Advertorial Beauty Travel

Pengalaman Belanja Makeup di Changi Airport Singapore

Masih inget kan kalo saya kepengen traveling ke Singapura kali ini dengan cara light packing? Ya, seharusnya pilihan saya ini adalah sudah tepat, kecuali kalau saya tidak kelupaan membawa salah satu makeup essential yang lain!

Ya, jadi ceritanya gini. Last minute sebelum berangkat tuh saya ganti koper ke tas yang lebih kecil dan lebih enteng. Nah mungkin dalam proses mindahin barang itu ada barang yang keselip, yaitu lip balm.

CARI INFORMASI BELANJA MAKEUP MELALUI APLIKASI ICHANGI

Buat saya yang bibirnya mudah kering, ini tuh masalah besar banget. Mana lipstick yang saya bawa ke Singapura itu lipstick matte semua lagi. Alamat bakalan pecah-pecah tu bibir kalo gak dipakein lip balm dulu.

Begitu inget gak bawa lip balm saya langsung kepikiran untuk membeli dulu di Changi Airport. Untungnya dari Jakarta saya sudah install aplikasi iChangi di smartphone.

Aplikasi iChangi

Jadi iChangi ini adalah aplikasi resmi dari bandara Changi Singapura yang memudahkan kita untuk mencari informasi tentang bandara ini. Dari mulai flight status, tenant-tenant, sampai peta lokasi masing-masing terminal.

Dari iChangi inilah saya mengetahui bahwa ada banyak tenant untuk berbelanja kebutuhan kecantikan, seperti Watsons, Guardian, dan Shilla Duty Free.

Jadi baca terus ya sampai habis cerita saya tentang pengalaman belanja makeup di Changi Airport Singapore.

TEMPAT BELANJA MAKEUP DI CHANGI AIRPORT SINGAPORE

WATSONS

Belanja Makeup Di Changi

Watsons dan Shilla Duty Free yang berdekatan di Terminal 4 Lantai 2

Begitu turun dari pesawat dan keluar dari imigrasi di terminal 4 Changi Airport, saya langsung masuk ke Watsons yang berada di area publik lantai 2 (terminal keberangkatan) yang posisinya dekat dengan eskalator.

Watsons di sini memang agak kecil. Bukan cuma jual obat-obatan aja sih di sini, tapi juga sebagai tempat belanja makeup di Changi Airport (dan skincare!).

Belanja Makeup Di Changi

Di bagian depan ada produk-produk dalam ukuran kecil yang memang ditargetkan untuk para traveler yang butuh skincare dalam bentuk kemasan yang kecil.

Pilihan brand kosmetiknya antara lain adalah Maybelline, Silky Girl, dan juga Rimmel London.

Belanja Makeup Di Changi

Di sini akhirnya saya beli lip balm keluaran Watsons sendiri. Harganya sekitar SGD 2.45.

Tadinya mau beli merek kayak Nivea, Himalaya, dan Rohto, tapi ternyata produknya sama seperti yang di Indonesia. Sedangkan saya sendiri belom pernah coba lip balm keluaran Watsons Indonesia maupun Singapura. Jadi gapapalah ya kita coba yang ini.

Tapi namanya juga wanita ya, gak cukup cuma satu doang belanjanya. Akhirnya saya malah beli juga Facial Wipes (lagi-lagi keluaran Watsons) seharga SGD 2.95. Alasannya sih supaya nanti bisa dibawa untuk traveling selanjutnya. Hehehehe.

Selain di terminal 4, Watsons juga bisa ditemukan di terminal 3 Changi Airport Basement 2 (public area).

Belanja Makeup Di Changi

Belanja Makeup Di Changi

Nah kalo yang ini lebih gede Watsons-nya. Dan pilihan brand kosmetiknya juga kurang lebih sama sih kayak Maybelline, Silky Girl, tapi di sini ada Revlon, ZA (gilaa merek ini masih ada gak sih di Indonesia??) dan juga L’Oreal.

LOKASI WATSONS DI CHANGI AIRPORT SINGAPORE

  • T3 Basement 2 (Public Area)
  • T3 Level 2 (Departure Lounge – after immigration) – 24H
  • T3 Level 2 (Public Area)
  • T3 Level 2 (Departure Lounge – near B Gates after immigration)
  • T4 Level 2 (Public Area)

GUARDIAN

Belanja Makeup Di Changi

Jadi selain Watsons saya juga mampir ke Guardian di Changi Airport.

Mungkin pada mikirnya, ngapain jauh-jauh ke Singapura kok mampirnya ke tenant-tenant yang ada di Indonesia juga?

Hey, wahai pembaca. Ingatlah, tidak semua produk yang dijual di Singapura ada di Jakarta. Maka dari itulah ada baiknya kita melihat dan mencari kira-kira produk apa sih yang bisa kita beli mumpung lagi di negeri singa ini.

Satu hal yang saya ingat pasti adalah harga sheet mask di Singapura, khususnya di Guardian Changi Airport harganya lebih terjangkau. Kalau di Indonesia kan range harganya dari Rp 15.000,- sampai Rp 30.000,-. Nah kalau di Singapura dengan merek yang sama harganya bisa beda sampai Rp 5.000,-an lho.

Ini merek doang lho yang sama, tapi kemasan dan variansnya rata-rata berbeda. Jadi bisa dibilang ya memang baru ada di Singapura aja.

Contohnya kayak merek My Beauty Diary yang di Jakarta harganya udah di atas Rp 20.000,-an. Kemarin saya ketemu produk isi 5 sheets seharga sekitar SGD 8 aja.

Belum lagi merek-merek lain yang saya tidak temukan di Jakarta (salah satunya ada sheet mask dari Hada Labo), yang harganya bisa cuma SGD 1 aja. Gimana gak kalap coba?

Namun sayangnya saya hanya beli dua sheets saja karena gak pesan bagasi kan, jadilah cuma mupeng aja pengen beli. Next harus lebih prepare nih! 🙂

LOKASI GUARDIAN DI CHANGI AIRPORT SINGAPORE

  • T1 Level 2 (Departure Lounge – near D Gates after immigration)
  • T1 Level 2 (Departure Lounge – after immigration) – 24H
  • T2 Level 2 (Public Area)
  • T2 Level 2 (Departure Lounge – near E Gates after immigration) – 24H
  • T2 Level 2 (Departure Lounge – near F Gates after immigration) – 24H

THE SHILLA DUTY FREE

Belanja Makeup Di Changi

Nah kalau dua tenant di atas adalah tenant yang sudah ada di Indonesia, ada satu tenant yang belum ada di Indonesia yaitu The Shilla Duty Free.

Kalau di The Shilla Duty Free ini ragam kosmetik dan skincare-nya lebih banyak lagi dan biasanya lebih ke arah medium to high brand. Jadi kita bakal nemuin brand-brand seperti Sulwhasoo, Shiseido, Laneige, Kiehl’s, Estee Lauder, Dior, Chanel, Mac, Lancome, dan masih banyak lagi.

Belanja Makeup Di Changi

Menurut saya, buat yang suka dandan dengan menggunakan produk-produk yang saya sebutkan di atas wajib coba lihat produk-produknya di sini. Harganya lebih murah karena ada bebas pajak 7%.

Dan jangan kaget kalo ke The Shilla Duty Free, Zona bebas pajak terpadu di Terminal 4 setelah imigrasi. Soalnya tokonya besar banget.

Belanja Makeup Di Changi

Jadi yang mau siap-siap pulang ke Jakarta, sebelum boarding bisa mampir dulu ke The Shilla Duty Free buat cek-cek kosmetik yang kalian suka.

LOKASI THE SHILLA DUTY FREE DI CHANGI AIRPORT SINGAPORE

  • T1 Level 2 (Departure Lounge – near D & C Gates after immigration) – 24H
  • T1 Level 1 (Arrival Hall – near D & C Gates after immigration)
  • T2 Level 2 (Public Area)
  • T2 Level 2 (Departure Lounge – near E & F Gates after immigration)
  • T2 Level 1 (Arrival Hall – near F Gates after immigration)
  • T3 Level 2 (Departure Lounge – near A & B Gates after immigration)
  • T3 Level 1 (Arrival Hall – near A & B Gates after immigration)
  • T4 Level 2 (Public Area)
  • T4 Level 2 (Departure Transit – after immigration) – 24H
  • T4 Level 1 (Arrival Hall – after immigration) – 24H

Sebelum saya akhiri tulisan ini (dan sebelum kalian ngiler pengen beli produknya semua), saya mau kasih tips belanja makeup di Changi Airport:

  1. Sebelum beli bandingkan harga produk dengan harga di Indonesia jika produk yang akan dibeli sudah di jual di Indonesia.
  2. Belanja pada saat kedatangan akan memudahkan kita untuk mengatur barang belanjaan di hotel. Apalagi kalau belanjanya banyak.
  3. Pada saat kepulangan bisa belanja di Changi Airport khususnya di area transit dan duty free. Tapi sebaiknya bawa tas kabin dengan ukuran yang cukup agar barang bisa masuk kabin. Belanja di duty free harganya lebih murah dibandingkan di pusat kota, karena ada bebas pajak 7%.
  4. Masih punya dollar Singapura? Habiskan di sini! Hahahahaha.

KOMPETISI #CHANGIDIHATI BERHADIAH TIKET PESAWAT PP KE KOREA DAN SINGAPURA!

Belanja Makeup Di Changi

Setelah baca tulisan ini kalian jadi tertarik coba belanja makeup di Changi Airport gak sih? Atau paling tidak jadi pengen coba ke Singapura gak sih?

Kalau iya, kalian harus tau nih bahwa Changi Airport sedang mengadakan kompetisi #ChangiDiHati di 14 Februari – 31 Maret 2018 ini.

Ada hadiah utama berupa 2 tiket pulang pergi ke Korea (via Singapore) dan juga Changi Gift Card senilai SGD 200 untuk satu pemenang.

Dan juga ada masing-masing 2 pasang tiket pulang pergi dari Indonesia ke Singapore dan juga Changi Gift Card senilai SGD 200 untuk dua orang pemenang.

MUPENG GAK SIIIIH?

Kalau mau banget bisa dapetin hadiahnya, kalian bisa mengirimkan foto kalian sambil berpose dengan gestur/stiker hati dan ceritakan mengapa Changi Airport selalu ada di hati kamu di bit.ly/changidihati-lh

Semoga menang yaaa! 🙂

20 Comments

  1. Marga 28/03/2018
    • Lia 29/03/2018
  2. Ifa 29/03/2018
    • Lia 29/03/2018
  3. Mayuf 29/03/2018
  4. rainhanifa 30/03/2018
    • Lia 02/04/2018
  5. Una 30/03/2018
    • Lia 02/04/2018
  6. Hastira 30/03/2018
  7. muti mimut 30/03/2018
    • Lia 02/04/2018
    • Lia 02/04/2018
  8. Swastikagie 10/04/2018
    • Lia 16/04/2018
  9. investindoimpacts 18/04/2018
    • Lia 20/04/2018

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: