Staycation At Best Western Mangga Dua Hotel

Semakin hari semakin sering saya mengeluh. Bangun pagi pun tidak terasa bersemangat karena rasanya ingin melewati hari tanpa drama.

Drama pekerjaan yang semakin lama semakin menumpuk. Drama persiapan pernikahan yang mulai menemui beberapa masalah. Intinya saya benar-benar dibuat stress dengan keadaan.

Hampir setiap hari saya berkeluh kesah dengan teman. Sampai dia sendiri bosan dan menganggap saya manusia yang tidak bersyukur.

Kaget banget sih sampai ada orang yang bilang seperti itu. Tapi saya jadi kembali introspeksi diri. Saya sendiri tidak suka melihat orang mengeluh berlebihan. Kenapa saya sendiri melakukannya ya?

Ngomong memang mudah, tapi prakteknya sangat sulit.

Saya berpikir keras bagaimana menghadapi semua masalah ini. Atau yang paling penting saat ini adalah mengubah suasana hati saya menjadi lebih baik.

Best Western Mangga Dua Hotel

Hingga akhirnya kesempatan untuk menginap di Best Western Mangga Dua Hotel & Residence datang dari Coco Media Asia. Saya sampai memohon kepada orang tua untuk memperbolehkan menginap untuk refreshing sejenak dan meninggalkan sementara kesibukan mempersiapkan pernikahan.

Dan dimulailah 1 malam untuk refreshing bersama Best Western Mangga Dua Hotel & Residence.

STAYCATION AT BEST WESTERN MANGGA DUA HOTEL & RESIDENCE

Hari itu adalah Hari Sabtu yang sangat panas dan macet. Saya pun merasa beruntung karena menaiki motor untuk pergi ke hotel.

Berada di area yang cukup ramai memang memiliki nilai positif dan negatif bagi Best Western Mangga Dua Hotel & Residence.

Positifnya adalah dekat dengan pusat perbelanjaan (ke Mangga Dua Mall dan ITC Mangga Dua tinggal jalan kaki!), stasiun kereta api (Stasiun Jayakarta, Jakarta Kota, Rajawali, dan Kampung Bandan), serta pusat rekreasi (Ancol, Museum Bank Indonesia, Kemayoran JIEXPO, dll).

Negatifnya sih cuma macet aja. Udah itu aja sih negatifnya hahaha.

Tapi itu sih memang sudah masalahnya Kota Jakarta ya. Tinggal gimana kita cari solusinya aja.

Begitu sampai saya langsung disambut oleh Mbak Ninis dan Pak Iwang yang dengan ramah mengajak ngobrol saya. Kami pun mengobrol sambil melihat ramainya tamu yang datang dari luar kota.

Hotel Lobby

Ternyata kamar di Best Western Mangga Dua Hotel & Residence full hari itu. Sampai-sampai lobi yang cukup besar itu penuh dengan manusia. Wajar sih menurut saya kalau hotel ini penuh, soalnya aksesnya sangat mudah dan harganya juga cukup oke.

Karena saya datang terlalu cepat, sambil menunggu teman-teman lainnya saya dipersilahkan untuk masuk kamar duluan. Dan saya juga baru tahu kalau saya dan Winda menjadi teman sekamar pada hari itu! Yeiy 🙂

MENGINAP SEMALAM DI BEST WESTERN MANGGA DUA HOTEL & RESIDENCE

Best Western Mangga Dua Hotel

Efek dari penuhnya tamu pada hari itu, kami menginap bukan di hotel melainkan di apartemen.

Kalau kalian memperhatikan nama hotel ini, ada embel-embel residence di belakangnya. Ternyata selain menyediakan hotel, di Best Western Mangga Dua juga menyediakan hunian tempat tinggal berupa apartemen di lantai bagian atas.

Lalu apakah beda antara hotel dan apartemen?

Jujur saja saya tidak menemukan perbedaannya. Benar-benar sama dari mulai interior sampai pelayanannya.

Hanya saja saran saya agar lift antara tamu hotel dan pemiliki apartemen dipisahkan. Saya yang hari itu menjadi “pemilik apartemen sehari” merasa terganggu akan lamanya lift datang, karena harus menjemput tamu di beberapa lantai di bawah yang merupakan hotel.

MENIKMATI MONGOLIAN BBQ

Tiba-tiba terdengar notifikasi pesan dari Winda saat saya sedang asik menonton tv kabel. Ternyata para peserta lainnya sudah datang dan menunggu di bawah, di Batavia Coffee Shop.

Semua peserta sudah kumpul dan dimulailah sambutan resmi dari pihak hotel yang diwakili oleh Pak Iwang.

Kali ini kami akan diajak menikmati hidangan BBQ ala Mongolia. Dimana Mongolian BBQ ini ada setiap hari pada Jumat dan Sabtu Malam yang ada di Sunda Kelapa Lounge sebelah lobi hotel.

Mongolian BBQ

Harganya hanya Rp 135.000,- ala all you can eat. Harga tersebut sudah nett lho!

Mengingat karena kondisi hotel yang tadi ramai, saya sempat takut kalau Mongolian BBQ akan ramai. Tapi ternyata tidak terlalu ramai sehingga kami pun bisa makan dengan sepuasnya dan nikmat! Hihihihi.

Best Western Mangga Dua Hotel

Saya perhatikan juga tidak hanya kami saja yang datang, tapi juga ada beberapa tamu yang memang datang khusus untuk makan di Best Western Hotel & Residence.

Pilihan menu yang ada antara lain pilihan daging sapi, ayam, ikan, dan udang. Daging ini bisa kita berikan kepada chef yang berada di depan untuk memasak dan membakar daging sesuai dengan selera kita.

Selain itu ada juga sup dan masakan buffet serta sayuran dan buah sebagai alternatif lainnya.

Tapi sebagai karnivora, saya tetap fokus kepada daging dong :’D

Oh iya, di malam minggu ada live music-nya lho. Enak kan sambil makan dan ngobrol ditemani lagu yang bikin relaks. Ditambah koneksi wifinya yang lumayan cepat. Jadilah saya upload-upload video makan saya melalui Instagram Story.

NGOBROL SEMALAM SUNTUK DENGAN TEMAN

Best Western Mangga Dua Hotel

Ketika semua peserta sudah mulai kembali ke kamar, saya dan Winda masih duduk sofa empuk di Sunda Kelapa Lounge. Kami menunggu Mbak Nik yang ingin datang berkunjung.

Sekitar 1 jam ngobrol di lounge sambil menemani Mbak Nik makan, kami melanjutkan obrolan di dalam kamar supaya lebih santai. Gimana gak santai, ngobrolnya sambil minum teh yang sudah disediakan di kamar, atau sesekali gegoleran di kasur yang empuk.

Kami ngobrol panjang tentang banyak hal. Tapi yang saya suka adalah obrolan kami yang positif dan penuh semangat memberikan kekuatan baru dalam diri saya. Khususnya dalam dunia blogging yang belakang ini saya semakin malas dan kurang bersemangat.

Malam sudah larut, Mbak Nik pun pulang. Ternyata belum menyurutkan semangat saya dan Winda untuk ngobrol semalam suntuk.

Kami ngobrol banyak hal terutama tentang dunia blogging. Bahkan saling share pengalaman dan ilmu. Dan kami masih mengobrol sampai sekitar jam 3 pagi. Hihihihi. Habis kapan lagi bisa ngobrol sampai puas kalau engga nginep bareng dulu 😀

MENIKMATI FASILITAS HOTEL YANG LENGKAP

Berkat kasur yang terlalu enak kami pun bangun agak siang, sekitar jam 9-an untuk bersiap-siap sarapan. Mandi dengan air hangat sekaligus keramas lumayan membuat mata kembali segar.

Lokasi sarapan masih di tempat yang sama yaitu Batavia Coffee Shop.

Best Western Mangga Dua Hotel

Winda agak kaget melihat porsi makan saya yang ternyata banyak! 😀

Saya memang selalu suka sarapan di hotel. Hampir semua jenis makanannya pasti saya coba. Maklum, bikin sarapan sendiri ala hotel gak sanggup. Jadi sekalinya nginep, sarapannya berasa mewah hihihi.

Menu sarapan yang pasti akan saya coba adalah Omelette. Sambil menunggu omelette dibuatkan oleh chef, kami membuat waffel juga.

Tidak lupa saya menaruh roti ke alat pemanggang. Lalu mulut saya iseng untuk mencoba bubur sum-sum.

Sayangnya karena saya cukup telat datang saat sarapan, jadi harus makan dengan terburu-buru karena saatnya hotel tour.

Best Western Mangga Dua Hotel

Babay nasi uduk, babay buffet, babay soto, dan bubur ayam :'(

HOTEL TOUR

Kemarin sebelum menikmati Mongolian BBQ, kami sempat diajak berkeliling melihat fasilitas hotel.

Best Western Mangga Dua Hotel

Kami diajak untuk melihat kolam renang yang setengah indoor, setengah outdoor. Lokasi kolam renang sendiri ada di lantai atas. Jadi dari kolam renang kita bisa melihat pemandangan kota Jakarta. Kolam renangnya cukup luas dan tidak terbuka untuk umum, jadi jangan khawatir merasa berada di lautan cendol ya 😀

Lalu di atas kolam renang ada arena gym yang bisa digunakan untuk berolahraga dan dibuka dari jam 6 pagi sampai 10 malam. Ruangannya berisikan 5-6 alat, namun saya tidak memotonya karena sedang ada beberapa tamu yang berolahraga.

Di ujung lorong, ada juga tempat spa yang bernama Bhuvana Spa Lite. Di tempat spa ini ada sekitar 3 ruangan untuk melakukan perawatan tubuh. Ada juga alat steamnya lho. Harga perawatannya mulai dari Rp 190.000,- sampai Rp 500.000,-.

Best Western Mangga Dua Hotel

Cukup lengkap kan fasilitas hotelnya?

Untuk ruangan kamar hotelnya sendiri kami tidak diajak ke kamar ukuran standar lho. Kami diperlihatkan kamar tipe super deluxe dan suite.

Suite Room
Deluxe Room

Yang membedakan dari tipe kamar ini dengan kamar lain adalah luas ruangan yang cukup besar, adanya sofa dan ruang tamu, kamar mandi dengan bath up, serta pemandangan keluar kamar berupa city view.

Bathroom
Best Western Mangga Dua Hotel

Kami bahkan bisa melihat kereta api listrik yang berhenti di Stasiun Jayakarta dari sini lho!

Wahhh, asik pastinya ya kalo bisa nginep di tipe kamar ini 😀

Itulah cerita staycation saya dalam rangka melarikan diri dari segala keruwetan masalah yang sedang datang. Jujur setelah menginap dan bertemu dengan teman-teman, keesokannya saya berhasil menyelesaikan tulisan yang dari kemarin gak bisa dikerjakan karena gak punya ide.

Jadi menurut saya, sesekali pergi dari rutinitas itu perlu. Dan lebih penting lagi harus bisa menemukan tempat yang bisa membuat relaks dan kembali bersemangat.

Terima kasih Best Western Mangga Dua Hotel & Residence atas kenyamanan dan keramahannya. Semoga bisa kembali menginap lagi ya 🙂

BEST WESTERN MANGGA DUA HOTEL & RESIDENCE
Jl. Mangga Dua Abdad No. 111 Central Jakarta 10730, Indonesia
Tel: +62216122999
e-mail: info@bwmanggaduahotel.com
Twitter | Instagram

20 Replies to “Staycation At Best Western Mangga Dua Hotel”

1. All you can eatnya muraahhh, Sis. Aku pernah makan di all you can eat hotel di kawasan karet tahun 2012 aja udah 250ribuan. Kapan-kapan bisa ngajakin keluarga nih makan disini.

2. Asik banget pas butuh refreshing dan rehat sejenak dapat staycation di Jakarta, apalagi sekamar ama temen yang udah kenal. Seru. Btw itu all you can eatnya muree 😀

3. Itulah kenapa aku rutin staycation gini mbak :D. Krn memang ampuh banget ngilangin jenuh.. best western di indo aku blm prnh coba.. tp aku book hotel ini utk penginapan di Takayama feb 2017 nanti :D. Moga2 yg di jepang sama bgsnya kyk yg ini yaaa