Eternaleaf, Produk Perawatan Tubuh Dari Tanah Papua

Disclosure: Produk Eternaleaf dikirimkan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Siapa sih yang gak senang kalau semakin ke sini semakin banyak produk kecantikan asal Indonesia bermunculan? Dan produk-produk yang keluar juga bukan sembarangan produk yang dibuat asal-asalan alias yang penting ada dan murah. Contohnya produk yang satu ini. Yaitu rangkaian produk perawatan tubuh asal Indonesia yang bernama Eternaleaf.

Walaupun bukan pertama kalinya saya dikirimi produk, tapi entah mengapa ketika setiap pulang kantor lalu menemukan sebuah paket di dalam kamar itu sungguh menggembirakan. Tidak terkecuali kali ini saat paket Eternaleaf sampai di rumah. Sempat bertanya-tanya apa isinya, karena lumayan berat.

Sebuah boks yang tidak besar, namun juga tidak bisa dibilang kecil ada di hadapan saya. Kotak tersebut dibungkus sebagian dengan separuh kertas. Dengan motif bunga yang cantik, tertuliskan kata “Holiday Greetings”.

Eternaleaf Review

Di lapisan kedua, ada kotak berwarna shocking orange yang sangat eye catching. Pada kotak tersebut ada gambar produk Eternaleaf beserta informasi 4 produk yang ada di dalamnya.

Pantas saja kotak ini tidak ringan, ternyata di dalamnya ada:

  • 2 buah Eternaleaf Body Bath
  • 1 buah Eternaleaf Moisturizing Shampoo
  • 1 buah Eternaleaf Body Lotion

ETERNALEAF, INSPIRASI DARI TANAH PAPUA

Walaupun belum pernah menginjakkan kaki di tanah Papua, saya sudah sering mendengar cerita tentang keindahan alamnya. Daerah yang berada di timur Indonesia ini memang terkenal akan Pegunungan Jayawijayanya, termasuk hutan tropisnya yang hijau.

Namun kekayaan alam tersebut berbanding terbalik dengan kondisi ekonomi masyarakatnya. Dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, Papua masih tergolong sebagai daerah yang belum berkembang.

Dari situlah Eternaleaf terinspirasi untuk menciptakan sebuah produk perawatan kulit dengan mengangkat hal yang baik dari Papua. Dengan begitu akan tercipta sebuah hasil dan keuntungan yang nantinya akan digunakan untuk pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Papua.

Dalam hal ini, Eternaleaf mengangkat manfaat dari Buah Merah. Buah yang hanya bisa ditemukan di tanah Papua ini merupakan bahan dasar dari produk-produk Eternaleaf.

Eternaleaf

Dari informasi yang saya baca di official website Eternaleaf, manfaat dari Buah Merah ini antara lain:

  • Memiliki kadar antioksidan yang paling tinggi dibandingkan dengan buah lainnya
  • Memiliki nutrisi paling komplit
  • Memiliki kadar Beta-carotene, Beta-Chriptoxhatin, dan Tocopherol (Vitamin E) yang tinggi
  • Mengandung essential Omega 3, 6, 9 dan essential Micro-Mineral Selenium

Itu saja informasi yang saya tulis di sini. Kalau mau kenal dengan Eternaleaf lebih banyak bisa baca di website atau social medianya ya.

Sekarang saatnya kita ulas tentang masing-masing produknya.

KEMASAN

Ketiga produk ini memiliki kemasan yang sama persis. Yaitu menggunakan botol yang langsing namun tinggi dengan ukuran masing-masing 250ml.

Botol terbuat dari bahan plastik yang kuat. Model tutup botolnya adalah model ulir, namun untuk mengeluarkan produk hanya cukup menekan bagian penutup yang ada tulisan press, lalu tuang ke atas telapak tangan.

Eternaleaf Review

Untuk kemasan body bath dan shampoo menggunakan botol transparan. Sehingga warna produknya terlihat jelas, seperti warna orange terang untuk body bath, orange kemerahan untuk shampoo. Sedangkan untuk body lotion menggunakan botol warna putih.

Tidak perlu khawtir akan segi higienisnya, karena setiap botol sudah diberikan aluminium foil dibagian penutupnya.

TEKSTUR

Eternaleaf Review

  • Body Bath memiliki tekstur yang encer. Bagi yang suka pengalaman mandi dengan busa yang banyak dan lembut, produk ini cocok sekali dicoba.
  • Moisturizing Shampoo memiliki tekstur yang encer juga. Yang saya suka dari produk ini adalah tidak perlu menggunakan banyak produknya, karena busa yang dihasilkan juga sudah banyak.
  • Body Lotion memiliki tekstur yang kental. Walaupun begitu proses penyerapan produk tidaklah susah. Tipsnya, jangan pakai kebanyakan kalau mau cepat terserap.

KANDUNGAN

Ketiganya memiliki kandungan utama dari Buah Merah khas Papua yang memiliki manfaat Omega 3, Omega 6, Selenium, Alpha Tocopherol dan Antioxidant.

Ingredient list:

Eternaleaf Ingredient List

Produk ini juga aman digunakan karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Naturaleaf pun mengklaim produknya:

  • Paraben Free
  • Silicon Free
  • Alcohol Free
  • No Animal Testing

WANGI & WARNA

Eternaleaf Review

  • Body Bath memiliki warna orange terang
  • Moisturizing Shampoo memiliki warna orange kemerahan
  • Body Lotion memiliki warna orange yang terang juga
  • Soal wangi, ketiganya memiliki wangi yang sama. Wanginya seperti wangi buah tropikal gitu (kemungkinan wangi Buah Merah, tapi saya belum pernah cium wangi Buah Merah sebelumnya hehehe). Wangi body bath dan shampoo tidak terlalu nyegrak. Wangi lotionnya yang justru lebih tahan lama.

KLAIM VS PENGALAMAN

Eternaleaf Review

  • Body Bath
    • Enriched with Selenium which helps to reduce skin irritation and inflammation also with Omega 3, makes your skin soft and smooth and Omega 6, and helps to regenerate new skin cells.
    • Secara klaim saya belum bisa membuktikannya dalam waktu pemakaian yang singkat. Namun saya setuju bahwa setelah pemakaian produk, kulit terasa lebih lembut dan halus.
  • Moisturizing Shampoo
    • Contains Beta-Carotene which helps to restore fragile hair and split ends and Alpha Tocopherol will help to improve hair thickness.
    • Saya memiliki rambut yang mudah kusut. Biasanya akan terlihat sekali saat menyisir sesudah keramas. Tapi saat menggunakan produk ini, rambut lebih mudah disisir. Padahal gak menggunakan conditioner setelah keramas.
  • Body Lotion
    • Eternaleaf Body Lotion with Beta-Carotene protects your skin cells from free radical and Alpha Tocopherol reduces aging effect while Omega 6 helps to regenerate new skin cells.
    • Menurut saya produk ini lebih cocok digunakan untuk pemakaian di dalam ruangan, karena tidak disebutkan kalau memiliki SPF tertentu.

KESIMPULAN

Eternaleaf Review

Selalu bangga bisa mencoba produk lokal yang berkualitas. Tidak terkecuali produk perawatan tubuh dari Eternaleaf. Saya suka sekali bagaimana produk ini dikemas dengan taste dan gaya internasional, sehingga terlihat berkelas.

Ketiga produk yang saya gunakan memiliki kualitas yang baik dan pengalaman merawat kulit tubuh menjadi menyenangkan.

Jika teman-teman ingin membeli produk ini, bisa membelinya di websitenya atau di Century, Beau, dan online marketplace seperti Elevenia, Blibli, dan Lazada. Atau lebih lengkapnya bisa dicek di sini.

Harga produknya:

  • Special Package seperti punya saya Rp 450.000,- tapi saat tulisan ini ditulis, harganya sedang turun menjadi Rp 350.000,-
  • Body Lotion harga normal Rp 139.000,- sekarang sedang turun menjadi Rp 100.000,-
  • Body Bath harga normal Rp 129.000,- sekarang sedang turun menjadi Rp 95.000,-
  • Moisturizing Shampoo harga normal Rp 149.000,- sekarang sedang turun menjadi Rp 110.000,-

Mungkin sebagian orang akan bilang harganya mahal untuk ukuran produk Indonesia. Tapi mahal itu relatif sih menurut saya. Cek deh alasannya kenapa di blogpost lama saya: Produk Perawatan Kulit Mahal.


Bagaimana? Ada yang tertarik untuk mencoba produk Eternaleaf juga?

Share juga yuk pendapat teman-teman tentang produk lokal yang semakin lama semakin banyak dan berkualitas! Apakah membuat kalian bangga? Atau malah tetap memilih produk dari luar?

17 thoughts on “Eternaleaf, Produk Perawatan Tubuh Dari Tanah Papua

  1. Wah baru tahu ada produk lokal ini. Saluut sekarang banyak produk lokal yang mulai hits. Jadi pengin coba nih yang body lotion 😀

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)