A New You, A New Laneige Beauty Workshop

Sudah beberapa kali saya janjian dengan teman SD sampai SMP saya, Nita, untuk ikut acara Female Daily barengan. Sudah dua kali acara kita lewatkan bersamaan, karena salah satu dari kita memang berhalangan. 
Akhirnya di hari Sabtu kemarin kita berhasil dateng ke acara Female Daily yang bekerja sama dengan Laneige Indonesia yaitu, A New You, A New Laneige. Acara ini bertempat di The Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan yang dimulai agak sedikit ngaret (duh!) yaitu sekitar jam 9 lewat. 

Saat masuk kita langsung ditanya sama Mbak Sanetya untuk pilih tampilan dandanan yang mau dicoba. Pilihan ini juga menentukan kursi dan kelompok. Ada 3 pilihan make-up look yaitu, Flash Pink yang dengan tema lovely make-up ala-ala wanita yang sedang jatuh cinta, Twinkle Coral dengan tema natural make-up yang cocok untuk riasan sehari-hari, dan Flare Magenta yang langsung bikin cetar membahana tapi gak kayak Mbak SYR dengan warna-warna yang berani atau sering disebut sexy make-up.
Karena saya kepengen belajar riasan yang lebih natural, effortlessly make-up dan bisa dipakai sehari-hari, jadilah saya pilih Twinkle Coral. Acara yang dipandu oleh Mbak Affi dari Female Daily dimulai dengan sambutan dari Brand Manager Laneige Indonesia, Mbak Dian. Ternyata Laneige bukan Bahasa Korea lho! Laneige yang artinya Snow (Salju) ini merupakan Bahasa Perancis. Diharapkan produk-produk Laneige ini bisa memberikan tampilan yang cerah, bersih, dan cantik seperti salju.
Masuk ke sesi Beauty Class, kita diajarkan terlebih dahulu cara menggunakan Skin Care dari produk-produk Laneige. Skin Care ini adalah yang paling penting, karena untuk menjaga kecantikan kulit kita. Yuk lihat rangkaian perawatan mukanya:
  1. Cleansing Oil untuk membersihkan riasan make-up seperti foundation, bedak, BB Cream, dll.
  2. Lip and Eye Remover untuk membersihkan bekas lipstick dan eye shadow.
  3. Power Essential Skin Refiner atau yang sering kita tahu dengan nama Toner atau Lotion. Gunanya adalah mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tidak kusam.
  4. Emulsion yang berguna sebagai penyeimbang minyak dan air pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih siap sebelum menggunakan skin care atau make-up lainnya.
  5. Original Essence

Setelah muka sudah bersih, saatnya belajar Make-Up! Dan ternyata, Laneige mengundang Romeo Eun, Make Up Artist dari Korea. Dengan bantuan penterjemah, Romeo menyapa kami semua sekaligus memuji wanita Indonesia yang cantiknya asli tanpa perlu permak sana sini. Hihihi, si Romeo ini lucu banget lho, suka banget becanda juga sama kita. Jadinya gak berenti ketawa-ketawa denger komentarnya dia.
Ini langkah-langkah make-up yang diajarkan Romeo:
  1. Facial Mist untuk melembabkan kulit dan membantu riasan nantinya menjadi tambah bagus.
  2. Primer yang diaplikasikan hanya di tempat-tempat yang berminyak. Oh iya, aplikasikan secara memutar ya, supaya pori-pori kita ga tambah besar.
  3. BB Cushion dengan warna 1 tone lebih cerah dari warna kulit kita.
  4. Water Supreme Finishing Pact alias bedak tabur yang hanya diaplikasikan di bagian luar muka saja, sehingga terlihat dimensinya. Dimana bagian luar muka terlihat matte, di bagian dalam terlihat glowing (efek dari BB Cushion).
  5. Blush On
  6. Shading yang diaplikasikan di rahang, supaya wajah terlihat sedikit tirus.
  7. Eye Brow yang ternyata menggunakan Eye Shadow warna brown. Caranya adalah mengaplikasikan bagian bawah alis dahulu untuk menentukan bentuk alis yang akan diarsir. Selanjutnya arsir dari luar ke dalam. 
  8. Eye Shadow
  9. Maskara

Tadaaaa! Selesailah riasan natural kali ini. Sebenarnya agak ketinggalan banyak, karena kita harus ganti-gantian pake alatnya. Walaupun sebenarnya Female Daily udah info untuk bawa brush masing-masing, tapi apa daya gak punya brush lengkap kaaaak >.<. Tapi yang paling bikin saya takjub sih Eye Brow dari Eye Shadow warna cokelat aja udah bikin keren alis saya aja. Tebak yang mana yang saya bikin sendiri, mana yang dibantuin sama BA-nya? 😛
Oh iya, Romeo juga mampir ke masing-masing meja untuk cek hasil dandanan kita. Dan teman semeja saya, Mbak Dian sukses di dandanin ulang sama Romeo. Iriiii bangetttt hihihihi. Oh iya, ini teman-teman sekelompok saya, Mbak Dian yang dari Bogor sempet nyasar ke Ritz Carlton Pacific Place hihihi, Mbak Indah yang menang lomba make-up (lucky you!), dan Fanni yang suka ikut acara-acara beauty class juga. Nice to meet and talk with you, girls 🙂
Selesailah acara kali ini. Jujur aja, dibandingin acara lain yang pernah saya datangi, kali ini saya kurang puas. Karena keterbatasan alat, kita jadi gak fokus dan banyak ketinggalannya. Semoga bisa ikut lagi di acara sejenis dan bisa nambah ilmu dan teman yang banyak lagi. 
See you next time 🙂

Read the complete story from Female Daily in HERE
 

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)