4 Ingredients Recipe: Milk Pudding

Ngerasa gak sih belakangan ini cuacanya panas banget? Apalagi kalo Sabtu-Minggu di rumah, berasa banget deh kayak di padang pasir. Pertolongannya cuma kipas angin sama sesuatu yang dingin. Maka itu saya insiatif bikin Milk Pudding resep dari Mama yang mudah dan gak memerlukan banyak bahan.

 
Buat orang yang udah jago masak atau bikin kue mungkin bikin Milk Pudding mah gampang banget. Beda dengan saya yang bedain jahe sama kunyit aja juga gak tau. Jadi harap maklum kalo isi resep kali ini mungkin kelihatannya gampil banget, bahkan mungkin juga udah banyak yang tau. 🙂
Seperti judulnya, memang cuma 4 bahan yang disiapkan. Yaitu:
  • 1 Kaleng Susu Kental Manis (Saya pakai Nestle Carnation 375gr)
  • 1 Bungkus Agar-Agar Swallow
  • 4 sdm Gula Pasir (atau sesuai selera)
  • Air

Baru tau cara buka kaleng nih hihihihi. Cupu yaaaa 😛
Untuk cara masaknya adalah:
  1. Siapkan panci berukuran sedang/besar.
  2. Tuangkan seluruh isi susu kental manis ke panci. Lalu masukkan air dengan takaran 5 kaleng susu kental manis. Jika ingin pudding lebih lembut lagi, air bisa ditambahkan sesuai selera.
  3. Masukkan Gula Pasir dan Agar-Agar.
  4. Nyalakan kompor dengan api sedang. Aduk perlahan sampai mendidih.
  5. Siapkan pyrex atau wadah pudding. Basahi wadah tanpa perlu dikeringkan. 
  6. Masukkan pudding ke wadah. Tunggu sampai agak dingin, lalu masukkan ke dalam kulkas.
  7. Pudding siap dihidangkan.

Saat air mulai mendidih atau mulai naik, matikan api.
 
Done! Gampang kan? Sebagai variasi bisa juga ditambahkan dengan potongan buah. Atau kalau punya sirup jeruk, bisa juga dipakai supaya ada efek seger-segernya.
Sekarang kalau kepanasan, ada alasan buat buka kulkas. Selain ngambil pudding, sekalian ngadem di depan kulkas. Sttt… Percaya gak saya bisa abisin 1 pyrex pudding sendiri dalam waktu sehari? 😛
Happy Cooking!

12 thoughts on “4 Ingredients Recipe: Milk Pudding

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)