Beauty Review

Review Goban Spidol Eyeliner Hitam Yang Waterproof

Untuk urusan garis mata aku selalu pakai spidol eyeliner hitam sebagai andalan. Entah kenapa kalau sudah pakai eyeliner hitam pekat tuh kayak matanya terlihat lebih “berbicara” hahahaha.

Lebay ya? Tapi bener kok. Karena itulah aku selalu punya spidol eyeliner hitam untuk merias bagian mata. Kali ini aku berkesempatan mencoba Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner yang kudapat dari SOCOBOX akhir tahun lalu. Denger-denger produk ini adalah produk terlaris di Sociolla.

Setelah hampir 3 bulan bolak-balik coba produknya, aku mau share review pengalaman pakainya. Siapa tau ada yang lagi cari eyeliner hitam pekat yang waterproof dan smudgeproof.

PENGALAMAN PAKAI GOBAN SPIDOL EYELINER HITAM PEKAT

Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner
Harga: Rp99.000,-
Beli di: Sociolla, Lazada, Zalora, Shopee

Setelah eyeliner favoritku si Maybelline Hyper Sharp Power Black Eyeliner habis, aku memutuskan untuk pakai beberapa stok eyeliner yang masih ada dulu. Di antara beberapa eyeliner yang kupunya, Goban eyeliner ini lah yang ingin kucoba duluan karena memang belum pernah coba produk Goban sebelumnya.

Aku bahas satu-satu ya tentang produknya:

KEMASAN

Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner dikemas dengan menggunakan kardus warna hitam sebagai outer. Dari segi desain baik di outer maupun di produknya benar-benar simpel. Dominasi warna hitam dan tidak terlalu banyak tulisan.

Sejauh pemakaian selama ini tinta logo dan nama produk di spidolnya juga belum hilang. Biasanya kan spidol eyeliner lain sudah pudar.

Oh iya ada yang unik di bagian tutup spidol-nya. Jadi di tutupnya ini ada semacam per yang sepertinya membuat spidol dapat benar-benar tertutup dengan baik dan tidak mudah terlepas. Kadang kan ada spidol eyeliner yang mudah sekali kebukanya, dan ujung-ujungnya si tinta malah jadi bleber kemana-mana.

Untuk ukuran tip brush spidolnya menurutku masih terlalu besar kalau mau bikin winged eyeliner. Padahal di website-nya dijelaskan kalau ukurannya sudah 0,25mm. Aku sendiri suka takut malah jadi ketebalan dipakainya. Jadi penyuka eyeliner yang tipis, sepertinya ini kurang cocok.

Baca juga: Wardah Instaperfect Dynamatic Microsmooth Liner Review

TEKSTUR

Karena ini adalah spidol, maka teksturnya adalah seperti tinta warna hitam yang pekat. Gak perlu ditekan juga langsung keluar warnanya dengan baik.

Produk ini memiliki klaim waterproof dan smudgeproof dan itu benar-benar terbukti. Jadi buat pemilik kelopak mata yang berminyak, inilah eyeliner spidol yang kamu butuhkan.

KANDUNGAN

Water, Ammonium Acrylates Copolymer, Laureth-21, Propanediol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Sodium Dehydroacetate

May contain : CI77266

WARNA

Terdiri dari satu warna yaitu hitam yang bagus dan pekat.

DAYA TAHAN

Berdasarkan pengalaman, produk Goban eyeliner ini cukup bertahan dengan baik. Aku sendiri gak pernah pakai sampai seharian, tapi kelihatan kok kalau produknya stay dengan baik tanpa bleber.

KESIMPULAN

Kalau kamu sedang cari spidol eyeliner hitam yang bagus, pekat, waterproof, dan smudgeproof, maka cobalah Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner. Apalagi kalau sedang di diskon harga Goban eyeliner ini bisa di bawah 50ribu lho! Jadi pas banget buat dicoba.

Kekurangannya di aku sendiri cuma satu, yaitu tip-nya yang kebesaran jadi untuk bikin riasan eyeliner yang tipis atau winged eyeliner agak sedikit susah.

Lia

Seorang ibu yang gemar menulis tentang beauty, motherhood, dan lifestyle.

View Comments

  • wah aku belum pernah coba merk GOBAN tapi sudah ada niat beli dan semakin diteguhkan dengan membaca reviewnya.. terimakasih ya kak :D

Recent Posts

  • Beauty Review

Wardah Clarifying Clay Mask Review

Review Wardah Clarifying Clay Mask pada tipe kulit wajah kering. Kira-kira apakah cocok? Baca pengalaman… Read More

2 months ago
  • Motherhood

Threenager Itu Benar Adanya!

Ada yang lagi mengalami anak di fase Threenager? Sama dong. Aku mau ceritain pengalamanku sampai… Read More

2 months ago
  • Beauty Review

Review Wardah Renew You Facial Wash

Akhirnya mencoba beralih ke Wardah Renew You Facial Wash, produk skincare lokal yang halal. Baca… Read More

3 months ago
  • Playground Anak

Inovasi Brilian Play N Learn, Playground Cafe

Serunya bermain di playground baru, Play n Learn di Mall Kelapa Gading. Permainan apa ya… Read More

3 months ago
  • Travel

Apa Yang Seru di Cimory Dairyland Puncak?

Ke Puncak jangan lupa mampir ke Cimory Dairyland Puncak. Arena wisata favorit keluarga terutama kalau… Read More

3 months ago
  • Travel

Review Hotel Ramah Anak di Puncak, Hotel Horison

Review hotel ramah anak di puncak bogor, Horison Ultima Bhvana Ciawi Hotel. Hotel dengan fasilitas… Read More

3 months ago