Cari Tau 9 Foto Terfavorit di Instagram-mu!

Baru-baru ini timeline social media kita lagi rame sama 9 foto yang diambil dari Instagram. Setelah saya selidiki, ternyata kesembilan foto ini merupakan foto yang diolah oleh Best Nine On Instagram

best-nine-on-instagram-2015

BESTNINE ON INSTAGRAM

Bagi yang belum tahu, Best Nine On Instagram adalah sebuah website dimana bisa memasukkan akun Instagram kita sendiri maupun orang lain untuk melihat foto mana yang paling banyak disukai oleh followers kita.

Sebenernya tujuannya apa sih ikutan cari tahu sembilan foto terfavorit kita di website ini? Kalau menurut saya sih selain buat lucu-lucuan dan ikutan eksis seperti temen-temen di timeline kita, tapi kita juga bisa melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui foto yang mana yang paling disukai oleh followers di Instagram di tahun 2015 ini.

Mau tahu gimana caranya untuk mengetahui 9 foto yang paling disukai di Instagram kalian melalui Best Nine On Instagram? Yuk perhatikan langkah-langkahnya di sini:

  1. Ketik link http://2015bestnine.com/ di browser kalian. Web ini dapat dibuka di PC maupun di smartphone.
  2. Masukkan instagram ID kalian di dalam kolom yang tersedia. Tidak perlu menambahkan karakter “@”.
  3. Klik tombol get, dan tunggu beberapa saat.
  4. Voila! Inilah hasil 9 foto terfavorit saya di Instagram:

best-nine-photos-on-ratnaauliah

Posisi pertama dimenangkan oleh foto saya tentang bonus-bonus yang saya dapatkan dari Majalah Gogirl! Bahkan saya pernah cerita di blog tentang kesukaan saya dengan Majalah Gogirl! Kemungkinan besar karena hashtag yang saya gunakan adalah #GGREP, maka sebanyak 56 likes saya dapatkan. Cukup kaget sih bisa sampe banyak yang like dan komen (56 likes mah sebenernya masih remah-remah yeee). Padahal kualitas fotonya juga kurang begitu bagus karena diambil menggunakan handphone beresolusi rendah dan cahaya yang tidak mendukung. Memang dedek-dedek jaman sekarang yang mendominasi likes saya pada keren-keren deh 😀
  
Baca juga: Happy 10th Anniversary Gogirl!
Di posisi kedua sebanyak 30 likes saya dapatkan berkat foto Ayam Rica-Rica dan Tumis Buncis yang menggoda. Saya memasak sendiri lho untuk menu ini. Kok bisa? Bisa dooong, kan bahan-bahannya sudah disiapin sama Black Garlic jadi tinggal masak aja. Oh iya, saya menggunakan hashtag #indonesianfood, #ayamricarica, dan #EatHealthyLessEffort.

Baca juga: Memasak Jadi Mudah Dengan Black Garlic 

 
Foto di Instagram yang terfavorit ketiga adalah foto Spaghetti Ice Cream dari Ragusa. Ada 29 likes, walaupun hanya dengan tiga kata dalam caption, tanpa hashtag. Menurut saya, mungkin para followers saya pada saat itu sedang ingin nostalgia dengan es krim ini. Walaupun es krimnya enak, sebenarnya saya sedikit kecewa dengan pelayanannya 🙁
 
Sisa keenam foto lainnya juga masih tentang makanan. Ya habisnya mau gimana, memang hampir semua foto di dalam instagram saya dipenuhi dengan foto makanan. Dari yang buatan mama, sampai makan di restauran ternama. Eh, tapi malah ada beberapa foto makanan dari rumah makan biasa malah lebih disukai dari pada dari restauran ternama lho. Memang makanan (yang kelihatannya dari instagram) enak tuh gak selalu harus mahal ya!  

 

GET YOUR BEST NINE  

Nah, sudah tahu 9 foto yang paling banyak diberikan “like” di instagram kalian? Kalau sudah, jangan lupa share di Facebook atau Twitter dengan menambahkan hashtag #2015bestnine ya!
 
Selamat mencoba!

Ps: Jangan lupa follow account Instagram saya ya di @ratnaauliah  🙂

21 thoughts on “Cari Tau 9 Foto Terfavorit di Instagram-mu!

  1. Masiiih. And grow stronger. Dulu pernah cita-cita pengen kerja disitu malah. Hahahaha.
    Aku udah follow dari kapan tauuu. Follow aku juga dooong sist 😀

  2. Coba ahhh.. terima kasih yach lia sudah ngasih tau caranya 🙂

    Aku lagi nyari gogirl edisi bulan ini nga sempat2. Ada artikel tentang jakarta good guide yach?

  3. Sama2 Mbak Adel 🙂
    Adaaa. Aku taro link Jakarta Good Guide di tulisan di atas. Kemarin nyobain rute city centernya. Next rame-rame coba rute yang lain yukk!

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)