Warna Warni Cerita Lebaran

Tanpa terasa kita sudah memasuki 10 hari terakhir di Bulan Ramadan. Banyak hal yang masih belum sempurna, dari mulai masih emosian, belum rajin tadarus Al Qur’an dan Tarawih, dan masih banyak lagi.
Harapan saya, semoga kita semua masih dipertemukan lagi dengan bulan yang penuh suci ini. Dan semakin bertambah keimanan kita terhadap Sang Pencipta 🙂
Kalau sudah tinggal menghitung hari menuju Hari Raya Idul Fitri ini rasanya senang sekali. Selain karena senang akhirnya kita bertemu dengan hari kemenangan, biasanya momen Lebaran selalu diidentikkan dengan kumpul keluarga.

Saya sendiri punya tradisi sungkeman dan bermaaf-maafan sebelum berangkat menuju Masjid untuk Shalat Ied. Setelah Shalat Ied lalu kami stay di rumah, karena oom dan tante saya pada datang ke rumah.

Ada satu tradisi juga yang beberapa tahun ini sering kami lakukan, yaitu foto keluarga. Biasanya kita hanya foto lengkap sekeluarga kalau lagi liburan aja. Nah, semenjak ada kamera, tripod, dan si narsis tongsis, foto-foto pun jadi lebih asyik. Ini beberapa foto yang kita ambil di Lebaran tahun-tahun sebelumnya.
Lebaran Tahun 2014

Lebaran Tahun 2013

Jika diperhatikan lebih detail, apa sih yang bikin hasil foto ini lebih kece? Banyak faktor, misalnya kameranya yang oke (ehem :P), tripod yang memadai, baju baru (Alhamdulillah) yang keren, dan yang paling penting background yang clean!
Ya, ayah saya memang menyukai warna putih. Sehingga saat rumah dibangun pun, warna putih menjadi pilihan Beliau pada ruangan di rumah. Sejak lama memang kami mempercayai Dulux sebagai cat yang mewarnai rumah kami.
Selain warnanya yang beragam, saya juga amazed dengan pelayanan yang diberikan oleh Dulux. Sudah pernah coba aplikasi Dulux Visualizer ID-nya? Saya dan adik pernah mencoba download, dan surprisingly dengan bantuan kamera kita bisa sendiri simulasi warna yang dipilih untuk tembok kita! Pas untuk orang yang sedang bingung memilih warna cat untuk ruangannya.
Bahkan kita juga bisa foto ruangan kita dan dikirimkan ke askdulux.id@akzonobel.com. Lalu tinggal tunggu tim Dulux membuat simulasi warna dari foto tersebut. Dan di tahun ini, Dulux juga mengeluarkan cat tembok dengan tema: Dulux, Warna kemenangan, Warna-Warni Kemenangan 2015. Mau lihat apa saja warnanya? Mampir saja ke official websitenya! Keren kan?! 
Nah, jangan lupa juga nonton acara Let’s Colour di Metro TV setiap hari Minggu jam 10.05 WIB untuk dapat ilmu pengetahuan tentang inspirasi dekor rumah. Saya dan adik (yang dulunya bercita-cita jadi arsitek, tapi……. *kemudian hilang sinyal…) suka banget nonton acara ini.
Balik lagi ke soal Lebaran. Tahun ini pun saya sangat menanti acara foto-foto bersama dengan keluarga. Entah kehebohan dan keseruan apa lagi yang akan dibuat. Tentunya, untuk urusan background foto sudah siap karena cat Dulux warna putih di rumah saya masih bersih. Tinggal isi batere buat HP dan kamera. Siap deh kita bergaya 🙂
Oh iya, mumpung Lebaran dan pastinya bakalan foto-foto, mending sekalian ikutan lomba foto Warna Warni Kemenangan dari Dulux yuk! Caranya adalah:
  1. Membuka website www.warnawarnikemenangan.com
  2. Menyiapkan foto sesuai dengan tema. Tema yang bisa dipilih adalah Kumpul Keluarga, THR, Mudik, Baju Lebaran, Silahturahmi, Malam Takbiran, Ibadah, Ketupat, dan Kue Lebaran.
  3. Langsung deh di upload di website tersebut dan berdoa semoga dapat rejeki hadiah di Lebaran kali ini.
Ngomong-ngomong hadiah, kita bisa dapat hadiah seperti table storage, rocking chair, bedside table, hingga Xiaomi Redmi 2 dari Dulux lhooo! Saya sih udah upload duluannn hehehe 😀
 
 
Dan kalau ada yang berencana untuk membeli cat Dulux dalam waktu dekat, lebih baik cek website www.warnawarnikemenangan.com untuk mendapatkan informasi mengenai Promo Warna Warni Kemenangan berupa potongan harga. Lumayan kan!
 
Untuk info lengkapnya, bisa dicek di social media Dulux yaitu:
 
Akhir kata (kayak jaman dulu aja kalimat penutupnya hihihi), saya ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di minggu terakhir ini, semoga lancar sampai Hari Raya Idul Fitri 🙂
 
Greetings from Dementors! 😀
 

4 thoughts on “Warna Warni Cerita Lebaran

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)