Bangkok Day 3

Halooo….
Sudah baca Day 1 dan Day 2? Yuk sekarang baca perjalanan di hari ketiga ini.

Seperti biasa, makin tambah hari makin siang bangunnya. Hehehehe. Maklum, capek berat 😛 Karena hari terakhir jadwalnya gak terlalu padat, jadi masih bisa santai-santai sambil packing. Untungnya kita memang sudah pertimbangin kalo belanja itu tidak di hari akhir. Jadi bisa packing di hostel dan gak repot di jalan. Walaupun ujung-ujungnya di hari terakhir masih belanja sih hehehehe… Kita packing juga karena jam 1 siang sudah harus check out. Demi mempersingkat waktu, kita langsung check out jam 9 pagi dan koper dititipkan oleh Hostel.
PELAJARAN: Atur itinerary belanja di hari-hari sebelum hari terakhir. Jangan sampai terpaksa buka dan ngerapihin koper di jalanan atau di airport untuk atur taro oleh-oleh.
Dari hostel kita naik BTS menuju BTS Siam (Central). Hehehehe emang cuma satu pemberhentian sih, cuma kita emang udah males jalan. Jadinya naik BTS aja menuju Siam Paragon. Tujuan pertama adalah ke Siam Ocean World. Karena kita datang sebelum jam 12, maka kita beli tiket yang early bird. Karena masih pagi, jadi masih sepi pengunjung. Puas deh lama-lama dan foto di setiap aquarium yang kita lewatin. Cuma sayangnya karena kepagian, kita gak nonton satu pun show yang ada. Padahal sebenarnya ada 5D Cinema, Glass Bottom Boat, dan Feeding Show.
Oh iya, di Siam Ocean World ini juga masuk pemenang Certificate of Excellence dari Trip Advisor di tahun 2013 lho. Di setiap area pun dibuat dengan tematik. Belum lagi aquarium yang besar dimana kita bisa liat berbagai jenis ikan berenang di depan mata! Cuma sayangnya nih, lorong aquarium yang kayak di Seaworld Indonesia itu gak ada eskalator jalannya. Hahahaha! Jadi kita harus jalan sendiri deh 😀
Setelah dari Siam Ocean World, langsung jalan kaki ke Mall sebelah Siam Center, yaitu Siam Discovery (jalan kaki 5 menit). Letak Madam Tussauds ini ada di lantai 6. Dari depan kita udah disambut oleh Tom Cruise dengan senyuman menawannya (kyaaaaa!). Hahahahaha naluri orang Indonesia yang demen foto langsung keluar deh ^^.
Setelah ambil tiket, kita ternyata dapat booklet yang berisikan informasi tentang Madam Tussauds. Modal banget deh! Gak nyesel mahal-mahal beli tiketnya *grin*. Di bagian awal patung, diisi dengan tokoh-tokoh negara. Yang paling suka sih akhirnya “ketemu” sama Presiden Soekarno! Maklum, selama ini cuma liat gambar di buku pelajaran.
Untungnya pas kita kesini lagi hari biasa, jadi sepi pengunjung. Puas deh beberapa kali pose di setiap patung. Dari mulai tokoh negara, atlet, tokoh imajinasi, sampai bintang film. Gak nyesel deh kesini.
Ada satu area yang kita seneng banget. Jadi kita berantem sama musuh yang ada di kartun. Dengan green screennya, serasa kita yang lagi bertanding di dalam video game. Gara-gara game ini, saya kepingin beli Wii T.T
Saat mau keluar ternyata kita bisa bikin patung tangan kita dari wax. Sebenernya dari awal kepengen (soalnya bisa sekalian pesen lewat online). Cuma temen bilang, bakalan pr banget meganginnya selama di pesawat. Akhirnya batal deh.
PELAJARAN: Pilih hari biasa saat mampir ke Siam Ocean World dan Madam Tussauds. Luangkan waktu agak lama di Siam Ocean World untuk menonton berbagai atraksi (supaya gak rugi :P). Beli tiket secara online dari official web mereka. Atau cari tour yang menjual dengan harga murah.
Selesailah perjalanan di Bangkok kali ini. Karena pesawat dijadwalkan sekitar jam 9 malam, kita udah siap-siap jalan dari jam 5. Tapi sebenarnya, menurut staff hotel jam 5 adalah rush hour kota Bangkok. Akhirnya dari yang niat mau naik taksi dari hostel menuju bandara, dibatalkan. Kita angkat-angkat koper dengan naik BTS bok! 😛
Jadi rutenya begini, Naik BTS menuju BTS Mo Chit (N8). Yup, sama seperti kalau kita mau ke Chatuchak Market. Dari Mo Chit turun untuk cari taksi. Kalau mau naik bus juga bisa. Di dekat sana ada antrian naik bus. Cuma karena takut macet, akhirnya kita tetep milih naik taksi. Awalnya kita nawar pakai taxi meter sama tukang taksi yang parkir taksi mereka di pinggir jalan (ada banyak!). Tapi pas kita bilang pake taxi meter mereka jelas-jelas menolak. Semuanya begitu! Kayaknya sih berkomplotan biar kita mau naik taksi dengan harga tembakan. Malessss banget.
Kembali muter muter sana sini galau gimana caranya naik taksi ke bandara. Pas nanya-nanya sama petugas yang jual karcis bus, dia bilang naik Taksi Pink aja. Celingak celinguk ketemu Taksi Pink yang baru aja datang (tapi gak antrian taksi yang ngetem). Dengan modal nekat saya samperin plus deg-degan takut ditolak lagi (ouch!).
Tapi tak disangka pas kaca taksi terbuka, yang kulihat adalah lelaki muda berkacamata hitam dan berpakaian rapi ala pekerja kantoran. What!!! Salah manggil taksi gak sih gueeeee? Hahahahaha… Lanjut aja akhirnya langsung bilang mau ke Don Mueang, tapi pake taxi meter, mau ga? Setelah nego sana sini, dia sepakat buat pakai taxi meter, tapi kita bayarin karcis tol (kalo gak salah THB 60) dan biaya taksi masuk airport (THB 50). Total-total sekitar THB 200-250-an (maaf, sangking kelamaan gak langsung nulis, jadi lupa). Tapi ternyata temen yang naik taksi sehari setelahnya (dengan informasi dari kita) cuma bayar argo dan karcis tol aja. Huwaaahhh, awas tertipu yah!
PELAJARAN: Kalau gak ribet dan masih bisa angkat-angkat koper di BTS, mending dengan rute Mo Chit lanjut taksi (Pink!) yang mau pake taxi meter aja. Macet cuma ada di pintu masuk tol, sisanya blas blas cuma 20 menitan sampe bandara juga. Gak telat deh.
Huwaaaaaaaaaaaaaaaa….!!! Selesai juga perjalanan perdanaku sendirian (dengan teman-teman tanpa orang tua). Ternyata enak sekali dan puas. Gak ada gangguan kerjaan (pas ke KL dalam rangka kerja, jadi gak berasa liburan), bisa gila-gilaan di negeri orang tanpa ada yang tau bahasa kita, dan yang terpenting jadi REFRESH!
Jadi nagih lhooo… Pssssttt, saya sudah pesan tiket ke Singapore lho buat tahun depan :))
Nantikan perjalanan selanjutnya ya!
Terima kasih sudah mampir baca blog ini. Semoga dapat membantu perjalanan dan liburan di Bangkok.

6 Replies to “Bangkok Day 3”

1. Aquarium sepi yaaa.. Tapi kayaknya bagus.

Udah lama banget ga ke bangkok. Jadi pingin kesana lagi. Kayaknya udah banyak yang seru2 tempatnya..

2. Mbak Bebe..
    kayaknya kalo Baby Jo udah bisa jalan dan ngerti binatang dikit oke tuhh.. soalnya kalo buat orang dewasa mungkin terasa boring kali ya.

3. hi MITCH
    iya seru nih, berasa anak SD lagi liat penguin nyamperin kita hehehehe… thanks ya sudah mampir 🙂

hallo Kar Lina
    amienn… semoga bisa segera kesana ya. thank you sudah mampir 🙂

4. terima kasih reviewnya mbakk kebantu deh bwt nyusun rencana biz trip di bangkok sekalian jalan2….. salam kenal

ternyata kita seumuran.. anak galas toh ternyata.. hehe