Beauty Blender Armando Caruso Review

Pertama kali tahu tentang Beauty Blender itu saya bingung banget kenapa ada spons makeup harganya bisa di atas ratusan ribu. Tapi kok ngehits banget sampe di rekomendasiin untuk para pecinta makeup sebagai beauty tools yang wajib punya.

Supaya gak ketinggalan trend, jadilah saya beli juga. Tapi……. cari yang harganya lebih murah #beautyonbudget 😀

FYI, setahu saya beauty blender itu digunakan untuk mengaplikasikan foundation bahkan yang terbaru bisa juga untuk mengaplikasikan bedak tabur ke muka. Fungsinya sebenarnya sama seperti spons, hanya saja hasilnya itu foundation kelihatan soft banget di muka.

Lizzie Parra sendiri bilang kalau dia pakai beauty blender untuk dirinya sendiri dan juga klien makeup-nya. Karena apa? Hasilnya yang hampir menyerupai penggunaan air brush. No wonder ya kelihatan kinclong di instagram.

Oh iya, sebelumnya saya masih belum ketemu nama jenis dari spons sini. Karena setau saya, beautyblender itu nama mereknya. Entah karena kesuksesan merek yang memenangkan Allure’s Best Beauty Award ini jadi diikuti oleh merek-merek kecantikan lainnya.

Untuk tulisan ini saya menyebut jenis beauty tools ini dengan beauty blender ya (pake spasi).

PENGALAMAN PERTAMA DENGAN BEAUTY BLENDER

Pertama kali saya mencoba membeli beauty blender dari Masami Shouko di sebuah pameran di JCC. Saya lupa berapa harganya, tapi tidak lebih dari Rp 100.000,-. Di Sociolla, harganya sekitar Rp 90.000,-.

Kenapa saya beli merek ini? Alasannya sih pertama karena murah. Dan kedua, karena saya sudah sering dan cocok pakai brush-nya Masami Shouko.

Namun ternyata pengalaman pertama coba dari Masami Shouko tidak begitu memberikan hasil yang baik di saya. Karena foundation agak susah di blend, dan teksturnya pun saya kurang suka karena agak kaku dan kasar.

Eh tapi….. Apa karena saya yang gak tau pakainya ya? Padahal udah dibasahin kok. Tapi tetep aja failed. Jadi males pake lagi :'(

BEAUTY BLENDER DARI ARMANDO CARUSO

Sejak pengalaman pertama yang gagal, jadi males lagi beli spons dengan harga mahal ini (iyaaak, di atas 50ribu masih mahal sih menurut ku, kan #beautyonbudget sist!).

Tapi rejeki mah gak kemana yaa, tiba-tiba Sociolla kirimin saya beauty blender dari Armando Caruso!

Armando Caruso Beauty Blender

Merek ini sebenernya gak asing di telinga saya. Tapi belum ada kesempatan aja cobain produk-produknya yang kurang lebih menjual produk brush untuk wajah, bibir, dan mata ini.

Dan setelah dicek ternyata harganya gak jauh beda dengan Masami Shouko! Jadi pas lah sama budget saya hehehe.

KEMASAN

Saat dikirimkan, produk ini sudah dibungkus oleh plastik.

Armando Caruso Beauty Blender

Saya gak suka banget karena setelah dipakai dan dibersihkan jadi susah mau taro dimana. Kalau kecampur-campur kan takutnya jadi terkontaminasi. Sementara ini saya harus cari tempat sendiri dulu.

Lalu ada yang beda dari produk ini, yaitu ada gagangnya untuk memudahkan kita dalam memegang beauty blender.

Tangan jadi gak belepotan foundation dan juga sponge gak terkontaminasi tangan kita yang bisa saja juga kotor.

Bentuknya pun mengerucut di bagian atas. Sehingga kita bisa pakai untuk mengaplikasikan area sempit di bagian atas.

TEKSTUR

Ini dia hal yang paling pertama saya coba. Mengecek apakah teksturnya kasar dan kaku atau tidak.

Armando Caruso Beauty Blender

Ternyata tidak lho! Malah empuk dan halus.

Hal ini terasa banget saat mengaplikasi foundation ke muka dengan beauty blender ini.

KETIKA DIBERSIHKAN

Nah, ini nih yang wajib diperhatikan saat membersihkan alat kecantikan khususnya sponge. Saya sering mengalami kesulitan membersihkan noda makeup pada sponge. Yang ada sponge-nya malah brudul (apa sih Bahasa Indonesia-nya? hahaha).

Kalau beauty blender ini tidak masalah sih saat dibersihkan. Namun noda foundation gak sempurna bersih lagi saat saya cuci dengan sabun batangan. Mana warnanya putih lagi, jadi kelihatan banget sudah bekas pakainya.

Mungkin teman-teman ada cara lain supaya bisa membersihkannya dengan bersih kinclong?

KESIMPULAN

Beauty Blender dari Armando Caruso telah sukses mengobati pengalaman burukku akan spons ajaib ini.

Ternyata sangat mudah dipakai, hasilnya pun flawless di muka.

Harganya sekitar Rp 84.000,- di Sociolla. Lebih baik pilih warna hitam sih menurutku (tapi tetep bersihin yang bener yaa!) dan beli yang ada gagangnya.

Silahkan lihat juga video pengalaman saya saat menggunakan produk ini:


Kalian sudah pernah coba beauty blender sebelumnya? Mungkin sebelum beli yang high end bisa beli dengan harga terjangkau dulu.

Armando Caruso Beauty Blender

Selamat mencoba!

42 thoughts on “Beauty Blender Armando Caruso Review

  1. Woo lagi hits yah merk Armando Caruso ini. Secara harganya masih di bawah Masami Shouko bok, yang notabene udah dicap produk bagus yang paling murah XD

  2. Backalimata ” belepotan” sempat hening sesaat :>

    Btw dek gw mo beli itu yg beautyblender di Sociolla tapu tapi ngeri cuman keinginan sesaat ajah, hahhaa.
    Oia btw armando gw punya 2 buah kuasnya, gw sukak mau beli lagi meskipun krg alus bulu nya, hehhee

  3. Kamu harus coba yg beauty blender yg beauty blender (nah loh bingung), itu wualussssssssss bangetzzzzzz enak blendingnya hihihihi. Btw, jangan usapin BB langsung ke foundie Lia, jadinya boros. Better totol – totol dulu foundienya ke muka baru blend dengan BB-nya.

    Trus nyimpennya di kotak – kotak kecil, tapi nyimpennya hrs dlm keadaan kering sih biar ngga budukan hiihhihi

    1. Iyaaak yang harganya 300ribuan kaaan? Aaaak nabung dluuu hihihi.

      Iyahh, sekarang aku templokin dulu foundie nya biar irit hihihi.

      Makasi tipsnya Roos 😀

  4. kalo makeup an aku g prnh pake alat aneh2 gini ;p.. make foundie ato bb cream aja ga :D.. makanya td bingung pas liat alatnya, gmn cara make benda ini ke muka :D. ternyata begitu toh setelah liat youtubenya 😀

  5. Mba Lia, salam kenal 🙂

    Mau nanya kalau untuk meratakan kelly pearl cream bisakah pakai beauty blender ini atau si Armando Caruso ini?

    Makasih mba 🙂

  6. Halo mba Lia,

    Bila digunakan untuk meratakan kelly pearl cream atau cream-cream semacam ponds/ nivea soft/ hazeline, bisakah? Apalagi kelly pearl cream ngeblend nya susah sekali.

    Makasih mba Lia 🙂

    1. Maaf Mbak Vicky, saya belum pernah mencoba meratakan dengan produk-produk yang Mbak sebutkan. Apakah teksturnya krim dan liquid? Kalau iya, mungkin bisa. Maaf kurang membantu.

    1. Sepertinya krim padat agak susah ya. Atau mungkin coba dibasahi spons-nya. Tapi saya juga belum pernah coba. Maaf ya tidak bisa membantu. 🙁

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)