Beauty Beauty Review

Cathy Doll Automatic Aura Cream Review

Kali ini saya mau kasih review produk alas bedak yang selama ini menjadi salah satu andalan saya, yaitu Cathy Doll Automatic Aura Cream (AA Cream). Buat yang kulitnya berjerawat dan kering kayak saya, wajib baca dulu ya!

CATHY DOLL AUTOMATIC AURA CREAM

Sebelum mencoba si AA Cream ini, saya sudah pernah mencoba Cathy Doll AA Matte Powder Cushion yang secara visual mirip banget sama si Cathy Doll Automatic Aura Cream ini. Akhirnya tertarik untuk coba juga AA Creamnya setelah udah nyobain cushion-nya agak lama. Cuma penasaran sebenarnya cushion sama AA Creamnya sama gak sih?

Dan setelah mencoba sudah cukup lama, akhirnya saya bisa memberikan review-nya di sini. Yuk kita bahas satu-satu.

KEMASAN

Cathy Doll Automatic Aura Cream

Produk ini dikemas dalam kardus sebagai outer. Kardusnya ini benar-benar eye catching banget dengan warna merah neon dengan desain yang meriah juga. Walaupun begitu informasi produk cukup lengkap juga tertulis di bagian kardus ini.

Di dalamnya adalah packaging dalam bentuk tube yang sebenarnya sih bisa berdiri tegak sendiri. Cuma kalo kesenggol dikit potensi jatohnya besar sekali. Jadi saya lebih suka taruh packaging-nya di dalam kardusnya.

Cathy Doll Automatic Aura Cream

Cathy Doll Automatic Aura Cream

Bagian ini selalu gampang kotor, kalau tidak dibersihkan takut jadi luber

Dan ternyata keputusan saya ini benar karena terkadang cairan AA Cream-nya suka sesekali bocor. Kemungkinan besar adalah saat saya menutup tube-nya (dengan tutup model putar) cairannya masih luber banyak di mulut tube-nya. Jadi saran saya selalu dibersihkan dulu sebelum ditutup.

TEKSTUR

Berbeda dengan produk cushion-nya, si Cathy Doll Automatic Aura Cream ini memiliki tekstur yang sangat cair. Sangking cairnya jadi tricky karena harus hati-hati jangan sampai kita ambil produknya kebanyakan.

Awal-awal pemakaian saya masih merasa cooling effect-nya. Tapi sekarang rasa itu kadang muncul kadang engga. Hehehehe mungkin udah kebal kali ya.

KANDUNGAN

Tertulis di kemasan, kandungannya antara lain:

  • Tea Tree Oil untuk kontrol minyak dan mengurangi munculnya jerawat.
  • Korean Herb Extract untuk membantu menyamarkan noda hitam akibat jerawat.
  • Titanium Dioxide untuk mencerahkan skin tone dan melindungi kulit dari sinar matahari (sunscreen protection)

Cathy Doll Automatic Aura Cream

WANGI & WARNA

Produk ini menghasilkan wangi Tea Tree Oil yang cukup kuat. Tapi buat saya wangi ini tidak mengganggu sama sekali. Karena sudah biasa mencium wangi ini saat menggunakan produk khusus kulit berjerawat.

Warna yang saya punya adalah nomor 23 Natural Beige. Warnanya menurut saya masih sedikit terlihat putih di kulit saya. Memang untuk orang Indonesia warna si produk Cathy Doll ini khawatir akan bikin keputihan. Cuma saya mengakalinya dengan menambahkan bedak tabur Sari Ayu warna Kuning Langsat.

Cathy Doll Automatic Aura Cream

Setelah pakai Cathy Doll AA Cream (kiri) | Setelah ditambahkan Sari Ayu Bedak Tabur Kuning Langsat (kanan)

Oiya, produk ini coverage-nya bisa dibilang minimum to medium. Jadi masih perlu tambahan concealer jika kamu punya masalah pada kulit. Final look-nya juga di antara matte ke dewy.

KLAIM VS PENGALAMAN

Cathy Doll Automatic Aura Cream

Cathy Doll Automatic Aura Cream ini tidak memiliki klaim yang cukup banyak di kemasannya dibandingkan dengan kemasan cushion-nya. Klaim yang disebutkan antara lain:

  • Auto Aura: I’m not sure what Auto Aura is.
  • Anti-Acne: Menurut saya produk ini tidak membuat wajah saya berjerawat atau memperburuk kondisi kulit berjerawat saya.
  • Anti-Aging: Kalau yang ini saya juga tidak terlalu tahu ya efeknya karena tidak bisa dilihat dalam waktu singkat.
  • Lightweight Texture: Ya, ini beneran ringan banget dan mudah terserap.
  • Control Oil: Menurut saya ini so-so sih. Buat saya jika dalam pemakaian di luar dan terpapar matahari maka akan tetap berminyak. Namun saya suka hasilnya malah jadi agak sedikit dewy.

Kalau mau lihat pas saya sebelum pakai Cathy Doll Automatic Aura Cream dan sesudahnya bisa tonton video ini ya:

Kesimpulannya sih saya cocok menggunakan si Cathy Doll Automatic Aura Cream ini. Malahan kalau lagi kulit rewel saya suka pakai produk ini karena entah kenapa kayak kesugesti kalau abis pakai produk ini kulit jadi gapapa lagi. Entah mungkin juga karena ada kandungan skincare-nya juga kali ya.

Produknya bisa dibeli di toko Cathy Doll atau juga lewat online shop mereka. Harganya adalah Rp 298.000,- untuk 50g.

Ada yang tertarik untuk coba produk ini jugakah?

8 Comments

  1. agi pranoto 11/05/2018
    • Lia 13/05/2018
  2. Ryan 13/05/2018
    • Lia 13/05/2018
  3. Nia Nastiti 15/05/2018
    • Lia 15/05/2018
  4. Edwina Hidayah 15/05/2018
    • Lia 15/05/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: