Advertorial Beauty Review

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Jerawat

Disclosure: Produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.


Sekitar satu setengah tahun yang lalu saya telah mereview Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebagai perawatan kulit yang simpel saat berpergian.

Dan sampai sekarang saya masih selalu membawa Cetaphil Gentle Skin Cleanser saat traveling, atau paling engga buat dibawa saat pergi nginep di rumah mertua. Hahahaha.

Ya gimana dong. Daripada saya bawa pembersih muka banyak-banyak mending saya bawa ini aja. Kan bisa buat wajah dan badan. Gak nambah berat barang bawaan kan. Makanya sampai sekarang masih tetap jadikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser andalan buat traveling.

Tapi beberapa waktu belakangan saya lihat ada perubahan dari bentuk packaging Cetaphil. Kemasannya mengalami beberapa perubahan.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Perubahan seperti apa? Dan apakah berbeda formulanya dengan kemasan sebelumnya? Masih tetap cocok gak ya Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk jerawat pada wajah saya?

Baca review-nya aja ya di bawah ini!

CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER UNTUK JERAWAT

Pada post saya terdahulu sudah pernah diceritakan awalnya kenapa saya pakai Cetaphil. Singkat cerita saya pakai Cetaphil. Singkat cerita saya pakai Cetaphil karena rekomendasi teman saya yang disuruh dokter kulitnya menggunakan pembersih wajah ini untuk perawatan kulit berjerawatnya.

Memang Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini terkenal sebagai produk yang dapat digunakan pada kulit tipe sensitif, kering, dan juga jerawatan. Bahkan produk ini telah mengklaim sebagai produk yang direkomendasikan oleh dermatologis.

Berkat teman saya tadi, saya pun mencoba produk ini beberapa tahun yang lalu. Sejak saya coba pakai, saya suka sekali dengan produk ini. Apalagi tidak menimbulkan masalah buat kulit berjerawat saya.

Seperti yang saya bilang tadi kalau kemasan Cetaphil mengalami perubahan. Karena itu saya tertarik untuk membahasnya di sini. Yuk satu-satu kita bahas.

KEMASAN

Dari segi bentuk botolnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser tidak mengalami perubahan. Anjuran penggunaan masih sama untuk semua jenis kulit. Kemasannya pun masih dengan botol bentuk khasnya, tutup botol model flip top, dan ukuran yang saya punya masih 125ml karena paling pas buat berpergian.

Namun perbedaan dapat dilihat dari desain packaging-nya. Perubahan tersebut antara lain:

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

  • Jenis font pada logo Cetaphil mengalami perubahan.
  • Tidak ada lagi slogan “Every Age. Every Stage. Every Day.” pada kemasan baru. Asumsi saya ini dihilangkan karena Cetaphil sudah punya range produk untuk anak-anak. Maka penggunaan slogan menjadi tidak pas lagi. Walaupun sebenarnya produk ini masih tetap bisa digunakan pada anak-anak bahkan bayi yang baru lahir.
  • Sudah ada informasi bahwa bisa dipakai di wajah dan badan pada kemasan barunya.
  • Sudah ada informasi bahwa bisa digunakan untuk kulit sensitif pada kemasan barunya.
  • Menambahkan informasi tentang kemampuan produk untuk melembapkan kulit.

Menurut saya kemasan yang sekarang dari segi desain lebih fresh, namun tanpa meninggalkan warna dan gaya desain Cetaphil sendiri.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Penambahan beberapa informasi juga menjadi nilai lebih karena akan konsumen akan lebih tau bagaimana produknya.

Selain ukuran 125ml, Cetaphil Gentle Cleanser tersedia dalam ukuran 250ml, 500ml, dan 1L. Buat yang tipe kulitnya Oily, ada juga produk dengan nama Cetaphil Oily Skin Cleanser yang hanya tersedia dalam ukuran 125ml.

TEKSTUR

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tekstur yang dihasilkan masih sama, yaitu cairan kental yang tidak menghasilkan busa.

Tidak ada busa ini memang masih jadi “keanehan” tersendiri buat kita yang sudah terbiasa mencuci muka dengan sabun yang berbusa.

Namun untuk pemilik kulit berjerawat, kering, dan sensitif seperti saya, pilihan untuk sabun pembersih muka sangatlah sempit. Jika bukan sabun yang menghasilkan busa halus, maka harus pakai sabun yang tidak menghasilkan busa.

Busa yang tidak halus (biasanya ada bahan yang membuat kulit kering) dikhawatirkan akan mengambil kelembapan kulit yang nantinya akan membuat kulit kering. Kulit kering nantinya malah akan memicu banyaknya minyak alami dari wajah. Kalau udah kacau dan gak seimbang gini minyaknya, ya bisa saja jadi malah menimbulkan masalah baru seperti jerawat atau sensitif.

Si Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tidak hanya tanpa busa, tapi juga diklaim memiliki pH balanced formula dan Hypoallergenic.

Oh iya, belakangan saya baru tau kalau penggunaan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini semakin banyak. Selain bisa diaplikasikan dengan cara diusap dengan dan tanpa air, masih ada lagi kegunaan produk ini. Antara lain:

  • Dengan menambahkan gula atau oatmeal, maka kita bisa menjadikan produk ini sebagai scrub wajah.
  • Bisa juga digunakan pada brush wajah yang berbentuk elektronik ataupun manual.
  • Bisa juga digunakan untuk menghapus makeup ringan.

KANDUNGAN

Saya cek kandungan produk masih sama, yaitu:

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.

WANGI & WARNA

Untuk wangi dan warna juga masih sama, tidak wangi dan warna cairannya adalah putih. Memang pada klaimnya disebutkan tidak memiliki wangi. Tapi wangi yang dimaksud di sini adalah wangi buatan seperti parfum.

Menurut saya produk ini masih memiliki wangi yang muncul dari kandungan asli produknya. Dimana pada produk lain dihilangkan dengan menggunakan parfum atau pewangi.

Buat pemilik wajah sensitif penggunaan parfum pada produk skincare-nya bisa berpengaruh akan ketidakcocokan pada kulit. Maka dari itu sebaiknya menggunakan produk yang tanpa menambahkan parfum.

KESIMPULAN

Bisa dikatakan bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tidak mengalami perubahan yang besar. Hanya dari segi desain saja. Dan setelah lihat-lihat website-nya pun sekarang Cetaphil Indonesia semakin banyak range produknya, seperti moisturizer dan sun protection.

Produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pun masih cocok di wajah sensitif, kering, dan berjerawat saya. Makanya selalu jadi andalan kalau mau dibawa untuk berpergian.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Saya punya ukuran kecil didapat sebagai sample 😀

Buat kalian yang sering berpergian juga, produk ini cocok sekali untuk menemani perjalanan karena praktis. Jadi tidak ada kata tidak merawat kulit selama traveling.

Ada yang pakai produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk jerawat juga? 🙂


Disclaimer: Saya bukan ahli dalam kulit maupun kecantikan. Perlu diingat produk yang cocok di kulit saya belum tentu cocok di kulit orang lain. Begitupun sebaliknya. Lakukan riset terhadap kondisi kulit sendiri. Semua cerita pada tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis. 🙂

34 Comments

  1. nabeautysite 11/01/2018
    • Lia 12/01/2018
  2. Justisia Nita 11/01/2018
    • Lia 12/01/2018
      • Justisia Nita 12/01/2018
  3. swastikagie 11/01/2018
    • Lia 12/01/2018
  4. Tetty Hermawati 11/01/2018
    • Lia 12/01/2018
  5. Mydaypack 11/01/2018
  6. Zeilla Mutia Devi 13/01/2018
    • Lia 15/01/2018
  7. Dewi Permata Sari 15/01/2018
    • Lia 15/01/2018
  8. Edwina Hidayah 15/01/2018
    • Lia 15/01/2018
  9. Nathalia DP 21/01/2018
    • Lia 22/01/2018
    • Lia 22/01/2018
  10. Caroline Adenan 22/01/2018
    • Lia 22/01/2018
  11. Damar Aisyah 22/01/2018
    • Lia 22/01/2018
  12. Ain 27/01/2018
    • Lia 29/01/2018
  13. UtamInggit 26/03/2018
    • Lia 27/03/2018
  14. Elsa 28/03/2018
    • Lia 29/03/2018
    • Lia 29/03/2018
  15. Azizah 06/04/2018
    • Lia 09/04/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: