Inspirasi Gaya Busana Aktris Drama Korea Tahun 2016

Tanpa terasa liburan lebaran sudah berlalu. Untuk sebagian kalian ada yang ingin tampil beda setelah liburan panjang ini, saya akan bahas tren busana dari para aktris β€˜Negeri Ginseng’ Korea yang sedang diperbincangkan karena penampilannya yang memukai di drama Korea terbaru mereka.

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman dan fashionista yang selalu ingin tampil trendy.

DRAMA KOREA MASUK INDONESIA

Di Indonesia, drama korea mulai booming setelah masuk beberapa drama romantis seperti Stairway To Heaven, Endless Love, Winter Sonata dan Memories in Bali.

Masih ingat kan Ha Jiwon, Choi Ji Woo, dan Song Hye Kyo yang waktu itu masih pada muda banget?

Atau masih inget jadi nangis tersedu-sedu saat adegan Han Jung Suh meninggal?

Di era tahun 2000-an drama Korea sempat menjadi tontonan favorit untuk masyarakat Indonesia. Namun kesuksesan drama Korea masih berlanjut sampai sekarang dimana munculnya drama-drama baru yang tidak kalah bagusnya.

Drama-drama ini menjadi semakin terkenal di kalangan wanita Indonesia ketika mulai ditayangkan di stasiun tv lokal, seperti RCTI yang menayangkan drama β€œBoys Before Flowers” pada tahun 2009.

Drama Korea adaptasi drama Taiwan ini juga tidak kalah suksesnya dengan drama-drama pendahulunya. Wajar jika Korea bisa dinobatkan sebagai negara pembuat drama terbaik sekaligus bikin baper buat semua orang πŸ˜€

INSPIRASI GAYA BUSANA AKTRIS DRAMA KOREA

Korea memang hebat. Sukses dalam bidang pertelevisian dan perfilman akhirnya membuka jalan bagi tren-tren lainnya, salah satunya adalah bidang fashion.

Saya perhatikan setiap kali drama muncul, ada saja fashion baru yang menarik perhatian. Tidak hanya itu juga, gaya busana aktris drama Korea di keseharian pun terkadang memberikan inspirasi.

Gaya berpakaian para aktris drama Korea cenderung bisa diikuti oleh wanita Indonesia. Tren busana yang mereka kenakan trendi dan tidak norak serta kekurangan bahan alias terlalu minim.

Postur tubuh wanita Korea juga tidak jauh berbeda dengan orang Indonesia. Kecil dan imut. Karena itulah, para remaja wanita, bahkan ibu-ibu muda senang mengikuti model busana dari para aktris Korea.

Penampilan para pemain drama ini tentunya menarik perhatian kita dan mau tak mau tertarik untuk bisa berpenampilan yang sama.

Berikut ini adalah beberapa aktris yang namanya bersinar berkat drama yang mereka bintangi di tahun 2016. Yuk kita lihat gaya busana mereka:

Song Hye Kyo

Siapa sih yang belum nonton drama fantasis yang menarik perhatian banyak orang, Desecendant Of The Sun? Drama yang memakan biaya produksi cukup besar ini tidak hanya sukses di negara asalnya, tapi juga di beberapa negara lain.

Tentunya kesuksesan ini tidak luput dari kerja keras para pemainnya. Dan salah satu pemain yang paling menarik perhatiannya selain Song Jung Ki adalah Song Hye Kyo.

Wanita kelahiran tahun 1981 ini memang bukan nama baru di industri film Korea. Namun di sepanjang 20 tahun karir dramanya, mungkin Song Hye Kyo bisa berbahagia akan prestasinya di tahun 2016 ini.

Tidak hanya cantik, wanita yang menjadi brand ambassador produk kecantikan merek Laneige ini juga memiliki sense of fashion yang baik. Muka cantik dan postur tubuh rampingnya juga sudah beberapa kali masuk ke dalam front cover majalah high end di Korea.

Jadi apa sih yang gak bikin kita tertarik untuk mencoba mengikuti style-nya si Han Ji Eun di drama Full House ini?

Gaya Busana Aktris Drama Korea
Premiere Film (kiri) Event Channel (kanan)

Kalau kita lihat akun instagramnya, bisa dilihat Song Hye Kyo beberapa kali diundang dalam acara fashion show kelas dunia seperti yang baru-baru ini adalah Channel.

Perhatikan pilihan gaya busana aktris cantik ini saat ia datang ke acara bergengsi ini. Dominasi warna perak membuat penampilan Song Hye Kyo terlihat classy. Blouse dan rok pendek berwarna putih semakin memancarkan kecantikannya.

Penampilan sepertinya cocok sekali kita pakai ke acara semi formil di malam hari.

Coba lihat juga penampilannya saat premier drama Descendant Of The Sun.

Song Hye Kyo tampil memukau dengan dress selutut. Model kerah pada dress ini mengingatkan saya pada beberapa dress yang ngetren di jaman ibu saya (hehehe). Tapi tetap cantik dan gak jadul ya dipakainya.

Mungkin sudah saatnya kita coba cek lemari ibu ya, siapa tahu ada dress lama yang bisa dipakai πŸ™‚

Eh, model dress yang sama bisa banyak dilihat juga saat di dramanya lho. Saya sih menyebutnya baju ala suster hehehe.

Park Shin Hye

Buat pecinta drama pasti tahu kalau Park Shin Hye sedang bermain di drama terbarunya yaitu Doctors. Sama seperti judulnya, Shin Hye akan berperan sebagai dokter berpasangan dengan Kim Rae Won.

Wanita berumur 26 tahun ini juga sudah sering muncul di fashion show dan juga muncul di majalah fashion. Bahkan ia juga pernah berpose dengan Karl Lagerfeld lho di Instagramnya.

Pemeran Cha Eun Sung di drama The Heirs ini dikenal dengan pribadi yang ramah dan juga energik. Bahkan ia bisa menirukan beberapa tarian ala K-Pop Idol lho!

Saya senang sekali menonton variety show di Korea jika ada Park Shin Hye sebagai tamu.

Tidak hanya kepribadiannya yang disukai oleh banyak orang, gaya busana aktris ini yang girly dan fresh juga mudah disukai siapapun.

Gaya Busana Aktris Drama Korea
Flowery Dress (kiri) Bomber Jacket (kanan)

Seperti flowery dress putih ini yang pas banget dipakai saat musim panas sekarang. Bahan yang lentur dapat membuat cantik jika tertiup angin atau bergoyang menyesuaikan gerakan tubuh kita

Gaya sederhana tanpa perlu banyak aksesoris ini hanya tinggal dipadukan dengan wedges atau high heels.

Jika ingin tambah manis bisa menggunakan tas selempang atau memakai topi untuk menghalau sinar matahari.

Bosan menggunakan rok? Saatnya tampil sedikit boyish.

Namun tidak perlu meninggalkan identitas wanita kita, karena gaya tomboy pun bisa juga digunakan pada wanita yang feminin sekalipun.

Seperti gaya Shin Hye ini saat menghadiri salah satu acara.

Penampilan sporty yang stylish ini memadukan bomber jacket dengan jeans denim dan shirt putih. Corak dan warna jaket yang dominan dengan warna merah ini senada dengan warna lipstik Shin Hye.

Wajar dong kalau penampilannya bisa dibilang sangat menarik perhatian?


Itulah Inspirasi Gaya Busana Aktris Drama Korea di Tahun 2016 yang bisa kita tiru dan gunakan dalam sehari-hari.

Hal yang menjadi ciri khas dari bintang-bintang ini adalah memadukan busana yang stylish namun tidak terlalu banyak menggunakan aksesoris yang ramai.

Karena saya juga percaya bahwa, less is beautiful πŸ™‚

Photo Source: http://www.sweetnara.com

23 thoughts on “Inspirasi Gaya Busana Aktris Drama Korea Tahun 2016

    1. Iya, mbak. Gaya Korea sempet ngetren di kalangan anak muda Indonesia. Hehehehe. Gak perlu khawatir, kita tetep bisa tiru gaya mereka kok πŸ˜€

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)