Beauty Review

Expert Care Review: Skincare Anak

Ternyata bukan mamanya aja yang harus rajin pakai skincare, tapi anaknya juga. Kali ini mau bahas Expert Care, skincare yang digunakan anakku beberapa bulan belakangan.

Yuk kita simak!

EXPERT CARE

Saat ini usia anakku sudah memasuki usia 4 tahun. Di tahun ini aku juga mencoba produk skincare anak yang baru untuk memenuhi kebutuhan kulit anak.

FYI, kulit anakku adalah kering sensitif. Terkadang suka muncul bruntusan kalau kondisi kulit kotor atau alasan lain yang kadang aku juga gak tau apa penyebabnya.

Syarat skincare anak yang aku inginkan adalah:

  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Minim bahkan kalau bisa no artificial fragrance
  • Lebih baik kalau multifungsi biar praktis pemakaiannya
  • Tentunya harga yang terjangkau dan masih masuk budget

Di tahun ini aku berkenalan dengan produk skincare anak baru bernama Expert Care. Awal mula tau brand ini karena sudah sejak lama aku follow akun @mestyariotedjo, dokter anak sekaligus influencer yang merupakan founder dari aplikasi parenting dan buku anak, Tentang Anak.

Expert Care merupakan brand skincare bayi dan anak yang menggunakan bahan aktif CeramideS dan Colloidal Oat. Kedua bahan ini diklaim bagus untuk melembapkan kulit dan juga anti radang.

Saat ini semua rangkaian produk skincare Expert Care sudah anakku coba. Makanya aku mah bahas satu per satu berdasarkan pengalaman kami ya.

Baca juga: Review Lotion Sensatia Botanicals untuk Anak

EXPERT CARE GENTLE PROATECT SHAMPOO & BODY WASH

Beli produknya di sini

Satu yang kusuka dari produk ini adalah produknya yang multifungsi. Dari anakku bayi aku selalu menggunakan produk shampoo dan sabun dalam satu produk. Begitu pula dengan produk Expert Care ini.

Dikemas dengan kemasan botol ukuran 250ml dan model tutup yang ditekan sehingga keluar mulut botolnya untuk mengeluarkan produknya. Yang disayangkan produk ini tidak punya kemasan travel size dan juga kemasan refill. Jadi kalau mau coba dulu produknya atau mau isi ulang tanpa beli botolnya lagi, ya gak bisa.

Teksturnya sendiri berupa cairan liquid yang kental bening. Jika diusapkan dengan air, tidak mengeluarkan banyak busa. Mudah dibersihkan juga karena sensasi licin setelah dibilas juga tidak terlalu mengganggu. Tipe seperti ini cocok sekali untuk pemilik kulit sensitif. Hanya saja terkadang pemakaiannya jadi boros karena merasa sabunnya cepat habis saat diusapkan ke tubuh.

EXPERT CARE DAILY PROATECT SOOTHING & CALMING CREAM

Beli produknya di sini

Lanjut ke produk lotion yang digunakan saat setelah mandi atau di saat-saat kulit sedang kering. Memiliki nama calming cream karena bisa berfungsi sebagai lotion yang menenangkan kulit saat bermasalah. Keponakanku yang masih newborn juga sudah pakai produk ini untuk kulit dan juga ruam popok. Dan terbukti bisa merawat kulit dengan baik.

Memiliki model kemasan tube dengan pilihan ukuran 150gr dan 50 gr. Tutup botolnya model flip top yang cukup mudah mengeluarkan produknya. Tapi saat tinggal sedikit aku lebih suka menggunting kemasan di tengahnya, jadi bisa mengambil isi produknya yang ternyata masih banyak.

Tekstur lotion ini berbentuk creamy berwarna putih yang terlihat tebal tapi saat diaplikasikan ke kulit jadi terasa ringan dan tidak lengket. Lotion juga mudah dibaurkan sehingga pemakaiannya sangat nyaman. Produknya juga memiliki aroma yang enak dan soft.

Sudah beberapa kali juga anakku mengalami bruntusan dan kulit menjadi kembali normal dengan bantuan produk ini.

Baca juga: Threenager

EXPERT CARE DAILY MOISTURIZING SUNSCREEN PROATECTION

Beli produknya di sini

Karena sering beraktivitas di luar rumah, sunscreen juga merupakan skincare yang penting untuk anak.

Juga menggunakan kemasan tube dengan ukuran 50gr yang memiliki tutup flip top.

Teksturnya creamy yang pekat dan sayangnya sulit sekali dibaurkan ke kulit. Namun belakangan aku mengakalinya dengan mencampur 1:1 calming cream dan sunscreen agar lebih mudah diaplikasikan ke kulit. Selain itu dengan cara ini rasa sumuk di kulit juga jadi lebih berkurang dibanding pemakaian yang terpisah. Tipsnya juga, pakai 10 menit sebelum keluar rumah ya.

Walaupun sudah memiliki proteksi yang sangat baik (SPF50+ PA+++), tapi sepertinya aku belum berencana untuk repurchase. Karena selain alasan di atas, aku juga kurang suka dengan aromanya.

EXPERT CARE LAVENDER / TELON CALMING RUB CREAM

Beli produknya di sini

Selain lotion, Expert Care juga memiliki calming rub cream yang fungsinya untuk menenangkan perut anak. Terutama pada anak yang memiliki kolik dan keluhan pada perut lainnya. Pada anak yang sudah besar juga bisa berfungsi untuk menenangkan dan menghangatkan kulit.

Memiliki dua macam aroma, Lavender dan Telon. Lavender memiliki aroma yang menenangkan dan cocok digunakan sebelum tidur. Sementara varian Telon bisa digunakan untuk menggantikan minyak telon yang belakangan tidak direkomendasikan untuk digunakan newborn yang kulitnya masih sensitif.

Masih menggunakan kemasan tube dan tutup flip top ukuran 50gr. Teksturnya pun tidak jauh berbeda dari calming cream-nya. Pokoknya yang berbeda hanya aromanya saja.

Menurutku sendiri aroma Lavendernya enak, hanya saja aroma Telonnya masih kurang “telon” dibanding minyak telon yang biasa kupakai.

KESIMPULAN

Hampir seluruh produk skincare anak Expert Care aku rekomendasikan untuk dicoba dari newborn, bayi, balita, hingga orang dewasa. Produknya tidak kalah kualitasnya dengan produk luar yang juga sama-sama punya klaim skincare untuk kulit sensitif. Jadi dibanding beli produk luar yang harganya lumayan mahal, mending coba dulu deh versi lokalnya.

Teman-teman sendiri ada yang sudah pernah coba Expert Care? Share dong di kolom komentar.

Lia

Seorang ibu yang gemar menulis tentang beauty, motherhood, dan lifestyle.

Recent Posts

  • Travel

Sukses Perpanjang SIM Secara Online 2024

Sudah tau cara perpanjang sim secara online? Gampang banget lho ternyata! Sini kukasih tau caranya… Read More

2 weeks ago
  • Personal

Akhirnya 10k

Setelah bertahun-tahun membangun akun Instagram, akhirnya baru di tahun inilah berhasil mencapai 10k followers. Read More

4 weeks ago
  • Playground Anak

Tips Beli Tiket Main di Kidzooona Dengan Harga Murah

Ayo ajak anak bermain di playground, dan aku kasih tau cara beli tiket main di… Read More

1 month ago
  • Money

Mencairkan JHT Melalui JMO

Mencairkan JHT melalui aplikasi JMO ternyata sangatlah mudah dan cepat. Yang mau mencairkan dana pensiun… Read More

6 months ago
  • Beauty Review

Wardah Clarifying Clay Mask Review

Review Wardah Clarifying Clay Mask pada tipe kulit wajah kering. Kira-kira apakah cocok? Baca pengalaman… Read More

8 months ago
  • Motherhood

Threenager Itu Benar Adanya!

Ada yang lagi mengalami anak di fase Threenager? Sama dong. Aku mau ceritain pengalamanku sampai… Read More

8 months ago