Cara Mendapatkan Informasi Beauty Event

Sebenarnya tulisan kali ini awalnya merupakan bentuk kekesalan saya terhadap teman-teman yang setiap kali bilang, “Ajak-ajak/kasih tau dooooong!” ketika saya mem-posting tulisan atau foto tentang beauty event yang baru saja saya datangi. 
 
Karena saya anak baik (kayaknya orang baik gak pernah bilang dirinya baik dehhh… :P), saya ajaklah beberapa waktu lalu teman-teman saya yang ingin ikutan. Lalu setelah diajak apa reaksinya? Entah bilang gak bisa, udah ada janji, dan parahnya sampai ada yang sudah didaftarin malah mengundurkan diri seenaknya >.<
Terlalu lebai gak sih alasan saya nulis tema ini? Hehehehe. Biarin deh dibilang lebay :P. 
 
Untungnya saya gak pernah merasa khawatir untuk jalan sendiri ketika temen-temen yang udah diajak ternyata malah ngebatalin janji. Toh memang dari awalnya saya sudah niat mau datang ke beauty event tersebut. Bukan karena pergi kalau ada temannya. It’s a big no no for me.
Tapi ada juga teman saya yang memang kepengen ikut dan kadang suka tidak tahu dimana media informasi tentang acara tersebut. Akhirnya kadang sayalah yang suka ditanyain ada acara apa dalam waktu dekat.
 
 
Oleh karena itu, kali ini saya ingin berbagi informasi tentang bagaimana caranya mendapatkan informasi tentang Beauty Event. Disimak yaaaa…
 
CEK SOCIAL MEDIA BRAND SKIN CARE/COSMETIC
Tentunya media pertama ketika sebuah brand ingin mengadakan acara untuk produknya, pasti akan disebar luaskan informasinya di social media mereka. Maka dari itu segeralah mem-follow account Facebook Fan Page, Twitter, Instagram, Official Line dan Youtube dari merek-merek kosmetik yang ada di Indonesia. 

Coba cek: Sari Ayu, Make Ove, Maybelline, dll.
CEK BEAUTY WEBSITE/JOIN BEAUTY COMMUNITY
Selain dari official social media, biasanya brand juga menjalin kerja sama dengan beberapa beauty website. Biasanya website-website ini sudah memiliki komunitas yang memiliki ketertarikan yang sama pada dunia kecantikan. Coba sering-sering buka website seperti ini, dan subscribe ke e-mail supaya tidak ketinggalan jika ada informasi terbaru. Jangan lupa juga follow akun social media mereka.
Coba lihat: Female Daily, Kawaiii Beauty Japan, dll.
BEAUTY BLOGGER
Beauty Blogger memang memiliki hubungan yang baik dengan brand. Tidak jarang brand mengadakan kolaborasi bersama untuk membuat sebuah acara. Beauty Class adalah salah satunya. Seperti Emina Cosmetics yang kemarin sukses mengadakan beauty class berkolaborasi dengan blogger seperti Sasyachi, Agnes Oryza, Ririe Prams, dll. Sering-seringlah mampir ke blog-nya beauty blogger, dan follow/subscribe supaya selalu up to date.

SERING BERTANYA PADA SPG ATAU BEAUTY CONSULTANT DI COUNTER
Untuk yang satu ini saya memang belum pernah sampai dapat informasi dari counter langsung. Tapi ketika saya membeli kosmetik/skin care di counter, saya selalu rajin menanyakan kepada SPG-nya apakah ada beauty class dalam waktu dekat. Seingat saya Sari Ayu pun memiliki ruangan untuk belajar make up di store-nya. Dan saya pernah bertanya kepada SPG-nya katanya nanti kita akan dihubungi kalau ada beauty class, maka saya meninggalkan nomor telepon dan alamat e-mail. Jadi jangan sungkan untuk bertanya ya. Tidak ada salahnya kan mencoba 🙂
Itulah beberapa media yang bisa sering dipantau supaya tidak ketinggalan berita tentang beauty event/beauty class yang akan ada di kotamu. Siapa tau kita bisa bertemu di acara selanjutnya 🙂

6 thoughts on “Cara Mendapatkan Informasi Beauty Event

  1. Akuuu akuuu gak pede kalo ke acara beauty2an gini, bakalan jadi yang paling gembel disana. Mungkin sehari sebelumnya harus mandi kembang 7 rupa dulu x))))

  2. Masaaaaa? Kayaknya gak pernah deh, Winda? Hahahaha. Yang parah mah kalo udah didaftarin. Dulu ada temenku gitu. Padahal cara daftarnya rada ribet. Tau kan FD kalo mau ikutan mesti komen di forum sampe beberapa post. Itu aku yang bikin account, komen, dan daftarin. Pas tiba2 dia batalin rasanya pengen cakar mukanyaaaaa >.<

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)