Advertorial Beauty Lia Beauty Talks

Berbagi Energi Cantik Di Mata Para Wanita Inspiratif

Seandainya waktu bisa diputar, saya ingin sekali tidak punya sosial media waktu saya masih muda. Jujur kadang saya malu kalau lihat status-status saya jaman dulu yang saya lihat lagi karena fitur memory yang ada di sosial media.

Jaman dulu saya masih labil banget dimana jari bisa lebih cepat dibandingkan dengan otak dan logika. Maklum, sist. Gelora muda, geloranya pake emosi muluk. Huh!

Tapi bagi saya menyesal boleh, asal tau cara memperbaiki diri untuk ke depannya. Dengan berbekal pelajaran tersebut, saya lebih berusaha berhati-hati untuk membuat status yang gak penting apalagi sifatnya hanya emosi saja.

Karena saya yakin apapun yang kita sampaikan itu sifatnya menular. Jadi tebarkanlah pesan-pesan positif kepada siapapun.

Sekarang ini saya ingin apa yang saya tulis dan lakukan dapat bermanfaat untuk siapa saja. Baik yang membaca atau melihatnya. Bahkan saya beberapa kali membuat hashtag #PositiveVibe agar mengingatkan saya untuk selalu menebarkan kebaikan kepada siapa saja, terutama yang berteman dengan saya di sosial media.

NATUR-E MENGAJAK WANITA INDONESIA UNTUK BERBAGI ENERGI CANTIK

Berbagi Energi Cantik

Photo by Natur-E

Ternyata saya baru tahu kalau Natur-E juga punya misi yang sama untuk wanita Indonesia. Dengan kampanye Bring Out The Beauty Inside”, Natur-E mengajak seluruh wanita Indonesia agar terus berbagi energi positif dan saling menginspirasi melalui #BerbagiEnergiCantik.

“Natur-E percaya bahwa semua wanita itu cantik dengan berbagai latar belakang dan kelebihan masing-masing. Kecantikan tidak hanya terlihat dari penampilan luar tetapi juga berasal dari kebaikan dalam hati dimana setiap hal kecil dan positif yang dilakukan oleh seorang wanita akan memberikan dampak yang positif juga,”  Aryana Jasiman, Sr. Brand Manager Natur-E

Langkah Berbagi Energi Cantik bisa dilakukan dari hal yang kecil dan dapat dilakukan setiap hari secara konsisten. Dari hal yang kecil inilah nantinya bisa menjadi dampak positif untuk orang-orang disekelilingnya.

Berbagi Energi Cantik

Oleh karena itu Kamis, 8 Maret 2018 yang lalu bertepatan dengan International Women’s Day, saya berkesempatan untuk hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Natur-E. Dalam acara tersebut Natur-E memperkenalkan wanita-wanita inspiratif yang berbagi tentang kegiatan positifnya masing-masing.

Siapa saja mereka, silahkan baca di bawah ini ya!

Putri Athira (Founder HerDreams)

Berbagi Energi Cantik

Putri Athira adalah founder dari gerakan sosial yang dinamakan HerDreams dimana gerakan ini mendukung para wanita untuk mengerti tentang pentingnya untuk bermimpi, bekerja keras, dan memiliki pendidikan yang baik.

HerDreams banyak mendatangi sekolah gratis dan panti asuhan untuk memberikan motivasi para siswi dengan campaign #BeraniBermimpi, #BeraniBerbicara, dan #BeraniBermimpi.

Bagi Putri sendiri Berbagi Energi Cantik itu adalah menyenangkan hati orang-orang sekitar walaupun hanya dengan tindakan yang sederhana seperti mengatakan, “please, help, and thank you“, senyum, memudahkan hal lain, dan tindakan-tindakan simpel tapi memberikan dampak positif bagi orang di sekitarnya.

Ainun Chomsun (Founder Akademi Berbagi)

Berbagi Energi Cantik

Akademi Berbagi didirikan oleh Ibu Ainun untuk memberikan ruang belajar bagi siapapun tanpa kenal umur. Salah satu kegiatan yang dibuat adalah menyediakan kelas beserta pengajar yang merupakan praktisi di bidangnya.

Saat ini Akademi Berbagi punya platform offline dan online beserta relawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ditanya tentang makna Berbagi Energi Cantik, Ibu Ainun berpendapat bahwa kita sebagai wanita bisa dapat berbagi kebaikan dengan kekuatan-kekuatan yang dimiliki. Wanita sebagai personal yang kuat pasti punya potensi dan kemampuan untuk melakukan segala hal darimanapun dan kapanpun, termasuk dari rumah melalui sosial media.

Dr. Elisna Syahruddin SpP (K) – (Dokter Spesialis Paru RS Persahabatan)

Berbagi Energi Cantik

Dikenal sebagai dokter gaul, Dr. Elis punya cara yang unik dalam menangangi pasiennya. Menurut dokter yang mengambil pendidikan S3 di Jepang ini, karena pasiennya adalah pasien yang mengalami penyakit yang kronik (yang lama) maka perlu diberikan pendekatan yang berbeda-beda.

Karena biasanya sakitnya itu tidak hanya sakit dari penyakit saja, tapi bisa juga karena kondisi psikis yang menurun akibat mengetahui kondisi penyakit utamanya.

Kondisi tersebut disebut dokter sebagai kondisi “organ yang sedang tidak cantik”. Maka sebagai dokter, Dr. Elis mengatakan bahwa tugas dokterlah untuk mengubah energi tidak cantik itu menjadi cantik. Hal-hal yang dibutuhkan adalah seperti energi semangat untuk pasien agar mau berobat agar kondisinya semakin membaik.

Tidak hanya support dari dokter, tentunya keluarga pasien harus juga memberikan energi positif berupa dukungan.

Vanesha Precilla (Brand Ambassador Natur-E)

Berbagi Energi Cantik

Selain tiga wanita inspiratif di atas hadir juga aktris muda yang sedang naik daun sekaligus brand ambassador Natur-E, Vanesha Precilla.

Vanesha mengatakan bahwa kunci untuk berbagi energi cantik adalah dengan selalu tetap happy, bersikap ramah kepada siapapun, dan menjaga attitude. Dengan menciptakan kecantikan dari dalam dan menyebarkannya, maka hasilnya akan berpengaruh positif pada sekitarnya.

Tidak lupa juga Vanesha mengajak semua wanita, khususnya teman-teman seusianya untuk merawat kecantikan kulit sejak dini. Saat ini Vanesha menggunakan rangkaian produk Natur-E 100 IU seperti daily face cream, daily nourishing-moisturizing, dan soft capsule-nya supaya kecantikan kulitnya tetap terjaga.

Lia Harahap (Blogger)

Berbagi Energi Cantik

Photo by: Ratna Dewi

Jiaaaahhh, yang terakhir ini memang belom bisa dibilang wanita cantik dan inspiratif banget ya. Tapi paling tidak saya sendiri menganggap bahwa dengan blog ini adalah sarana saya untuk Berbagi Energi Cantik.

Buat saya penting sekali untuk menanamkan sikap positif dari dalam diri. Dan karena sekarang adalah jamannya serba digital dimana semua orang bisa jadi influencer, maka seringlah berbagi hal yang baik dan positif. Gunakan sosial media dan gadget untuk hal-hal yang baik.

Saya percaya dari hal yang kecil, pasti lama kelamaan akan bisa menjadi besar.

Berbagi Energi Cantik

Jadi kalau menurut kamu sendiri bagaimana, cantik? Share pendapat kamu tentang Berbagi Energi Cantik di kolom komentar ya 🙂

10 Comments

  1. Mirna Kei Rahardjo 13/03/2018
    • Lia 13/03/2018
  2. Melinda Niswantari 13/03/2018
    • Lia 13/03/2018
  3. Fanny f nila 15/03/2018
    • Lia 15/03/2018
  4. Edwina Hidayah 16/03/2018
    • Lia 19/03/2018
    • Lia 21/03/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: