Weekend Getaway: Bogor!

Kalo beberapa kali baca post saya belakangan ini pasti jenuh dengan curhatan saya yang mengeluh stres, capek, bahkan jerawatannnn! Hihihi, iya nih, lagi stress se stress-stressnya. Bahkan cenderung lebih galak dari anjing herder. Entah udah berapa korban saya jutekin dan omelin (bahkan maki! ups >.<).
Sadar kalau ini bakalan berefek negatif kalau berkepanjangan, makanya saya mencetus ide untuk jalan-jalan singkat untuk melepas stress, penat, dan melupakan sejenak kegilaan di kantor. Berhubung semua temen pada sibuk, dan ada aja acaranya kalo pas weekend, jadilah saya ajak mereka untuk jalan-jalan satu hari saja ke luar kota. Luar kotanya juga gak muluk-muluk jauhnya, cuma di Bogor 🙂
Eits, tapi jangan bilang “cuma ke Bogor sih”, soalnya banyak pengalaman baru yang saya dapatkan di one day trip ini. Salah satunya adalah Naik Commuter Line (CL)! Iyaaa… Boleh bilang norak deh, tapi memang ini salah satu transportasi umum di Jakarta yang jarang saya naiki! 
Setelah diskusi sana-sini soal perjalanan ini akhirnya jadilah kami berangcusss ke Kota Bogor 🙂 Kita janjian bertemu di Halte Asmi untuk naik angkot 53 menuju Stasiun Kota. Dari Stasiun Kota kita langsung beli karcis untuk menaiki CL. Untuk tarifnya, adalah pada 5 stasiun pertama dikenakan Rp 2.000,- dan pada stasiun berikutnya dikenakan Rp 500,- per statiun. Dari Stasiun Kota – Stasiun Bogor dikenakan karcis Rp 5.000,- + deposit yang nantinya bisa kita ambil lagi sebesar Rp 5.000,-. 
Oh iya ngomong-ngomong Stasiun Kota, ini stasiun sih keren abis. Untuk tempat makanannya lumayan banyak, dari Sevel sampai Starbucksnya juga ada! Wow, kalau bagus gini sih mungkin nunggu kereta juga gak terlalu sebel ya 🙂 Karena lupa bawa air minum, akhirnya kita beli minum dulu di Sevel, sekalian beli cemilan. Lalu langsung menunggu CL di line yang menuju Bogor.
Kita naik pada pukul 08.00. Di hari Sabtu itu tidak terlalu ramai, jadi bisa duduk-duduk sambil foto-foto hehehehe. Cuma saat di Stasiun Manggarai, CL mulai sedikit ramai, walaupun masih wajar. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Sampai di Stasiun Bogor tidak kalah kerennya, di beberapa titik banyak spot colokan yang bisa kita pakai buat charge batere HP! Wow! Sumpah norak banget deh gueeee… Hihihihi… Cuma satu nih kekurangannya. Pintu keluar sangat sempit, dan tidak ada antrian secara teratur. Padahal kan sekali kereta sampai ada banyak orang yang mau keluar. Gak kebayang nasib temen-temen kita yang tiap hari ngadepin “this madness” T.T
Lanjuttt… Dari Stasiun Bogor kita langsung menuju Kebun Raya Bogor. Gak perlu khawatir mau naik apa di Bogor, dari depan stasiun sudah banyak angkot menunggu kita. Hahahaha. Untuk ke Kebun Raya Bogor dari Stasiun Bogor dapat menaiki angkot hijau 02. Angkot akan berhenti di pintu masuk utama Kebun Raya Bogor.
Sampailah di Kebun Raya Bogor (KRB)! Langsung deh ke pintu masuk untuk beli karcis. Harga Tiket Masuknya adalah Rp 14.000,- per orang. Dari sini kita bisa langsung ke tempat shuttle mobil yang dapat membawa kita keliling KRB. Lumayan kan, daripada jalan jauh hehehe… Harga tiket untuk mobil ini adalah Rp 10.000,- per orang. Selama kurang lebih 20 menit kita dibawa muter-muter sambil dijelaskan tentang sejarah, tumbuh-tumbuhan, dan berbagai informasi lainnya oleh si Pak Supir sekaligus Tour Guide kita. 
Hari itu panas sekali di KRB, kita juga gak lupa jajan lho! Di berbagai tempat banyak tempat jualan. Salah satu yang kita coba adalah es krimnya :9
Waktu sudah menunjukkan pukul jam 1 siang, kita beranjak dari KRB menuju lokasi tempat makan. Apalagi kalau bukan namanya Wisata Kuliner! Dari awal kita sudah tertarik dan wajib mampir ke Kedai Kita yang menjual Pizza Bakar yang fantastis lezatnya. Dari KRB kita naik angkot 08A (kalau tidak salah, coba bertanya lagi ya) dan langsung sampai di Kedai Kita. 
Mungkin karena Hari Sabtu, Kedai Kita saat itu cukup ramai. Kita langsung diajak ke lantai atas yang mejanya lebih besar. Karena tujuannya mau WisKul dan masih banyak sederet makanan lain yang mau dicoba, akhirnya kita pesan makanan dengan sharing. Ini dia menu-menunya:
Dari kesemuanya, makanan yang paling saya suka sudah pasti Hawaiian Pizza Bakar. Biasanya saya tidak suka sama Pizza (dimana Pizza yang mainstream adalah Pizza beroti tebal), ini saya suka sekali sama Pizzanya yang crispy tapi ngenyangin! Alamakkkk pengen lagiiiii :9
Total dari semua makanan di atas saya lupa persisnya. Tapi setelah dibagi ber-6 hanya sekitar Rp 50.000,- (gak sampe malahan!). Wuih bahagia sekali dehhhh… Recommended Resto yaa!
Lanjut dari Kedai Kita saatnya beli oleh-oleh, di dekat situ ada Apple Pie, ChocoLava AlaNia, dan juga Maccaroni Panggang. Kebayangkan kita jadi kayak apa pas disana? Hihihihi…
Waktu menunjukkan pukul 3 sore. Saatnya pulang dan beristirahat! Dari daerah Taman Kencana (tempat wisata kuliner ini berada) kita cari angkot 03 (kalau tidak salah ingat lagi, lebih baik bertanya yaaa) untuk menuju Stasiun Bogor. 
Ada tragedi saat membeli karcis di Stasiun Bogor. Saya seharusnya membeli karcis sampai ke Stasiun Rajawali, eh malah beli yang ke Jatinegara. Dengan pedenya kita tetep pakai karcis itu aja karena malas mengantri panjang lagi. Lagipula secara logika Rajawali lebih dekat daripada Jatinegara, berarti uang untuk karcis yang kami keluarkan juga lebih banyak. Istilahnya, kalau naik angkot pastinya dikasih kembalian lah! Hahahaha… Ternyata eh ternyata tidak bisa. Yang ada karcis di tahan sama petugas dan kita gak bisa ambil depositnya. Hmmm.. Rada aneh sih, tapi coba yang tahu sebenarnya kayak gitu bener apa engga boleh kasih tau yaaa :))
Dan berakhirlah perjalanan singkat dalam rangka melepas penat dan stres kali ini. Capek tapi senang sekali. Semoga kapan-kapan bisa jalan-jalan kayak begini lagi!
Thanks yaaa yang sudah mau baca. Semoga dapat membantu yang lagi pengen jalan-jalan singkat ^^
Psttt… Tambahan Candid Foto:
Kelakuan kalo kereta lagi kosong wakakakak….

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)