natural.

Warna: Saya punya warna 01 Natural Beige. Warnanya agak menyatu dengan warna kulit saya .

Kesimpulan: Kemampuannya untuk menutup noda tanpa bikin cakey bener-bener bikin saya suka sama produk ini. Dan setelah dipakai dalam waktu yang lama pun tidak pecah. It’s very recommended!

PIXY UV WHITENING TWO WAY CAKE PERFECT LAST

Base Makeup Series PIXY

Kemasan: Berbentuk compact yang memiliki kaca dibagian penutupnya serta sponge yang ditaruh di atas bedak dengan dialasi kertas mika. Ukurannya cukup kecil dibandingkan dengan compact powder pada umumnya. Tapi saya suka sekali karena jadi mudah untuk dibawa kemana-mana.

Tekstur: Memiliki tekstur yang powdery. Saya menggunakan brush untuk menyapukan bedak ke seluruh muka dan menggunakan sponge hanya pada area yang butuh disamarkan. Daya tahannya sekitar 3-4 jam, setelah itu berminyak. Namun dengan menggunakan teknik yang saya ceritakan di YouTube hasilnya justru terlihat natural dan tidak ketebalan.

Kemampuan Menutup Noda: Kurang maksimal untuk menutup noda kehitaman. Namun bisa bekerja dengan baik untuk menutupi warna kemerahan pada wajah.

Warna: Saya punya warna 02 Natural Buff. Warnanya lebih ke warna beige. Awalnya saya ragu akan terlihat terang di warna kulit saya, namun dengan teknik dari Mr. Hiro, produk ini digunakan dengan baik dan hasilnya natural.

Kesimpulan: Menurut saya kalau mau pakai produk ini pastikan untuk membeli warna yang mirip dengan wajah agar tidak seperti topeng.

Base Makeup Series PIXY

Hasil makeup dengan menggunakan Two Way Cake dan Concealing Base

PIXY UV WHITENING BB CREAM

Base Makeup Series PIXY

Kemasan: Berbentuk tube sebesar 30ml.

Tekstur: Sangat cair. Mudah diratakan ke kulit. Sejauh ini saya masih pakai sponge untuk meratakan. Enaknya sih pakai ini jadi berasa ringan banget.

Kemampuan Menutup Noda: Sangat sheer jadi noda belum bisa tertutupi. Tapi dapat membuat warna kulit menjadi rata.

Warna: Saya dapat yang 02 Cream. Warnanya agak terang di wajah saya, namun karena pakai sponge jadi masih bisa diratakan dengan baik, pastikan saja untuk digunakan pada bagian leher.

Kesimpulan: Boleh dicoba untuk sehari-hari yang ingin pakai alas bedak yang ringan. Masih perlu pakai concealer kalau ada bekas noda.

PIXY UV WHITENING LOOSE POWDER

Base Makeup Series PIXY

Kemasan: Berbentuk kotak dengan ukuran 12 g. Di dalamnya sudah tersedia puff dan antara tempat taruh puff dengan bedaknya ada penutupnya jadi membuat bedak tidak mudah berantakan.

Tekstur: Bedak tabur yang ringan. Mudah dibaurkan ke wajah. Daya tahan bisa lebih lama dari TWC-nya. Saya sendiri yang kulitnya kering lebih suka pakai loose powder (dengan catatan wajah sudah lembap sebelum pakai).

Warna: Natural Beige. Di antara semua produk yang saya coba sepertinya warna loose powder inilah yang paling mendekati dengan warna kulit saya.

Kesimpulan: Saya pakai setelah menggunakan BB Cream-nya dan ternyata hasilnya memuaskan. Setelah beberapa jam memang wajah berminyak, tapi tetap kelihatan natural.

Base Makeup Series PIXY

Menggunakan BB Cream dan Loose Powder


Setelah menggunakan produk Base Makeup Series PIXY terbaru ini saya jadi tertarik untuk semakin menggunakan makeup secara minimalis. Abis gimana ya kasian juga kalau wajah pakai produk-produk yang tebal terus.

Produk-produknya pun menurut saya termasuk yang ringan di wajah. Setelah pemakaian saya tidak mengalami masalah apapun.

Oh iya, produknya sudah bisa dibeli di konter resmi PIXY dan juga departement store seperti Matahari. Untuk harganya saya belum dapat bocorannya nih. Semoga harganya terjangkau ya.

Atau kalian udah penasaran sama produk dan harganya bisa tanya-tanya langsung ke PIXY-nya ya di sosial media mereka di bawah ini:

Website: http://pixy.co.id/

Facebook: https://www.facebook.com/PIXYIndonesiaOfficial/

Instagram: https://www.instagram.com/pixycosmetics/

Twitter: https://twitter.com/PIXYIndonesia

Youtube: https://www.youtube.com/PixyIndonesia/

6 Comments

  1. unidzalika 28/07/2018
    • Lia 01/08/2018
  2. Edwina Hidayah 30/07/2018
    • Lia 01/08/2018
  3. Damar Aisyah 30/07/2018
    • Lia 01/08/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: