Destinasi Kuliner Di Bogor Yang Harus Kamu Datangi

Masih ingat jalan-jalan singkat saya dan teman-teman yang lagi stres sama kehidupan di post ini? Betul sekali, post ini belum selesai kalo belum ngomongin soal kulinernya Kota Bogor!

Seperti cerita di post sebelumnya, setelah kita main-main dan menikmati rindangnya pepohonan di Kebun Raya Bogor, saatnya mencari makanan untuk memuaskan lapar dan dahaga di hari yang cukup terik itu. Sebelumnya, sudah banyak cerita dari temen-temen kalo harus nyobain makanan yang ada di Kedai Kita. Okelah kalo begitu kita langsung meluncur ke tempat makanan yang berlokasi di Taman Kencana ini.

Dari pintu utama Kebun Raya Bogor, kita langsung tanya kepada satpam yang ada disitu bagaimana caranya ke Taman Kencana. Ternyata cukup naik angkot 08A saja, langsung sampai di tempat tujuan. Oh iya, di Taman Kencana ini juga ternyata banyak tempat makanan lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh sebelum balik ke Jakarta lho!

Berhubung udah kelaperan banget, akhirnya kita langsung masuk dulu ke Kedai Kita (KK). Hari itu KK cukup ramai dikunjungi orang. Kita langsung diarahkan untuk duduk di lantai 2 mereka. Ternyata di lantai 2 duduk dengan posisi lesehan. Tapi untuk kapasitas duduk bisa sampai 10 orang per meja.

Begitu disuguhkan menu, kita semua terbengong-bengong dan langsung lapar mata. Gimana engga, lihat nama makanan lalu harganya yang affordable banget. Jenis makanannya juga beragam, dari Western & Italian Food sampai Oriental & Indonesian Food. Tapi karena kita pengen coba semuanya, jadilah pesen dengan porsi sharing alias beli banyak macam, makan rame-rame hehehe 😀

Menu pertama yang dicoba apalagi kalo bukan Pizza Kayu Bakarnya. Banyak yang bilang kalau ke sini haru coba menu ini. Karena Pizza nya beda dengan Pizza yang biasa kita makan. Jenis Pizza yang kita pesan adalah Beef Peperoni dan Hawaiian Wood-Fired Oven Pizza.

Pas nyobain, ternyata semua isu bahwa Pizza ini enak banget itu BENAAAR! Pizzanya gak tebel dan ada rasa kres-kresnya! Hahahaha… Pokoknya gak kayak makan karet deh. Favorit di antara kedua Pizza ini pastinya Hawaiian Pizza! Oh iya, Pizza ini ada sekitar 6 slice dengan harga 1 pan nya Rp 60.000,-

Lanjut makan lagi! Kali ini nyobain Mie Sapi Lada Hitam seharga Rp 29.000,-.Bisa dibilang menu ini biasa saja, karena terlalu banyak rasa ladanya. Tapi karena lagi lapar, hajar terus deeeeh 😀 Oh iya, lihat daging sapinya deh, nampol banget!

Menu ketiga yang dicoba dari KK adalah Nasi Goreng Ikan Asin seharga Rp 23.000,-. Untuk ukuran nasi goreng rasanya standar, walaupun cukup bikin ngenyangin juga karena ada potongan udang dan baksonya ternyata.
Belum puas cobain ketiga menu, dilanjutin lagi deh dengan ngemil Pangsit Goreng :9 *happiness overload*

Selesai makan di KK, niatnya kepengen cari oleh-oleh buat orang rumah. Mumpung di sekitar KK masih banyak lokasi kuliner lainnya, akhirnya kita lanjutkan ke Chocolava Alania. Mata langsung belo, perut langsung minta diisi lagi pas lihat banyak jejeran cokelat di depan mata. Pas deh buat ‘mencuci mulut’ hehehe. Oh iya, ternyata produk cokelat di sini sudah melalui serangkaian tes laboratorium di Institut Pertanian Bogor lho!

Di kali pertama saya ke Chocolava Alania, kepengen nyobain Choco Sandwich Cakenya (Rp 5.000,-). Sedangkan yang lain pesan Choco Bar berbagai rasa (Rp 10.000,-) dan Chocolava Original Classic (Rp 10.000,-). Dan apa yang paling disuka dari ketiga menu ini? Tadaaaa! Chocolava Original Classic juaranya! Makanan ini seperti chocolava lainnya yang isinya ada lumeran chocolate. Tapi sayangnya kita gak bisa bawa pulang karena daya tahannya cuma skitar 2-3 jam-an di luar ruangan. Sedangkan hari itu kita lagi nyoba naik kendaraan umum.

Belum selesai sampai disitu, kita masih mampir untuk beli Apple Pie, mampir ke Macaroni Panggang, dan sempet-sempetnya beli Soto Daging dan Roti Unyil di Stasiun Bogor. Hehehehe… Pokoknya hari itu menyenangkan sekaligus mengenyangkan deh!

Next time kemana lagi yaaaaa…. 🙂

Ps:
Ini makanan terakhir hari itu. Indomie Telor Rebus di Ropita Wisma Gading Permai :9

Oh iya, berhubung tema post kali ini adalah Traveling dan Food, saya mau coba ikutan Blog Contest yang diadakan sama BBlog_ID nihh… Yang tertarik juga bisa sharing cerita kamu lho! Hadiahnya lumayan banget. Bisa cek caranya di sini yaaa:

berpartisipasi dalam “EAT and Travel With B Blog” Competition [2]

Sponsored by:

Kumickey Little Closet
Facebook | Instagram

Elbelle Shop
Facebook | Instagram

My Rasl
Facebook | Instagram

Poupee Shop
Instagram

 

8 thoughts on “Destinasi Kuliner Di Bogor Yang Harus Kamu Datangi

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)