Beauty Beauty Review

Fanbo Beauty Blender Perfect Bounce Review

Disclosure: Produk Fanbo Beauty Blender Perfect Bounce ini diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Ada yang merhatiin gak belakangan saya lagi centil banget bolak-balik dandan trus foto abis itu pamerin deh di instagram #narsismaksimal.

Memang sih alasan sebenarnya udah saya ceritain di tulisan tentang makeup challenge beberapa minggu yang lalu. Tapi emang belakangan lagi senang aja bereksperimen dengan makeup supaya skill makeup-nya semakin terasah dan pastinya supaya produk-produknya habis karena kepakai bukan karena kadaluarsa! LOL!

Eh pas banget juga saya dikirimin Fanbo Beauty Blender Perfect Bounce dari Fanbo Cosmetics untuk dicoba. Jadi bikin semangat lagi buat dandan terus setiap harinya 😀

FANBO BEAUTY BLENDER PERFECT BOUNCE

Ini bukan pertama kalinya saya menggunakan beauty blender. Sebelumnya saya pernah pakai Masami Shouko yang kurang saya suka, lalu Armando Caruso Beauty Blender yang ada gagangnya. Maka Fanbo Beauty Blender ini adalah merek beauty blender ketiga yang saya coba.

Di awal tahun ini sih memang saya lagi pakai Armando Caruso Buffer Brush juga sih. Cuma lagi mikir-mikir kalau nanti masa pakainya habis mau ganti pakai apa ya? Tentunya sebagai ibu-ibu yang sekaligus menjadi menteri keuangan dalam keluarga maka harus bisa dong cari produk yang oke dengan harga yang oke juga.

Waktu awal-awal Fanbo ngeluarin Fanbo Beauty Blender semua orang pada ramai memuji produknya. Bukan cuma soal harga yang terjangkau, tapi juga soal kualitasnya yang bagus.

Sempet kepengen langsung beli, cuma saya masih berprinsip kalau harus pakai dulu yang sudah ada kecuali dikasih gak nolak 😛. Makanya seneng banget pas Fanbo tiba-tiba ngirimin paket Fanbo Beauty Blender ke rumah.

Nah sekarang saatnya kita bahas soal produknya yuk!

KEMASAN

Beauty blender dikemas dalam kemasaan kotak yang bahannya seperti plastik mika. Kalau buat simpen produknya sih masih oke, cuma kalau dibawa-bawa pasti bakalan ringkih. Memang mungkin kemasannya cuma untuk nyimpen produk saat dijual aja kali ya.

Tapi saya suka sama informasi yang ada di kemasan. Cukup informatif dan kreatif. Bisa dilihat sendiri kayak gimana kemasannnya.

Fanbo Beauty Blender

TEKSTUR

Fanbo Beauty Blender

Saat dalam keadaan kering sponge-nya itu cukup rapat pori-porinya dan ukurannya sebesar kotak kemasannya. Nah pas di basahi dengan air langsung deh ngembang banget.

Trus saya sempat kaget pas diperas malah sponge-nya agak berubah bentuk gitu. Abis itu gak berani kenceng-kenceng peras-nya. Cuma diperas pelan-pelan tapi sampai semua airnya hilang. Trus agak dikeringin sebentar sambil dibenerin lagi bentuknya sama jari. Untungnya pas mengering dia balik lagi bentuknya.

Nah pas diaplikasikan ke wajah dalam keadaan setelah dibasahi itu rasanya empuk banget. Sesuai namanya, saya ngerasa pas ditepuk-tepuk di wajah dia bouncy-bouncy gitu hehehe.

Saya biasanya pakai foundation dulu ditaruh di wajah, lalu baru diratakan dengan Fanbo Beauty Blender ini. Rasanya sih produk yang keambil gak banyak. Produk juga bisa diratakan dengan baik.

KETIKA DIBERSIHKAN

Sejauh ini saya selalu membersihkan brush dan sponge mengikuti Andaws, Video Editor Female Daily yang pakai Cussons Stain Remover. Biasanya saya rendam dulu sekitar semenit baru dicuci dengan sabun cuci tangan dettol sambil dikucek-kucek di brush egg cleaner.

Gak tau ya, kalau dalam keadaan basah tuh kadang masih kelihatan stain-nya. Terutama yang produknya emang agak susah dihapus. Tapi nanti kalau udah kering gak kelihatan tuh. Curiganya sih mungkin dia masih ada di bagian dalam.

Kalau saya sih amannya, mungkin setelah pemakaian beberapa bulan harus ganti lagi demi alasan kebersihan.

KLAIM PRODUK

Informasi klaim yang tertulis pada kemasan adalah:

  • Latex Free
  • Non-Allergenic
  • Odor Free
  • Anti-Bacterial
  • No Loose Particle

Di antara semua klaimnya yang bisa saya komentar adalah soal Odor Free dan No Loose Particle. Jadi memang produk ini gak ada bau sama sekali dan juga gak keluar serpihan serpihan yang biasanya suka muncul di sponge.

Klaim produk lainnya saya kurang paham dan sepertinya kalau mau dicek harus belajar lebih mendalam soal sponge deh hehehe.

KESIMPULAN

Fanbo Beauty Blender

Saya cek harga produk Fanbo Beauty Blender di Tokopedia ternyata Rp31.250,-. Untuk kualitas dan harga segitu bisa dibilang produk ini udah the best banget.

Buat saya sih selama produknya bisa mengaplikasikan alas bedak dengan baik dan merata di kulit, itu udah cukup banget. Dan terbukti produk ini bisa bekerja dengan baik.

Kalian bisa cek juga dimana saja produk ini di jual di offial website-nya Fanbo Cosmetics.

Sekali lagi terima kasih Fanbo Cosmetics atas kesempatannya untuk mencoba produk Fanbo Beauty Blender 🙂

8 Comments

    • Lia 19/07/2018
  1. Edwina Hidayah 18/07/2018
    • Lia 19/07/2018
  2. Fanny F Nila 19/07/2018
    • Lia 20/07/2018
  3. anggiswastikaa 27/07/2018
    • Lia 01/08/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: