Categories: Advertorial Beauty

Ka’Fen: Shampoo Untuk Si Rambut Rusak Dan Kering

Punya rambut yang keriting bergelombang seperti saya itu ngerawatnya susah-susah gampang. Belum lagi sekarang panjangnya sudah sepunggung. Kalian pasti taulah gimana ribetnya ngurusin rambut tipe seperti ini. Sampai akhirnya saya dikenalkan dengan shampoo yang disebut sebagai restore shampoo, yaitu Ka’Fen.

Jujur saja sudah banyak merek shampoo yang saya coba. Dan hal yang paling penting menurut saya ketika memutuskan untuk memilih shampoo adalah saat disisir tidak mudah kusut. Saat ini saya sudah menemukan shampoo yang lumayan cocok. Namun masih memiliki kendala karena saat menyisir rambut dalam keadaan basah, saya tetap membutuhkan kondisioner atau minyak rambut untuk lebih memudahkan.

Nah, inilah yang akan saya buktikan pada Ka’Fen, apakah shampoo ini memenuhi kriteria yang paling penting tersebut? Yuk kita bahas satu-satu produknya.

KA’FEN SHAMPOO

Pada kemasan tertulis bahwa Ka’Fen diproduksi di Hongkong, sebagaimana disebutkan Qinye Personal Health Care Products Shares (Hongkong) Co., Limited sebagai publisher-nya. Ternyata shampoo ini sudah menjadi best seller di Taiwan yang dikenal sebagai shampoo yang melembutkan dari luar dan juga memberikan nutrisi dari dalam.

KEMASAN

Memiliki bentuk botol yang cukup tinggi dan ramping dengan ukuran 250ml. Sangat disukai jika ditaruh di dalam rak kamar mandi, namun tidak praktis jika dibawa saat traveling.

Tutup botol Ka’Fen berbentuk pump yang memudahkan kita untuk mengambil shampoo. Menurut saya, cukup dengan sekali tekan shampoo yang keluar pas untuk mencuci rambut saya.

Botolnya sangat eye-catchy dengan warna kuning ngejreng. Tidak ada desain yang luar biasa, hanya saja saya bertanya-tanya gambar apakah yang berada di tengah itu. Apakah itu keong? Atau hanya goresan berbentuk bulat yang tidak ada makna.

Di bagian depan botol tertulis informasi tentang shampoo ini dalam Bahasa Inggris. Sedangkan di bagian belakang ada sticker yang menutupi tulisan di belakangnya. Sticker tersebut tertulis ingredient list serta informasi lain dalam aksara China (atau Mandarin?).

TEKSTUR

Shampoo ini memiliki tekstur yang berbeda dari shampoo lainnya yang pernah saya coba. Jika biasanya shampoo lain berbentuk seperti gel atau cairan yang lebih kental, maka tekstur shampoo ini mengingatkan saya kepada tekstur sabun cair yang pekat dan kaya moisturizer.

Warnanya putih pekat dan jika digosok dengan air maka akan berubah menjadi busa yang lembut.

Saya sendiri tidak memiliki masalah dengan tekstur seperti ini. Malah jadi tidak boros karena sudah banyak mengeluarkan busa.

KANDUNGAN

WANGI

Di bagian depan botol tertulis,

Restore Shampoo is luxuriously scented with light and soothing aroma, designed to delight and please the senses

Tapi saya merasa wanginya tidak ada sensasi mewah sama sekali. Malah cenderung wanginya terlalu lembut alias gak kecium wanginya hehehehe. Apakah sayanya aja yang udik? 😛

Termasuk setelah rambut dalam keadaan kering pun tidak tercium wangi apapun yang terlalu kuat.

Satu keuntungan buat saya, karena saya suka menambahkan produk lain pada rambut. Kalau terlalu banyak wangi yang muncul malah jadi pusing sendiri.

MANFAAT PRODUK

Seperti yang dijelaskan di awal bahwa Ka’Fen Shampoo ini ditujukan untuk si pemilik rambut yang kering dan rusak. Bahkan disebutkan juga shampoo ini bisa juga digunakan untuk rambut yang diwarnai atau sudah terkena bahan kimia apapun.

Lalu bagaimana hasilnya di rambut saya yang kering dan rusak ini?

Menurut saya produk bekerja dengan sangat baik. Rambut terasa lebih lembut, terutama saat kering dimana rambut juga sudah saya catok atau dikeringkan dengan hair dryer. Terasa sekali saat rambut dipegang bukan rasa kasar, malah lembut. Jadi seneng elus-elus rambut sendiri #ehhh.

KESIMPULAN

Secara keseluruhan shampoo ini sangat bekerja dengan baik di rambut saya terutama untuk melembutkan. Hanya saja, saat rambut dalam keadaan basah, rambut saya tetap memerlukan produk lain agar tidak kusut. Dan juga soal wanginya saya tidak suka. Hehehehe.

Oh iya, produk ini harganya adalah Rp 230.000,- yang menurut saya cukup mahal untuk ukuran shampoo.

Teman-teman ada yang sudah pernah dengar tentang Ka’Fen Shampoo sebelumnya?


Disclosure: Produk pada tulisan ini diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Lia

Seorang ibu yang gemar menulis tentang beauty, motherhood, dan lifestyle.

View Comments

  • Wah, aku belom pernah cobak tuh, Lia. Kalok lagi kering banget aku pakek Anna Sui. Wanginya mewah, lembutnya gak nahan. Wkwkwk :D

  • Hueee. Ini ntar gue kasih tahu istri aja siapa tahu dia mau coba. Hahaha. Kalo gue mah clear aja cukup. #eaaaa #sebut merek

  • Beli nya dimana Lia. Aku koq nga pernah nemu merek ini yach di minimarket, hehehe. rada serem nich gue kalau nyoba2 shampoo, kalau nga cocok langsung banyak masalah gitu.mengembalikan ke kondisi semula rada lama lagi hehehe..

  • Ampuh buat mengurangi rontok ngga ya? Thanks for sharing ya, baru tahu ada produk ini.

  • thanks for share :D
    aku biasanya pakai shampoo drugstore sih hehe.. karena budgetku daripada ke shampoo aku lebih ke hijab aja, soalnya aku berhijap hehe

  • agak mahal ya, aku baru pake kerastase sih tapi masih rontok nih. Lagi nyari yang laen dan belon pernah liat yang ini

  • Disini ada nggak ya? rambutku rontok to the max say..efek kering kali ya..mana disini udah mau masuk winter :) btw salam kenal ya mbak :)

    • Salam kenal, Mbak Dewi. I visited your blog. Fotomu bagus sekaliii :).

      Di Denmark sudah ada atau belum saya kurang tahu. Mungkin harus beli secara online kali yaa. Hehehe.

Recent Posts

  • Beauty Review

Wardah Clarifying Clay Mask Review

Review Wardah Clarifying Clay Mask pada tipe kulit wajah kering. Kira-kira apakah cocok? Baca pengalaman… Read More

2 months ago
  • Motherhood

Threenager Itu Benar Adanya!

Ada yang lagi mengalami anak di fase Threenager? Sama dong. Aku mau ceritain pengalamanku sampai… Read More

2 months ago
  • Beauty Review

Review Wardah Renew You Facial Wash

Akhirnya mencoba beralih ke Wardah Renew You Facial Wash, produk skincare lokal yang halal. Baca… Read More

3 months ago
  • Playground Anak

Inovasi Brilian Play N Learn, Playground Cafe

Serunya bermain di playground baru, Play n Learn di Mall Kelapa Gading. Permainan apa ya… Read More

3 months ago
  • Travel

Apa Yang Seru di Cimory Dairyland Puncak?

Ke Puncak jangan lupa mampir ke Cimory Dairyland Puncak. Arena wisata favorit keluarga terutama kalau… Read More

3 months ago
  • Travel

Review Hotel Ramah Anak di Puncak, Hotel Horison

Review hotel ramah anak di puncak bogor, Horison Ultima Bhvana Ciawi Hotel. Hotel dengan fasilitas… Read More

3 months ago