Indonesian Food Blogger & Openrice Gathering at Luc Bar and Grill

Setelah beberapa kali saya tidak bisa hadir dalam gathering yang diadakan oleh Openrice, akhirnya baru kali ini sukses dateng ke acara yang bekerja sama dengan Indonesian Food Blogger (IDFB).
Acara yang bertempat di  Luc Bar and Grill ini sangat saya tunggu-tunggu karena di sini jugalah akhirnya bisa kopi darat sama sesama member IDFB yang selama ini cuma lihat blog, instagram, sekaligus ceng-cengan chat di WhatsApp Group.
Sekitar jam 12 siang acara dibuka oleh panita Openrice. Sedikit molor, karena akhirnya Jakarta mulai menampakkan pergantian musim yang baru, alias musim penghujan. Banyak tamu yang datang telat bahkan kebasahan, seperti saya >.<

LUC BAR AND GRILL

Namun lebatnya hujan tidak mengurungkan niat kami para Food Lover untuk mencoba menu-menu yang ditawarkan oleh  Luc Bar and Grill. Kami dipersilahkan untuk memilih menu utama, minuman, dan dessert.
mac cheese
Saya sendiri memesan Mac Cheese Original sebagai menu utama. Begitu dateng sudah pasti dong langsung foto-foto makanannya. Cari berbagai angle, sampai juga ke beberapa tempat. Karena memang  Luc Bar and Grill pencahayaannya sedikit kuning dan cenderung gelap di kamera. 
Begitu makan, sudah dingin dong yaaaa. Hahahaha. Tapi karena sudah kelaperan, jadi langsung santap saja. Menurut saya rasa cheese-nya sangat terasa. Bagi penyuka keju, menu ini patut dicoba. Mungkin akan lebih enak lagi kalau begitu datang masih hangat langsung di makan. Jangan kelamaan difoto. Hihihi.
Untuk minuman, agak sedikit membingungkan. Karena keduanya hanya nama menu dan tidak ada informasi kandungannya. Saya memilih Mocktail Splash Dream, karena pilihan yang satunya lagi mengarah ke warna hijau (yang saya pikir adalah Green Tea, which is I don’t really like it).
Surprise! Ternyata minuman ini adalah campuran sari semangka dan juga jeruk nipis (lime). Saya sendiri tidak terlalu nikmat mencobanya. Karena kebetulan hari itu tenggorokan sedang sakit. Jadi soal rasa saya tidak bisa komen. Tapi yang pasti menu ini sangat segar diminum di siang hari. Cuma satu kekurangannya, banyak biji semangka yang ikut terminum.
Pilihan dessert sungguh membingungkan. Saya sempat berpikir lama, hingga akhirnya memilih Pannacota. Di bagian atasnya merupakan selai strawberry yang menurut saya agak sedikit asam. Namun bisa diakali dengan memakan pudding dan selai bersamaan. Teksturnya sangat lembut di lidah. 
Untuk suasana, resto ini cocok untuk makan bersama keluarga atau teman. Ada banyak area yang bisa dipilih untuk duduk dan bersantai. Di sisi kiri ada bar panjang yang cukup banyak tempat duduknya. Di sebelah kanan ada area semi tertutup karena dipisahkan oleh sekat terbuka. Bagi yang ingin lebih private, di bagian kanan depan juga ada ruangan sendiri.

Luc Bar and Grill berlokasi di sepanjang jalan Wolter Monginsidi. Patokannya adalah di sebelah kanan sebelum Holy Smokes dan KFC. 
Beberapa menu lainnya yang ikut terfoto:
fettuccine
Fettuccine Salmon Gamberi

Mocktail Green Eyes

risotto
Risotto Sausage

IDFB AND OPENRICE GATHERING
Masih ingat tulisan saya tentang aplikasi OpenSnap? Ya, jadi acara gathering ini selain acara kopi darat para Food Lover, tapi juga sekaligus pengumuman pemenang lomba tersebut.
Saya sendiri tidak terlalu banyak berharap, karena memang peserta yang lain lebih keren dan maksimal. Datang hanya sebagai penggembira saja. Hehehehe.
Dan akhirnya terpilihlah pemenang juara 1 yaitu, Mbak Atika Sumarsono, juara 2 Mbak Hilda Ikka, dan juara ke-3 Mbak Maya Siswadi. Ketiganya sukses membawa uang cash yang menggiurkan itu hihihi.
Ki-Ka: Saya, Novi, Mbak Elni, dan Liza. Minus Mbak Rika yang pulang duluan.
Para peserta yang datang tidak boleh bersedih juga, ternyata Openrice masih banjir hadiah! Kami semua diharuskan membentuk kelompok untuk sebuah games. Kelompok saya terdiri dari saya, Mbak Rika Ekawati, Novi “Ecnolant”, Liza, dan Mbak Elnita dengan nama kelompok, Food Sniper.
steak
Kami berlima diharuskan memotret salah satu menu andalan  Luc Bar and Grill, yaitu Steak Bistecca Con Salsa Funghi. Di kelompok kami ada Mbak Rika yang sudah ahli dalam memotret. Saya kebagian tugas menjadi model hihihi. Teman-teman yang lain pun membantu bergantian memotret. Begitupula dengan kelompok lainnya Foto-fotonya bisa dilihat di sini.
Hasil potret ini harus diupload ke aplikasi OpenSnap yang keren itu. Berbagai gaya sudah kami lakukan. Bahkan kami “membajak” pintu depan supaya mendapatkan hasil foto dengan pencahayaan yang bagus 😛
Walaupun akhirnya kelompok kami tidak menang, tapi saya sangat puas saat mencoba sang steak yang jadi model foto. Hihihi. Dagingnya sangat empuk. Gak ada tuh rasa nyangkut-nyangkut di gigi. Sayangnya bumbunya agak sedikit asin (entah lidah saya yang bermasalah karena sakit atau bukan hehehehe). Tapi overall enak 😀
Semoga lain kali bisa ikut lagi acara serupa bareng IDFB dan Openrice yaaa 🙂
Thank you IDFB.
Thank you Openrice.

Luc Bar and Grill

Jl. Wolter Monginsidi No. 33
Senopati, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Phone: +6221 7206366 / 7206370

13 thoughts on “Indonesian Food Blogger & Openrice Gathering at Luc Bar and Grill

  1. Wah, seru sekali ya. Pas banget aku bacanya menjelang subuh, jam-jam laper :p Barusan ke dapur mau bikin mac and cheese, eh kejunya habis. Lihat post ini jadi makin pengen, hehehe 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)